June 26, 2008

Bola baksoku


Upppps, maksudnya mau cerita tentang keberhasilan Ve buat bakso. Tapi pas buat bakso itu lagi konsen juga nonton pertandingan bola
.


Lagi nonton bola Turki vs German....kalau ditanya Ve jagoin sapa....kacamata bukan penggila bola -Ve suka sama Turki. Permainannya- offensif dan bagus banget, walau kalah...tapi tetap sebagai pendatang baru, Turki bermain baik.

Nah, rencana buat bakso itu terjadi sebelum nonton bola. Niat pengen bakso udah lama, dan akhirnya keluarkan deh tuh daging cincang 500gr. Pas nonton bolanya udah keburu malem, ya udah begadang sampai jam 12 deh buat baksonya. Pas paling nggak enaknya ngebulat2in itu bakso, ampun sampai mata ngantuk dan harus bangun pagi krn harus pergi praktek di daycare. :P



Tapi Alhamdulillah terbayar juga jerih payahnya...hari ini akhirnya bisa makan bakso ala Århus. #-o
Aisyah aja sampai suka banget itu bakso, hehehe bangga banget sih. :
Sempat kepikiran buka cabang bakso nuklir....halah mimpi banget ~O). Soalnya nggak ada tukang bakso disini, paling merana kalau lagi ngidam para ibu-ibu yang sedang mengandung bayi. Pas ngidam bakso, nggak akan kesampaian deh.

Resepnya diambil dari internet.....bahan2nya alternatif semua...yang kebetulan ada di dapur aja.

Jadi boleh dibilang bakso yang Ve buat ini cuma pengobat rasa kangen.....kalau di Indo belum tentu akan buat bakso susah-susah....%%- ...mending beli aja.

8 comments:

Reni Dwi Astuti said...

wah jadi pingin ngicipin bakso ala Mama Aisyah nih... sempet juga ya bikin baksonya...

Mommy Farah said...

nyamnyamnyam..enakenakenak,,,bagi dong...kirim sini ke toronto:)

catra said...

asalkan apa yang diminta si janin penuhi aja mbal,, biar bikin sendiri sekalipun atau dipaket aja bakso mentahnya ke sana, biar janin senang dan ga ileran klo dah lahir (mitos) hehehehe

Mama Azka said...

duuh....ngiler nih liat baksonya

Yon's Revolta. said...

ais doyan sambel juga wah keren he he

moeng said...

hehehe... kelimat terakhir bener bangett,.. pas di indo, niatnya pengen tetep konsisten bikin bakso sendiri, fiuhhh... udah ribet.. dapur belepotan... ehhh hasilnya ancur pula :D heran... nape wkt dirantau sukses2 aja yah? :))

LieZMaya said...

pengen tuh nyobaik, hmmm aku jualan ajah disana ya ntar teh heuheu
satu mangkok harganya satu juta, ada yang mau beli gak ya? hehe ngaco!

Ninis said...

Wow .. keliatan yummyyyy ;)
Dulu aku juga suka praktek bikin bakso, lama2 nemu di toko Asia bakso frozen impor dari Thailand ... uenakkkkk banget :D
Jadi sekarang aku gak perlu susah payah bikin hihihi .. dasar males :P

Aissss .. cantiknya kamu, Nakkkk :) Sun dulu ahhh .. muach!