October 21, 2007

Kami kembali ^_^

Assalamu'alaikum

Sebelumnya Ve,Ben dan Aisyah mengucapkan :

Happy Eid Mubarak
Taqaballahu minna waminkum
Minal Aidin wal Faizin
Mohon Maaf lahir dan batin atas segala kekhilafan dan kesalahan kami

***
Iya Alhamdulillah kami sudah selamat sampai di Denmark (Arhus) kembali. Tak terasa waktu begitu cepat berlalu
Belum selesai mengobati rasa kangen dengan family di Indo terpaksa harus berpisah kembali.
Seakan nggak percaya harus kembali dan menapaki rutinitas seperti yang dulu.


Masih begitu jelas terngiang tangis yang pecah ketika Mama ( nenek Aisyah ) yang beraaat banget melepas cucunya. Mamah menangis sesegukan. Memang 26 hari nggak akan cukup mengobati kangen dan rindu.
Itupun belum terpotong harus pergi ke Bukittinggi untuk berziarahke makam Umak dan berkunjung ke sanak famili serta teman kami.
Mohon maaf bagi teman-teman kami yang tidak sempat berkopdaran untuk silaturahmi.


Bukan maksud ingin jadi sombong,tapi keadaan yng membuat begini.
Sepulang dari Padang,ternyata kami bertiga harus terkena flu. Dari Ben sendiri yang sensi banget dengan perutnya. Akhirnya diare. Kami bertigapun sempat kena diare sehabis makan di salah satu cafe daerah kemang.

Alam Jakarta memang sangat makin tidak bersahabat.
Kalau kemarin-kemarin Ve sempat mendengar beberapa cerita teman2 di blog kalau kemacetan semakin menggila di daerah Jakarta.Hal ini pun sempat kami merasakannya. Ampuuun nggak kuat deh kalau udah macet berjam-jam.

Dan yang lebih gilanya sewaktu mengadakan acara miladnya Aisyah di KFC Blok M (Bulungan).
Ben yang orangnya ontime sempat mencak-mencak kenapa tamu yang datang pada telat2 semua. Heheheh,Jakarta gitu Loooh. Tapi semua itu terbayar lunas begitu satu persatu tamu datang dan acara lumayan berlangsung sukses.

Semuanya juga terasa nggak puas,karena seperti dibilang diatas kami bertiga kena flu dan diare. Jadi acara wisata kulinernya juga nggak berjalan mulus ( melirik si ummu nya aliyah ).

Yang paling parah adalah kembali lagi membuat ritme rutin kepada Aisyah. Ini yang paling susyahhh. Aisyah sudah semakin bertambah usia dan kepandaiannya. Sekarang dia semakin aktif dan mampu menunjukkan perasaannya.
Nah,kemarin-kemarin ini Ais kan selalu dikelilingi si Tante juga neneknya. Mendapat perhatian penuh dari semua keluarga Ve. Begitu sampai di rumah, mungkni Aisyah bingung...yang tadinya banyak orang disekitar dia. Lalu sekarang sepi dan emak babenya juga sibuk bebenah sekaligus persiapan untuk daycare Aisyah hari senin ini.

Syukur Alhamdulillah Ais juga akan mulai ke daycare hari senin. Jadi setidaknya Aisyah akan bertemu banyak orang lagi. Aisyah memang suka sama siapa aja. Coba tanya sama teman2 dan saudara2 Ve yang sempat ketemuan Ais. Pasti Ais mau digendong siapa aja. Sama orang baru kenalpun mau.

Nah,anehnya begitu tiba di Arhus lagi melihat neneknya Ais terus digendong eh dia menangis. Kenapa nih anak?

Emang sekarang Ais masih sakit diare, tapi yang lebih parahnya itu tadi. Sama momynya terus maunya.
Kalau dulu ditaruh di box tempat dia bermain biasanya dia bisa entertaint dirinya sendiri. Main sendiri tanpa perlu susah payah ditaruh dia nonton tv deh. Tapi sekarang nggak bisa begitu.

Akhirnya tadi Ve telepon aja si Mamah, bilang kalau ini hasil Ais selalu digendong-gendong serta di manja-manja.

Heheheh2,mamah pesan si jangan galak2 ama Ais. Juga harus sabar. Mungkin Aisyah butuh waktu.
Terus juga masalah kwantitas makannya Aisyah. Setelah 1 hari kemarin Ais selalu menangis terus. Nggak ngerti apa sebabnya. Kami baca lagi deh tuh buku panduan menu makan untuk anak dari midwife.
Terus baru ngeh kalau sekarang pasokan makan Aisyah sudah harus lebih banyak dari susu nya.
Ooooo,mungkin itu masalahnya...dia mudah lapar terus akhirnya rewel deh.
Semoga aja pola menu makan yang baru ini sedikit membantu Aisyah mengatasi jetlag dan perubahan lingkungan.

