October 27, 2007

Story Aisyah di Daycare

Assalamu'alaikum.

Alhamdulillah weekend tiba...setelah selama 1 minggu ini sibuk bergulat dengan ritual rutin yang baru yaitu antar jemput Aisyah ke Day care /vuggestuen.

Hari senin yang lalu pertama kali kami masukkan Aisyah ke day care. Hari pertama sungguh excited banget untuk mai semua. Mau tahu gimana penerimaan Aisyah terhadap lingkungan sekitar. Ternyata anakku manisss juga karena nggak ada masalah yang berarti nih terhadap teman sekelilingnya.

Cuma ada satu hal yang sempat membuat Ve shock jadi agak kebat-kebit untuk naruh Aisyah di daycare. :(( Hari pertamanya, Ais udah kena cakar mukanya sampai berdarah. Kebetulan yang nyakar anak seusianya juga yang kebetulan kukunya nggak dipotong jadi panjang-panjang tuh. Pas nyakar muka Aisyah karena dia belum bisa self defense cuma nangis aja dan ngasih mukanya untuk suka rela dicakar. Berdarah pula....ihiks....sempat mau marah tapi akhirnya Ve cuma diemin Aisyah aja. Nggak selang berapa lama,Ais diem dan mukanya udah merah-merah.

Pas cerita ke neneknya di Jakarta,semuanya pada bilang :-B udah nggak usah ditaruh didaycare kalau anak kita habis dicakar,dicubit dan didorong sampe jatuh. Tapi beda sama tanggapan keluarga di sini termasuk Ben. Mereka bilang itu biasa terjadi,kita nggak bisa avoid hal itu.
Apalagi pas mau tidur Ve bincangkan masalah kekhawatiran Ve dengan Ben. Dia bilang kamu nggak usah khawatir. Kalau bukan sekarang,kapan lagi Aisyah bisa belajar untuk struggle. Kita nggak bisa jaga Aisyah seterusnya,biarkan dia belajar dari sekelilingnya untuk itu.

Kita sebagai orang tua percayakan hal ini sama para guru didaycare,mereka pasti berusaha sekuat tenaga menjaga semua anak didiknya. Tapi memang begitulah pola cara pendidikan di Denmark.

** Akhirnya Ve lambat laun mulai terbiasa...walau kadang kalau masih suka nunggu didaycare Aisyah suka waswas %%- , sempat ada lihat teman Aisyah namanya Natiqa dia jatuh dari meja dan kejedot sampai kepalanya benjol dan biru lebam. Aisyah sempat juga kejepit mainan pas lagi sama-sama main. Juga sempat dicakar lagi sama anak bayi yang kemarin nyakar Aisyah.:-?

Berita bagusnya I-|,pas hari rabu kemarin kami ada party. Pesta semacam halal bihalal atau Eid party. Karena hampir 70 % para anak-anak muslim jadi kami mengadakan acara halal bihalal jam 5 sore. Setelah para orangtua pulang kerja. Jadi setiap anak,ortunya disuruh bawa 1 makanan khas dari negaranya masing2. Ve inisiatif bawa nasi goreng...khas Indonesia. Dicampur sama telor dadar dan mentimun.
Lucunya telor dadar disangkanya sipuuut,mereka pikir sipuuut karena Ve dekorasi bentuknya seperti snail. :D.


Alhamdulillah makanan Ve laris manis,kepala sekolah dan koki masaknya juga acungin jempol dengan maskaan Ve. Mereka bilang masakannya enak,lain dari yang lain. L-)

Iya jelas beda dan khas,karena rata-rata masakannya ala middle east dengan special currynya.
Kalau nasi goreng pake bumbu terasi yang yahuuud dan enak pisaaan.:-?


Selesai acara makan-makan dilanjutkan acara pembagian hadiah Eid buat para anak-anak. Ini tradisi seperti pas natalan. Jadi mereka sangat toleran terhadap umat muslimnya. Aisyah juga dapat loh meski anak baru...Alhamdulillah.

Nah ,itu jadinya kenapa Ve nggak sempat posting-posting. Karena emang sibuuk banget terus juga pagi-pagi harus udah sibuk sana sini. Mana disini cuaca sudah 4-5 derajat. Kalau jalan pagi-pagi itu tangan Ve dan wajah udah beku aja. Saking dinginnya.

Buat Foto-foto Aisyah yang lain di multiply nya yah...foto yang disini pindah di MP Ais nih..krn keberatan jd lambat .

Ok deh have a nice weekend sahabat....happy winter day soon ...brrrrrrrrrrrr...:-B

4 comments:

Vie said...

Memang bener tuh Ben bilang, kapan lagi Ais bisa belajar utk struggle.
Jadi ingat pertama kali Tamara masuk TK, kasiaaan ampe nangis aku Ve. Tangannya digigit pe berbekas. Aku takut aja kena rabies anakku... hehe.
Kuajar Tamara diam-diam (bapaknya gak tau... pssst jgn bilang-bilang ya), kuajar dia kalo ditimpuk ya timpuk balik, kalo dicakar ya cakar balik, kalo mainannya dirampas ya rampas balik! Sebel deh... masak sih Tamara jadi korban terus. Alhasil dia bisa bela diri sendiri. Jangan ajarin Ais ya Ve metod aku ini. Bahaya lho!

Emang nasi goreng pake secret recipe (terasi) gak ada duanya!!!

Kami gak kemana-mana weekend, gerimis terus angin kencang.

Salam buat Ais chayank ya... muahhh.

Ninis said...

Hello Bossow Family :)
Happy Ied Mubarak!

Ais is so cute ... photogenic .. always smiles on every pic .. what a cute baby :)

Seneng ya Idul Fitri nya dirayain di Daycare nya Ais ...
Glugh glugh liat nas gor nya :D

widie said...

Ais udah masuk Day care ya..duh selamat ya..hari pertama termasuk sukses krn ngga nangis. Mau ditinggal.

Iya kl menurut orang2 disini anak diberlakukan begitu mrk anggap tdk apa2 tp kadang ada orang tua yg ngga setuju dia bs complain sm ibu daycare agar sianak itu lebih diawasi krn mengganggu anak2 yg lain. Anak yg menurut kita nakal akan di beri sangsi dan hukuman yg mendidik ( seperti disuruh duduk di pojok ruangan selama beberapa menit) agar tdk keterusan.

Wah masakannya mom Ve enak dong...laris manis gitu yaa...

primaningrum said...

beda tempat beda metode pengajaran buat anak-anak ya ve. tapi keiknya rada-rada setuju ma Ben kalo gak dimulai ya kapan lagi? biasa deh buat memulai itu adalah sesuatu yang sulit tapi setelah berjalan pasti bisa.

pantang mundur ya ais... dan ssstt.... boleh juga seh ajaran mbak vie, bales cakar lagi aja!! hehehehehe.... jangan ding!!

ve, dulu juga pas alifah mulai masuk ke di tumble toots juga berat banget rasanya aku... padahal cuma 1x seminggu dah gitu cuma 1 jam pulak disana... yah dasar emak-emak ngkali ya saking cintanya ma anak