November 5, 2007

Semangat baru


Assalamu'alaikum.wr.wb.

Yah musim dingin tiba,artinya sudah mulai nggak mood untuk pergi kemana-mana. Pengennya sih yah bermalas-malas ria,habis subuh terus narik selimut lagi dan mimpi indah deh.I-|
Nampaknya kegiatan yang beberapa bulan ini menjadi kebiasaan Ve kalau nggak ada appointment,sekarang harus berubah 180 derajat.

Iya,karena sekarang saatnya untuk membangkitkan semangat yang sudah hampir menguap entah kemana. :-?

Alhamdulillah,hari ini satu amanah bisa Ve jalani dengan baik. Yah,amanah untuk ikutan tes danish lagi. Dimana nanti Ve akan ditempatkan ke modul selanjutnya. Dipostingan duluuu banget Ve pernah tulis kalau Ve sebelum cuti melahirkan berhasil melewati modul 1 Danish Education 3.

Nah,berhubung Ve kemarin cuti kurang lebih 1 tahun jadi harus dites lagi. Ceritanya mereka mau tahu sampai mana akselerasi pengetahuan Ve tentang bahasa danish. apakah tambah melorot?tambah maju atau jalan ditempat?:-SS
Yah mohon dimaklumi aja,kadang Ve juga jarang praktek danish dengan suami. Muaaalesss :-S.

Jadi beberapa hari sebelum tes tadi Ve harus buka buku-buku lagi. Fuiih, lumayaaan susah juga karena udah lama nggak buka buku. Sebenarnya Ve ngertilah dikit kalau ada yang ngomong atau Ve bisa jawab kalau pas lagi shopping. Kekurangannya sih yah masalah grammer aja. Ve kadang suka tumpang tindih gitu terus juga masalah tense nya semisal : present,past dan future.

Jadi sama aja,danish juga ada itu yang urusan tenses nya...mana lebih ribet. Lebih susah dari English. Tapi yah kita sebagai pemukim harus nerimooo belajar bahasa danish ,demi masa depan kita ( cieeeee :-w)

Kali ini persiapan Ve kurang begitu maksimal karena Aisyah sakit. Ihiks,kesihan banget anakku ini. Pas hari minggu kemarin Aisyah kena flu. Dari minggu itulah dia kena flu terus demam sempat tinggi sampai 38,7 derajat. Jadinya Ve nggak bisa full konsen ke test karena Aisyah sakit kali ini lumayan berat sampai dia nangis terus dan maunya sama emaknya mulu.

Masih inget,kemarin sembari masak terus gendong Ais,sembari boboin Ais sambil megang buku. Aisyah benar-benar nggak bisa ditinggal sama Ben.
Sampai hari selasa pagi dia masih sakit cuma nggak demam lagi. Akhirnya Ben yang menggantikan tugas Ve. Dia ambil off terus telepon Bossnya kalau dia nggak bisa kerja mesti jagain anaknya sakit. Si Boss dukung banget,wah saya bahagia kamu mau taking care anakmu. Iyaaalah..mana ada sih orang tua yang nggak peduli saat anaknya sakit? #-o

Ve berangkat sempat khawatir juga,akhirnya dengan Bismillah sembari say goodbye sama Ais dan Ben. Sembari Ve mohon doa restu. Ya Allah,semoga di lancarkan urusan test Ve nanti,meski persiapannya nggak 100%, tapi Ve emang berangkat lebih pagi jadi bisa belajar diperpustakaan dulu. Mulai test jam 10.30 dan kepotong sama istirahat 30 menit,selesai jam 13.30 waktu Arhus.

Alhamdulillah Ve bisa melewati itu,seperti yang Ve bilang...kekurangannya Ve cuma di masalah grammer. Alhamdulillah surprisenya Ve loncat 1 modul. Jadi Ve mulai sekolah danish langsung ke modul 3. Karena waktu nya cuma 3 tahun 10 bulan untuk melewati sampai modul 6. Tentu hal ini sangat membantu sekali. Sepengetahuan Ve juga kalau mau jadi citizen ship harus lulus modul 5 or 6 gitu.

