April 17, 2008

Laki-laki hamil...mungkinkah?

Antara percaya dan nggak, minggu ini kami dikelas ngebahas topik yang cukup menarik hari rabu yang lalu. DIskusi ini cukup alot dari awal pertemuan di kelas sampai selesai....intinya topik ini cukup banyak mendapat tanggapan dari kita-kita. Positifnya jadi kita belajar ngomong danish...banyak keluar deh suara-suara...*gitu sih kata Guru kita*

Topiknya mengambil dari salah satu artikel di sebuah koran lokal Århus, mengenai Seorang laki-laki yang hamil beberapa bulan,dan bulan juni akan melahirkan seorang anak.

Wooow,kok bisa yahh? Laki-laki hamil? menyalahi kodrat dunk? terus gimana tanggapan para kursister/ siswa.
Disini artikelnya plus ada fotonya

Ceritanya begini, berawal dari ada berita di Oprah show yang mewawancarai seorang 'laki2' yang hamil. Namanya Thomas Beatias, 34 tahun di USA. Berita menggemparkan ini sebenarnya ngebuat shock dunia perwayangan...:D....dunia ini kan panggung sandiwara.
Nah kenapa pake tanda kutpi segala itu tulisan lelakinya, karena awal nya ini Thomas lahir sebagai seorang Wanita,setelah besar dan punya akal terus memutuskan untuk ganti kelamin jadi laki-laki dengan operasi dia operasi payudaranya biar bisa jadi laki-laki.
Habis itu menikah dengan seorang Wanita yang ini asli seorang wanita loh. Karena udah bertahun-tahun mereka pengen punya anak terus nggak dikarunia seorang anakpun, mereka putuskan untuk coba cara inseminaring kalo di Indo istilahnya bayi tabung. Caranya mungkin ngambil sperma dari seorang laki-laki karena Thomas kan Wanita jadi nggak punya sel sperma dunk.

Sekarang hasilnya Thomas mengandung seorang anak. Bulan juli akan lahiran, dan alasan dia pengen hamil karena dia bilang gini :
' Jeg er et menneske, og jeg har ret til at have mit eget biologiske barn'. Aku manusia dan punya hak untuk punya bayi dari darah daging ku sendiri.

Komentar dari teman-teman semuanya yah nggak accept dengan kasus ini. Apalagi dengan pengakuannya pas nanti kalo udah lahiran ,dia akan kembali menjadi seorang laki-laki dan akan membesarkan anaknya as like a father.

Nah loh, makin gila kan?
Sebenarnya Ve udah malas menanggapi....hehehe,nggak bermutu.

Tapi tertariknya dari sudut hikmah yang Ve ingin lihat :

1. Dia ini sudah di kasih tau kalau kodratnya Wanita,terus ganti kelamin...terus diingatkan lagi sama Tuhan makanya jalannya jadi suruh hamil/mengandung...eh tetap keukeuh mau jadi Cowok lagi.
2. Kata teman Ve yang seorang pastor katolik dikelas gini, Agama apapun baik itu Katolik,Islam dsbnya MENOLAK tegas dan tidak menerima kasus ini sebagai suatu kebebasan dalam kehidupan kemanusiaan. Teman Ve bilang, Tuhan menciptakan laki-laki dan perempuan itu ada maksud. Manusia diberi akal dan punya hak dan kewajiban dalam hidup. Tapi disini ada garis-garis/ rambu-rambu dalam hidup yang di kasih tahu Tuhan dan jangan melewati garis itu.
3. Kalau Ve sebagai wanita begitu kita selesai melahirkan, Ve rasa susah menghilangkan mother insting kita. Sebagai seorang Ibu,Thomas ini nggak akan mungkin menampik instingnya sebagai seorang Ibu lalu kembali menjadi seorang laki-laki. Fuiihhh, puyenggg deh.
4. Kesimpulannya tetap, kita nggak bisa menyalahi kodrat...lelaki nggak bisa hamil. Masing-masing laki-laki dan wanita ada tugasnya sendiri-sendiri.

Pasti pada puyeng yah...Ve aja juga puyeng....hehehhe,uaaaaneh-uaaaneh aja dunia ini. Semakin menggila, ada aja tindak tanduk manusia yang melewati rambu-rambu agama.

Tapi itu semua pilihan yah....kita bebas memilih jalan hidup kita....karena kita diberi akal dan hati nurani.
Semoga kita selalu diberi kekuatan dan kesabaran untuk selalu teguh/istiqamah kepada jalan lurusNya,amiin.

Wuiih lega udah mengeluarkan uneg-uneg nih :D , mumpung libur panjang nih.....long weekend.

Met weekend sahabat, jeg savner I.

Knus fra,
Vera

5 comments:

bundanya i-an said...

huih.. artikel yang menarik ve..
he..he.. manusia yang aneh yah.. ada-ada aja... ya emang kodratnya wanita tetep aja mau tidak mawu harus mengakui apa yang digariskan Tuhan..
awalnya aku pikir beneran laki2 lho..eh tawunya laki2 jadijadian..xi..xi.xi..

Vera Puspita said...

Waah..seru nih postingannya. Kalo di indo inseminasi juga Ve namanya ato disebut juga IUI. Kalo bayi tabung tuh IVF. Inseminasi ma bayi tabung beda prosesnya hehehe...kalo inseminasi itu, spermanya diambil di luar, dipilih yg bagus, terus waktu si perempuannya masa subur, spermanya dimasukkin ke leher rahim pake alat, biar cepet sampe ketemu sel telur dan mengalami pembuahan di dalem saluran telur ato rahim yah? Kalo bayi tabung, pembuahannya di luar, sel telurnya diambil sebanyak2nya (sel telurnya yg mateng diperbanyak dg memicu hormon), terus sperma yg bagus dipilih, dipertemukan di cawan, sampe tejadi pembuahan. Hasil pembuahan ini baru dimasukin lagi ke rahim sampe nempel di dinding rahim. Hihihi..jadi serius gini ngebahasnya...Met liburan ya Ve...

hafidzi said...

waduuuh keren nih ...dari artikel sampai komen nya jg sangat berharga...


salam kenal dari Egypt

Widya Puteri said...

deuh ve... ancur dunia kalo semua berfikir seperti si thomas ya..
mudah-mudahan kita bisa mengambil pelajaran dari kisahnya. BTW met hari kartini ya jeng..

mysparkling said...

hmm.. bagus mbak!

aq langsung browsing si Thomas ini nih
pengen posting juga mengenai dia
thx atas info'nya ya mbak


slm utk Ais