August 22, 2010

Kring...kring..


Kring....kring ada sepeda.
Sepedaku roda dua
Kudapat dari sayang
Karena rajin menabung...
Hehehe,

Akhirnya setelah hampir 5 tahun bermukim di Denmark dapat juga Ve surat ijin mengendarai sepeda. Heheh, Ben memang kurang setuju awal-awalnya kalau Ve naik sepeda. Padahal sarana transportasi yang sedang digalakkan, paling ramai di Denmark itu salah satunya sepeda. Paling enak naik sepeda, selain mengurangi tingkat polusi dunia juga mengurangi budget biaya naik bus. ^_^

Awalnya Ben memang tidak setuju kalau Ve harus naik sepeda. Alasannya karena istrinya belum tahu mengenai aturan yang berlaku di Denmark dalam mengendarai sepeda. Plus, dia suka takut kalau Ve nggak pake helm dan sesuatu terjadi. Saking sayang dan cintanya sama istri, takut ntar kenapa-napa.

Alhamdulillah,
setelah dibujuk rayu...tiap saat kadang suka diselipkan betapa indahnya naik sepeda. Ve lebih antusias belajar untuk mengendarai sepeda dari pada mobil. Kebetulan saat ini tempat praktik kerja Ve di SFO. Memang kalau ditempuh dengan bus hanya butuh waktu 5 menit-an. Tapi dari halte bus ke sekolah SFO ini, lumayan juga, dibutuhkan waktu 10 menit jalan kaki.


Pemandangan ke tempat Ve praktik kerja memang bagus. Kadang suka terhenti menatap indahnya pemandangan disana. Tapi kalau pas hujan, keluar lah siput sawah. Hehehe, Ve agak geli dan gak gitu suka melihat siput sawah. Bentuknya mengingatkan Ve seperti lintah. Bedanya siput sawah ini tidak membahayakan, hanya merusak tanaman disekitarnya.

Akhirnya setelah di rayu, didesak sampai di baek-baek in...luluh juga hati Ben.

Hanya awal-awal Ve di kasih kesempatan untuk mengendarai sepeda dari ibu mertua. Dikasih pinjem pula helmnya...Ingat! disini harus pake helm klo bersepeda. Meski banyak sering Ve lihat dijalan, pemakai sepeda jarang memakai helm atau lebih parah gak punya lampu kanan-kiri.
Kalau ada patroli polisi pasti akan kena denda sekitar 500kr.

So...mulai hari ini...dimulai lah praktik untuk bersepeda...joknya memang agak tinggi. Disesuaikan dengan tipe orang Denmark yang tinggi...jadi Ve harus bisa belajar untuk gak kagok dan ngerem.
Harapan Ve hari senin nya , Ve dapat ijin untuk mengendarai sepeda ke t4 praktik kerja.

Wish me luck!

Peace and Love
ps: foto sepeda diambil dri net

2 comments:

Ina said...

asik, selamat bersepeda ria, jadi makin sehat .. btw, bentuk spd nya persis ky gambar yg diupload itu mbk?

Zufria Rahma - LopeZ said...

Seru bgt sih naik sepedaaa,, asal kondisi jalanan memungkinkan yah mending naik sepeda,, klo disini kan serem byk preman sm kriminalnya,,belom jalanan yg rusak iiiss iiiss iiiss