Hikmahnya, Ve merasa meski kita punya seabrek kewajiban karena kita seorang ibu juga istri tapi Alhamdulillah kalau diniatkan karena Allah semata belajar menuntut ilmu pasti...hmmm,Insya Allah akan dimudahkan. Dan malah ketakutan Ve duluuuuu banget ( sempat Ve tulis di buku Menikah dengan bule), kalau Ve pernah punya anggapan jika menikah akan mengganggu aktivitas kita. Dan kita akan lebih lambat aka kurang produktif dalam kehidupan. Ternyata,hehehehe hal ini Ve buktikan sendiri. :
Justru adanya suami,bisa menjadi support buat Ve,terus adanya Aisyah semakin tertanam buat diri Ve untuk belajar yang serius. Karena ada disekeliling kita orang yang kita sayangi menanti kita,mendukung langkah kita. :x

Jadi buat teman-teman yang lagi impian dan harapan semisal menuntut ilmu,kuliah lagi ataupun bekerja....jangan surut langkah,patah semangat...karena Insya Allah nilai ibadah ini akan menjadi ladang amal buat kita.

Pun buat yang masih single juga jangan takut,justru ini menjadi lebih penyemangat lagi buat anda untuk berkarya...gak akan ada penghalang untuk bisa berprestasi ( ayooo adikku ocha,kelarin kuliahnya...selesaikan skripsinya yah ).Dan satu lagi ada surprise buat Ve dari Ben, Ve dikasih hadiah laptop baru. Asyiiiiik,akhirnya. Ben bilang,ini untuk mempermudah study kamu,biar kamu lebih giat dan rajin belajar ;) . Ok boss, SEMANGATT...

Semangat,meski harus bangun pagi dan nggak tidur lagi terus mesti siapin Aisyah ke daycare di sambut oleh dinginnya pagi yang menusuk tulang. Semangat,meski nanti datang salju...harus lari-lari terengah-engah jalan ke halte bus biar nggak ketinggalan terus.:P

Intinya semangaat...ikhtiar...berusaha semampu kita...tapi hasilnya diserahkan pada Allah SWT. apapun hasilnya selalu ada Ben dan Aisyah disamping ku. ( itu kata Ben yang bilang,aku percaya kamu berusaha sekuat mungkin untuk study...nah apapun hasilnya nggak usah khawatir..pasti itu adalah usaha maksimal yang telah kamu lakukan ) .

Jeg elsker dig min skat, jeg er meget glad fordi jeg er møde dig og gift med dig. Også jeg elsker min smukke datter fordi hun er min inspiration til min liv.

wassalam



4 comments:

Vina said...

Waahh asiknya yang baru dapet laptop anyar.. Pasti semangat yah Ve.. Aku juga kalo Mila udah TK & insya Allah mau kuliah lagi nih.. Doain ya Ve..

Um Ibrahim said...

Met belajar ya.. selamat atas laptop barunya yang keren:)

Vie said...

Met belajar ya Ve. Moga-moga bisa dapet konsentrasi penuh.

Sekarang emang lagi musimnya flu. Begini Ve, dari awal, kalo kita udah liat gejala aneh ama anak kita, buruan deh kasih makan apel. Insya Allah bisa cepat diatasin. Karena Tamara dr dulu kugituin pe sekarang tetep ampuh kalo kuliat ada gejalanya. Moga-moga Ais chayang dah cembuh ya nak!!!

Yihaaa, mamanya Ais dapat laptop nih. Sayangnya Ben ama Ve. Seneng ngeliat Ve bahagia gini.

widie said...

Wah setuju baca tulisannya ikutan bersemangat neh..hayo terus maju pantang mundur ya Ve hehe..semoga bs lancar berbahasa Danish. Aku yakin Ve bs krn setiap hari langsung praktek sm Ben..tul ga...