July 29, 2008

Tentang Aisyah ( 21 bulan usianya)


Iya foto-foto pas di Italy kemarin sebenarnya banyak banget, tapi belum sempat di upload. Kalopun di upload mungkin banyak di MP nya Ais kalau sahabat pengen lihat.



Kali ini Ve pengen cerita tentang Aisyah. Seputar perkembangannya, dan perubahan apa aja yang terjadi selama 3 minggu kemarin liburan. Semoga catatan ini bisa jadi kenangan pas Ais udah bisa baca dan nulis yah. Hehehe, itupun kalau bahasa Indo nya lancar. ( Insya Allah yah ).

Hal-hal apa aja yang berpengaruh terhadap perkembangan Ais secara keseluruhan :

1. Sudah stop susu botol, X(. Alhamdulillah, biasanya kalau Ais tiap mau tidur selalu di sediakan susu uht yang dihangatkan terus ditaruh dibotolnya. Yang ini Ve sempat dengar dari teman-teman di MP nya Ais kalau anak kita terlalu lama konsumsi susu botol terus dibawa tidur nanti akan berpengaruh sama perkembangan gigi anak. Sekarang Ais kalau minum susu yah yang dingin aja langsung dari kulkas, nggak mesti dihangatkan. Dan selain susu, Ais juga minum teh serta air putih. No, soda drink kata Daddynya. Ve masih inget ada salah satu sepupu Daddy yang anaknya baru usia 6bulan dikasih minum coca cola. Udah dikenalin minuman bersoda dari dini,:P.

2. Tidak tergantung sama empeng lagi, kecuali pas mau bobo aja. Sebenarnya itu masih kurang tapi untuk tahap kemajuan Ais jadi nggak ngempeng kalo kemana-mana. Soalnya kalo ngempeng juga ilerannya banyak. Plus ditambah waktu hamil Ais,si Mommy nggak kesampaian ngidamnya :D. ( Apa hubungannya yah? ).

3. Perbendaharaan katanya banyak. Ada cerita lucu pas liburan kemarin. Ais itu kan bisa ngomong bahasa Indo dikit, seperti mamam/makan, minum, bobo, bis/habis. Nah, pas kemarin selama barengan sama keluarga Daddy dan hasilnya mereka jadi ikutan ngomong bahasa Indo. Ais,minum ato Ais mamam. (~~)
Soalnya mereka tanya-tanya apa tuh yang Ais omongin. Terus dijelasin. Sejak mereka ngeri, akhirnya mereka ikut-ikutan.
Tapi bahasa danishnya Ais juga udah mulai bagus. Bisa kalah deh mommynya. Dia bisa ucap Go'morgen /Selamat pagi, Farfar/Kakek, Farmor/Nenek. Dan banyak lagi perbendaharaan katanya.

4. Jadwal tidurnya Ais kan kemarin-kemarin sempat nggak teratur secara rutin. Tapi Alhamdulillah pas balik ke rumah, dia OK aja nggak ada masalah. Tapi dia pengennya sekarang di bacain buku terus. %%-

5. Ais sekarang suka sekali nonton film Bernard. Dia kalau udah dipasang film Bernard pasti deh minta lagi, sampe diulang-ulang sekalipun dia nggak perduli. Sebenarnya Bernard ini lucu sih, kalau pas Ais nonton dia bisa ketawa geli...akhirnya kita yang ngelihat malah geli juga ngelihat Ais tertawa. Sekarang kami lagi coba ngebuat CD Bernard , linknya yah dari youtube aja.

6. Ini yang negatifnya, pas kemarin setiap Ais muncul tantrum nya di jalan kami berusaha cari akal sebanyak-banyaknya buat entertaint Ais. Akhirnya karena udah capek juga, kami kasih solusi kurang baik nih. Dikasih permen. Plus di Italy kemarin kan terkenal ama Es krimnya tuh, wah Daddy,Mommy dan Ais itu banyyaaaaak banget makan es krim. :-B. Jangna ditiru yah, pas nyampe disini semua permen/candy kami umpetin dan juga coklat meski kadang lihat juga sesekali Ais bilang chokolade....tapi kita nggak mau kasih candy dan coklat lagi untuk saat ini. Kalo emak dan bapaknya sih boleh makan, asal nggak didepan Ais makannya. L-)

7. Yang terakhir, ini plan kami untuk ngenalin poty training. Ais udah dikenalkan dari awal, juga dia suka bilang pipis,pipis....terus jongkok dipotynya. Meski pas dicek kadang beneran pipis - kadang nggak. Terus plan lain kami adalah mau dekorasi kamar Ais, rencana Ais mau dipindahkan ke kamarnya sendiri. Kemungkinan acara pindah kamar menjelang ultahnya Ais ke 2 udah terlaksana. Mohon doanya aja biar lancar yah.

Segitu dulu deh tentang Ais, yang pasti dari beberapa fotonya bisa tergambar Ais have fun di Italy....kita yang cuapekkk, kata Nenek di Indo Yah namanya juga punya anak...:((...kalau mau lebih lengkapnya ke MPnya aja...tapi sorry yah kalau diset untuk contact aja.

Vi ses =:)

4 comments:

Mommy Farah said...

wah..keliatan banget happy&enjoy liburan kemaren yah.bagus tuh aish bisa bilingual...jgn kuatir dia pasti bisa fasih bhs indo juga.*sambil mikirin farah juga hehehe*btw..jarang2 lho daddynya aish bisa nongol di blog..hehehehehehe..kaburrrrrr

Reni Dwi Astuti said...

Wah ais...hebat deh, bagus perkembangannya ya...moga tambah hebat deh di usia selanjutnya...jadi penasaran nih pingin lihat foto2 ais pas liburan...sekalian pingin lihat indahnya itali...mana dong MP-nya ais...

Ina-Nabila said...

Ais hebat eui ... nabila aja yg segede ini blm bisa lepas dot :)
Btw, ntar gedenya kyknya ga jauh beda wajahnya sama Cinca Laura nih :)

Lopez said...

Ka ina..satu lagi yg harus berkurang dari Ais..

JGN PAKE 'TATAKAN' terussss he he..


Luv & Hug
Zufria Rahma Audrey Sheepard Barrymore