Makanya belum bisa cerita banyak nih...juga sehubungan Ve lagi sibuk persiapan daycare Ais juga Ve sendiri mesti memikirkan kembali ke sekolah bahasa denmark.

Banyak PR banget yang mesti diselesaikan.....Semoga aja semuanya berjalan lancar.

maaf yah teman kalau jarang berkunjnug untuk sementara ini...Insya Allah kalau udah ada waktu luang Ve posting dan upload foto2 kami sewaktu di Indo.

oh yah,BT banget naik lufthansa...waktu acara berangkat ke Indo kami sempat nggak dapat seat yang untuk bayi...jadi mesti argue dulu ama para kru dipesawat kalau kita udah booking tiket 4 bulan lalu. Terus pas pulang ini pake acara Trolli Aisyah hilang,tapi akhirnya Alhamdulillah ketemu lagi...dianter ama pihak mereka ke apartment kami. Tapi, itu trolli pegangannya udah bergaret-garet dan cacat banget. Ihiks,baru beli tapi udah jelek.

Emang rada ribet sih kalau travel bawa bayi antara 0-2 tahun....karena selain kita jadi nggak bisa rileks terus ribet untuk peralatan bayinya.

Yang pasti hikmahnya : Aisyah bisa bertemu sama keluarga di Indo. Alhamdulillah.

Ok deh,itu dulu yah

wassalam
Jeg savner dig



7 comments:

Vie said...

Alhamdullillah Ve, yang penting semuanya kalian kembali dalam keadaan sehat wal afiat tak kurang satu apapun, walaupun Ais masih suka rengek². Gak papa ya Ais, kan namanya juga mau gede'.
Syukur Ve, Ben dan Ais ketemu semua ama keluarga di Indo. Memang 26 hari rasanya gak cukup, yg menyedihkan itu kok kayaknya cepet sekali berlalu. Baru datang tau² udah harus balik lagi. Itulah kadang yg buat kita sedih.
Ada satu lagi buat Ve yg paling beruntung bisa ber Lebaran bersama di Indo. Suasananya itu lain banget ya. Penuh kekeluargaan gitu.

ummu raisah ok said...

Hehehe...jangan kapok ya mudik lagi taun depan...insya Allah wisata kuliner nya ga berantakan...Aisyah sekarang mesti makan makanan orang dewasa ve...aliyah aja udah makan lontong sayur ama dendeng ^_^ itu pun masih lapar teyuuuuuus...
kiss kiss for aisyah...rencana mw kembaran pun ga jadi deh...
ps : sun flower dari ku dirawat ya..jangan sampe mati..hehehe...

primaningrum said...

Alhamdulillah kalo dah nyampe dengan selamat di rumah dan semoga sehat-sehat, cepet ilang jetlag-nya.

hehehehe... ais keenakan ya di gendong mlulu ma nenek di jakarta!

widie said...

Syukurlah sudah kembali dengan selamat. yah emang kurang banget ya mudik cuma beberapa minggu tapi masih disyukurin deh bs mudik dan bertemu dg keluarga.

Emang yg kasihan tuh pasti neneknya Ais disana krn masih sangat2 kangen dg cucunya baru lengket beberapa minggu udah dilepas lagi...aku ngerti bgt perasaan2 begitu.

Yah sabar ya...

Sekarang bs kembali dg rutinitas sehari2 yaa..Ais masuk daycare yaa...semoga betah yaa...

yossy hamdan said...

Halo ve....alhamdulilah udah sampe dgn selamat...ya maklum yah..begini lah kondisi Jakarta...anak tanteku yg dari Ostrali,waktu libur ke sini malah sampe masuk RS tuh...

Mudah2an abis dr sini, imunitasnya bertambah yah?

liezmaya said...

teteh Minal aidzin ya...Mohon maaf lahir bathin buat kesalahan2/ kekhilafan liez.

whuaaaaa liez bener2 sirik sama teh Ima yang bisa meluk Ais hehe. Alhmdulillah selamat diperjalanan...moga Ais juga semuanya sehat.

Eid Mubarak

bundazka said...

maap lahir dan abthin yaaa ve
sng deh dgr crita mudiknyaaa...

seruuuuu