July 25, 2008

Rihlah ke Islamic Center di Roma




Ya, Alhamdulillah kami selamat sampai di Århus kembali. Alhamdulillah semua berjalan lancar, gangguan kecil cuma seputar kecapean dan cucian yang menumpuk sekarang jadi tugas kita :-*.
Kebayang nggak sih begitu kangennya sama rumah, upps maksudnya kangen pengen Online internet. Cerita liburannya berkesan banget. Menghabiskan waktu bareng keluarga suami untuk pertama kalinya. Dan kami juga bahagia buat adek suami yang tahun depan akan menikah.


Diantar cerita selama liburan yang paling berkesan adalah ketika kami pergi ke Islamic centre terbesar di Roma. Selama di Denmark, yang emang kita belum punya Islamic centre dan mesjid besar, rasanya kangen banget bisa datang ke mesjid dan ketemu sesama saudara seiman di mesjid. Yang Ve tahu banget Islamic Center cuma di Pusdai Bandung....dulu sewaktu masih kuliah sering banget kesana.

Nah, sewaktu kami camping di Roma dan kebetulan para keluarga suami ingin pergi ke Vatikan serta ke gerejanya. Ve usul dengan Ben, lebih baik kita pergi ke Islamic Centre saja. Kalau mereka ingin ke Vatikan yah nggak papa.

Kita berpisah dari rombongan keluarga, mereka berangkat ke Vatikan yang jaraknya lumayan jauh. Kami bertiga ( Ve, Ben dan Ais ) berangkat ke Islamic Centre yang ternyata cuma 10 menit perjalanan naik kereta ke Sportivi.

Begitu sampai disana...langsung kami tanya ke petugas jaga...yang notabene nggak bisa bahasa inggris..dan Ve juga nggak ngerti bahasa Arab. :
Kami akhirnya memakai bahasa tubuh, mengatakan ingin shalat dan wudhu. :-*. Dan akhirnya ditunjukkan tempat shalatnya.
Sehabis shalat, kami duduk-duduk melepas lelah...terik matahari memang beda banget rasanya di Roma...panas menyengat. Jangan heran kalau Aisyah kulitnya hampir mirip spt Mommnya...dan Mommynya tambah item ( tapi maniieeez, weukkks...:D ).

Begitu keluar dari area shalat, kami ketemu pasangan keluarga dari Malaysia yang kebetulan juga lagi berlibur di Italy. Ngobrol sebentar lalu foto-foto. Bangunannya bagus banget, dan paling seneng Aisyah bisa lari sana sini di area pekarangannya.

Perjalanan ke Islamic center ngebuat kami makin home sick ama Indonesia....kapan lagi yah bisa mudik....%%-

8 comments:

ke2nai said...

ayo mudik.. mudik.. jgn lupa kalo mudik maen ke tempatnya keke & Nai ya :)

HeNy said...

Mudik..mudik...mampir ke rumah ku yah...kopdar gitu loh...kemaren mudik kamu gak mampir

Mama Shasa Shahira said...

Subhanallah.. bagus banget ya Islamic centre nya.. indah bgt.. ayo Mom.. kapan mudik..?

Reni Dwi Astuti said...

Waduh nih, yg habis jalan2...sueneng dan fresh dong...Boleh kok aku bantuin beres2 rumahnya...tapi gmn nih...jauh he he...bantu doa aja smg cepet selesai deh bebenahnya... sudah brp lama nih nggak mudik?

Mommy Farah said...

Allahu Akbar..Subhanallah Rihlahnya ditempat seperti Roma yg notabena bukan tempat muslim Islamic Centernya keren banget yah..kapan yah gilirannya kami bisa kesana?doainnya yah...

Wempi said...

indah banget ya...

Nia said...

Wah ternyata baru pulang jalan-jalan niy. Bener ya Ve, kemana pun qta pergi pasti selalu kangen mudik ke Ind.

widie said...

Waahh habis jalan2 ke Itali yaa seru banget bacanya lhooooo...

Asyik jg ne ke Roma yaa sempet ke mesjid juga rasanya jd adem ya kalo udah sholat di mesjid yaaaa....

Ais pasti hepi yaa kemaren jalan-jalan sekeluarga...foto2nya dong kurang banyak hehehe