September 19, 2010

Bulan Syawal...Eid Mubarak



Vera, Benjamin dan Aisyah ( keluarga Bossow ) mengucapkan:


Selamat hari raya idul fitri 1431 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin, Taqobalallahu minna waminkum.

Jika seandainya ada kata, ucapan, tindakan/tingkah laku ataupun tulisan via blog, mp atau fb yang tertulis di dunia maya ini membuat tersinggung teman-teman semua baik secara disengaja ataupun tidak, Semoga teman membukakan pintu maafnya buat Ve.

Mungkin tulisan Ve yang kadang memberikan rasa ketidak nyamanan, mampu membuat teman-teman tersinggung...mohon dilapangkan. Tidak ada maksud sedikitpun dari tulisan Ve untuk menyinggung...Hanya memang, Ve ingin menyampaikan pandangan atau pemikiran yang Ve pahami terutama tentang Islam dan aturan-aturan didalamnya.

Semua itu mungkin ada yang kurang berkenan...tapi Insya Allah tidak ada maksud menyinggung secara pribadi. Ve cuma mengatakan dan menjelaskan dalam tulisan Ve yang Ve pahami. Semoga saja semuanya bisa diambil hikmah.

Lebaran di Denmark memang bukan menjadi hari libur nasional seperti di Indonesia. Disini kami mesti pintar mengaturnya, jangan sampai karena alasan lebaran kita jadi bolos ke sekolah, atau tidak bekerja. Kita pun tetap bisa merayakan Eid pas hari weekend. Yah itulah salah satu resiko yang harus kita alami ketika tinggal di negara yang komunitas muslimnya minoritas.

Tapi, kita tetap mempunyai nuansa Eid yang membahagiakan....Rejeki dan berkah dari Allah SWT. selalu berlimpah...kesyukuran selalu ter ucap dari hati kami yang paling dalam....terlebih nikmat iman dan islam yang ditambah...pemahaman tentang Islam kami dapati di bulan ramadhan ini. Semuanya adalah tiada ternilai....
Mungkin kami bukan orang yang sempurna...bukan yang terbaik atau tersholeh di antara berjuta pemeluk Islam lainnya.

Kamipun masih harus belajar banyak....terus menggali ilmu dan mengamalkannya...
terkadang kami pun mengetahui ilmu dan tidak mengamalkannya...ini merupakan yang paling celaka...orang yang berilmu tapi tak mengamalkan.

Semoga di 11 bulan kedepannya kami diberikan kekuatan dan pertolonganNya untuk selalu menggali ilmu dan mengamalkannya dalam kehidupan kami sehari-hari.


Salam sayang dari kami,

Keluarga Bossow

4 comments:

raymund said...

m'bak, maaf numpang tanya, sini denmark itu berapa jam ya? erus kalau mau buat visa, kedutaan di indonesia itu di mana?

bunda Kayla said...

Kami juga mohon maaf lahir batin ya Ve...semoga kita semua termasuk gol org2 yg beruntung

WoeL said...

mba ve minal aidin wal faidzin ya...
fb nya apa mba?

penghuni60 said...

berkunjung...
slm knl bwt keluarga Bossow...