September 10, 2007

Busy banged.. :-)

Hello...hello ,sudah lama tidak update blog nyang ini :, kebanyakan nge update blognya Aisyah di multiply.

* Ais lagi inspeksi hasil setrikaan si Momy licin or gak?I-|

Tapi emang lagi busy-busy ria. X( ,karena mau mudik jadi satu persatu urusan mesti di selesiakan sebelum berangkat. Tapi upps,saking excited nya mau mudik sampai salah tanggal. Ternyata kami mudik itu sesuai jadwal tiket tanggal 23 terus nyampe Jakarta tanggal 24 September. ( kok bisa sampe salah gitu yah, hehehe...:-B,untung dicek lagi di tiketnya ).
Jadi jatahnya makin berkurang cuma 26 hari diIndo. :-S Tapi Alhamdulillah aja yah,masih untung bisa mudik.

Banyak cerita yang ingin di posting,sehubungan kelarnya satu persatu list yang udah kami tulis untuk Plan sebelum hari H mudik.




1. Masalah tentang Day Carenya Aisyah.

Alhamdulillah,pas hari kamis setelah dapat surat dari Day Care yang tidak terlalu jauh dari tempat kami tinggal. Aisyah dapat tempat disana, lalu kami hari itu juga janjian pengen survei. Sekalian ngobrol-ngobrol sama staffnya kalau Aisyah masuk day care ( disini kami sebut vuggestuen ) tanggal 22 Oktober.

Selama seminggu Aisyah di daycare kurang lebih 25 jam. Staff sana awal mulanya agak keberatan dan nyuruh kami milih 35 jam selama seminggu. Kalau Ve keberatan karena kelamaan,sedang Ve nggak mau Aisyah habiskan harinya lebih banyak di daycare dari pada dirumah.

Habis itu kami telepon ke kommune untuk coba nanya siapa tahu kami bisa dapat freespot alias GRATIS. Jadi dengan harap-harap cemas akhirnya kami kemungkinan/Insya Allah dapat diskon 45-46%.

2. Masalah Packing

Yang satu ini belum juga selesai sampai sekarang. Ve sih udah ngira-ngira tampaknya akan overload #:-S...tapi Ben itu *disipliin* banget sama aturan dari Lufthansa Air Lines,so kami bertiga cuma dapat jatah 50 kg :-w.

3. Tentang Sekolah Bahasa

Setelah meeting sama Jeng Lisa ;))
( hehehe,staff di danish sprog center) ,Insya Allah Ve akan mulai lagi sekolah sekitar tanggal 26 oktober. Itupun di atur dengan jadwal Aisyah sampai bisa adaptasi di vuggestuen.

4. Tentang Ramadhan

Alhamdulillah sehabis kemarin jalan sama Teh Nendah ke bazaarvest ( nuhun yah Teh dibawain strawwbery,ketimun segar dan anggur ) Kemarin sudah dapat kalender Ramadhan. Jadi rencananya di sini kami mulai puasa jatuh pada hari Rabu. Yang agak deg-degan mesti nunggu maghrib sampai jam 8 malam. %%-. Tapi Insya Allah tetap jalan dunk puasanya. Ben aja nih perlu di paksa untuk mau makan sahur,selama ini memang dia jarang makan sahur paling pas malemnya aja makan itupun cuma roti nggak mau makan berat seperti nasi. Ve nggak mau dia jatuh sakit,karena kan dia harus kerja berat.
Oh ya,bagi yang mau jadwal kalender Ramadhan kontak Vera aja.Kebetulan Ve ada 3 lembar. Kemarin mba dina sama teh nendah sudah ambil...jadi sisanya tinggal 3. :((

Itu beberapa yang Ve inget...makanya sekarang ini sibuk banget...mondar-mandir kesana kemari. Hari ini aja habis pulang dari town ke Dokter lagi. Untuk chek up Aisyah. Kami berdoa semoga sampai nanti jadwal mau berangkat semoga semuanya lancar dan sehat walafiat.

Sekarang cuma sedang persiapkan datangnya Ramadhan. Nggak begitu rame emang...tapi kalau kita jalan ke bazaarvest nah itu kerasa deh nuansa mau ramadhan. Yang paling terasa itu harga daging yang melambung tinggi.

Sama aja kan seperti di Indo,tiap mau Ramadhan dan mau Lebaran langsung deh harga barang-barang naik semuaaa.

Di sini gitu juga,kalau Daging karena kami mencari daging halal otomatis para pembelinya muslim yang juga pada mau buat bekal Ramadhan.
Yang lucu waktu Ve pergi pas saat menjelang mau Ramadhan ini suka banget ditanya-tanya asalnya dari mana. Banyak yang nebak diriku dari Malaysia...tapi pernah juga sekali ditebak dari China. .
Ditanya bisa bahasa Cina nggak? heheheh,Ve bilang aja diriku dari Indonesia. Yah sepertinya Indonesia nggak begitu terkenal disini.

Iya deh itu dulu update-an cerita kami. Mohon maaf lahir batin.Selamat menjalankan ibadah puasa 1428H bagi umat Muslim yang menjalankannya.
Kami keluarga bossow memohon dibukakan pintu maaf jika ada khilaf dan salah dalam bercengkrama didunia maya ini ( nggak kuku deh bahasanya) #-o.

Maaf juga kalau kunjungan balasannya rada-rada telat...habis baru bisa duduk manis kalau Aisyah sudah tidur...soalnya disamping sekarang dia makin suka geratak,juga udah bisa berdiri sendiri. ( tapi baru belajar diri aja,paling 5 detik ). :-?


God Nat!


7 comments:

Vie said...

Banyak Muslim juga ya Ve disana.
Disini juga banyak. Pulang dr Road Trip yg baru lalu, kami ada singgah di Mesjid megah sekali disini. Sekedar buat foto doang. Banyak pengunjungnya. Orang itu sedang menjalankan pengajian akbar menjelang Ramadhan. Tapi keknya itu mesjid miliknya kaum org dr Indihe ato Pakistan sono, karena banyak yg pake baju gaya sono. Bukan sari.

Aduhai AIs chayank... diam-diam udah bisa berdiri sendiri. Ntar lagi mama Ve pasti sibuk ngejar-ngejar Ve dr belakang. Ihhh lucunya... pengen aja ku uwel-uwel dek Ais.

Selamat menyambut bulan suci Ramadhan juga Ve. Dan selamat menjalankan ibadah puasa dengan khusuk.

Salam manis selalu buat kalian semua.

widie said...

wahh..udah mulai packing yaa...senangnya bisa mudik dan berlebaran di Indonesia.

Ve,Mohon maaf lahir & batin ya.. Semoga kita diberi kekuatan iman untuk menjalankan ibadah Ramadhan ini, & semoga amal ibadah dalam bulan Ramadhan ini diterima oleh Allah SWT, Amien.

Za said...

Semangat terus ya Kak buat mudinyaaa

^0^ Luv :D

r3 said...

Ngiri deh Ve... mudik ya... aku belum bisa mudik nih... duh kapan yaaaaa...

Ina-Nabila said...

Wah sibuk sibuk sibuk ... terorganisir semuanya nih mbak, baguuus ... Moga lancar semua ya , ya puasanya ya mudiknya, ya daycarenya ais ntar, ya sekolah mbak Ve , ya koq banyak banget .. :D

Um Ibrahim said...

Salaam kenal,

Ramadhan Mubarak, wah senengya mau mudik, aku kl gak hamil pengen banget mudik, denmark ada juga "butcher" khusus daging halal? aku sampe sekarang masih ikutan boycot danish product, gara2 karikatur Nabi SAW.
Seneng deh bisa ketemu muslim tinggal didenmark, cerita dong gimana pengalaman pake hijab disana:)

bundazka said...

wahh aisyah dah ke daycare yaaa..pasti byk tmnnya tuh..

met bljr bhs lagi ya ve..met mudik..
dan met puasa..maap lahir dan bathin:)