June 5, 2007

Hari libur...

Ternyata hari ini libur, Alhamdulillah...meski deg-degan karena besok harus ke Dokter gigi. Tapi setelah dirayu-rayu mode on, sepertinya konsekwensinya gak akan sampai dilarang makan kue I-|

Bayangkan saja teman...kalau harus pakai ada larangan makan kue...ihiks,bisa gigit jari deh ntar pas pulkam.:-SS

Oh ya ngomong-ngomong tentang pulkam,memang segala halnya mesti direncanakan. Dari awal keberangkatan apa saja yang mesti dipersiapkan sampai setelah pulang dari Indo mau ngapain aja.


Hmm, yang ada di list sih :(( beberapa yang Ve inget nih :
  • Urusan passport Aisyah. Ini sih berhubung tidak ada kejelasan dari pihak KBRI. Terakhir kami ditelp sudah bisa apply passport Indo untuk Aisyah. Tapi sampai sekarang gak ada kabar berita,sejak pergantian Duta besar RI di Denmark.
  • Untuk point diatas,rencana kami mau buat pasfoto untuk Aisyah,kenapa gak dari kemarin-kemarin? Karena Aisyah sekarang sudah bisa duduk sendiri,jadi lebih mudah mengarahkannya. Disini peraturan buat pas photo untuk passport itu agak ketat. Terus juga kalau salah mesti diulang,wahh bisa bangkrut sekali pas photo aja muaaahall sekali. :P

  • Masalah ijin tinggal yang harus diperbaharui. Ini karena jatah nya tiap 2 tahun sekali mesti di perbaharui,apply lagi. Takut nanti telat kan jadi masalah. Makanya diurus sebelum kita mudik. Doakan semoga gak ada masalah ya.
  • Siap untuk buat rencana masuk Sekolah bahasa Danish setelah mudik.
  • Mencari vuggestuen/day care yang pas untuk Aisyah. Ini sebab akibat point sebelumnya. Tadi sih jalan-jalan mengunjungi 3 tempat yang mau kita pilih. Akhirnya dapat 2 tempat dekat dengan daerah kami,jadi gak repot pas kalau Ve harus sekolah jam 8 pagi,Aisyah ditaruh jam 7 pagi sampe jam 1 siang. Pilihan Ben sama Ve agak berbeda,Ben berharap dapat daycare yang 75% anak-anak Danish.Sedang pilihan Ve yang penting terdekat dengan halte bus,jadi gak repot kalau harus berangkat sehabis naruh Ais di daycare.Alasan Ben ini dikarenakan selama dirumah kami jarang berbicara memakai bahasa Denmark,nah salah satu solusi Aisyah ditaruh di daycare yang teman-temannya Danish biar dia lebih mudah berkomunikasi. Taukan,kalau dirumah Ve bahasa Indo kadang Inggris,Ben bahasa Denmark kadang juga Inggris.
  • Mesan tiket ke Padang dari sekarang,ini untuk menanggulangi kenaikan harga. Kalo bisa pesannya pas sebelum bulan puasa. Jadinya takut ntar full terus harganya melambung tinggi.
  • Cari kost-an di daerah dekat rumah kami. Maklum,rumah keluarga Ve banyak orang dan kita nggak mau merepotkan nanti malah jatuhnya nggak bebas deh. Bebas disini maksudnya biar kita nyaman dan keluarga nyaman. Gak mesti repot-repot.
  • Buat appointment untuk operasi gigi pas di Indo nanti di Klinik gigi FKGUI. Semoga Ve berani nih,penakut sih 3:-O.
Masih banyak yang lain sih,tapi beberapa ya list diatas.
Terutama yang penting masalah daycare Aisyah. Hmm,mengenai daycare bayarnya secara perbulanan. Lumayan deh mahal,tapi ini juga demi kebaikan bersama. Gak ada yang bisa dititipkan untuk sebentar aja.Semua orang pada bekerja,jad kita ambil 25 jam perminggu. Ada cerita teman Ben,yang dia jadi single parent karena dia Danish jadi cuma bayar 10% untuk daycare anaknya selama 40an jam dan sisanya dibayar oleh pemerintah. =(( . Enak banget yahh....

Besok Ben dapat libur,karena kita mau ke Dokter gigi. Ihiks,deg-degan juga nih. Rencana sih paling cuma chek up dan menambal gigi yang berlubang. Ada sih kebetulan gigi yang paling belakang tumbuh melintang, dan harus operasi untuk dicabutnya. Kami putuskan untuk lakukan itu di Indo aja. Selain karena jauh lebih murah dibanding di Denmark ( Dokter gigi satu-satunya fasilitas yang bayar disamping rumah sakit dsbnya buat melahirkan gratis) serta kalau pas Ve bersakit-sakit ria ada yang jagain Aisyah. 3:-O.

Setelah pulang dari Dokter gigi,rencananya kami mau daftarin daycare Aisyah ke kommune. Semoga dapat prioritas pilihan yang pertama. Setelah itu cari info untuk pas foto Aisyah.

Sebenarnya masih banyak lagi nih yang belum selesai,plus Ben masih harus nunggu jadwal operasi yang belum ada infonya karena waiting list. Kalau sampe dekat waktu pas mudik,yah gak bakal bisa..kan habis operasi gitu biasanya 3-4 minggu harus rest total.

Gak terasa sudah 3 bulan lagi...makanya kami berdoa semoga semuanya lancar dan bisa mudik dengan hati lapang. Plus bulan ramadhan,jadinya bisa konsen ramadhan di Indo ( kebetulan Ve juga mau ijin itikaf kalau memungkinkan).

Nah makanya,teman yang datang kerumah maya kami...banyak-banyak doakan kami yah...Semoga semuanya lancar... berjalan sama apa yang telah direncanakan. Namanya juga manusia,kita yang berencana tapi Tuhan bisa saja berkehendak lain.

Hasbunallah wani'mal wakil,ni'mal maula waa ni'mannasiir.

wassalam
*sampai ketemu lagi



6 comments:

triplet's mom said...

Amien, Insya Allah berjalan lancar dan barokah. duh senengnya yang lagi nyiapin buat mudik. met packing ya.

oya soal operasi gigi, berbagi aja pengalaman kemarin pas adek-ku operasi untuk 2 buah gigi bungsu bawah, dilakuin di rshaji jakarta, biayanya skitar 1,3jt gak pake nginep.

jujur aku sih trauma ma fkgu*... pernah jd bahan percobaan calondokter pdhal niatnya mau ke dokter beneran!

bundanya i-an said...

amien.. smoga lancar dan selamat sampai tujuan..
wah senengnya mau mudik... pasti mau melepas kangen.. he..he..

borneo-pkl said...

"..Namanya juga manusia,kita yang berencana tapi Tuhan bisa saja berkehendak lain."
btul, Ve. Prinsip tuh. Eh..jgn lupa jg tuk nyiapin tuk hidup kita di akhir nanti..
*sory, nih, smg nyambung..soalnya aq sering ingat ini, ktk nyiap2in buat bpergian.. :)

mayang said...

wah saman dong lgi sibuk urusan travel. smoga berjalan lancar ya mba ve, aku jg doain yaa.

sun sayang buat de ais kuuu

widie said...

Sebenernya sakit giginya gimana yah..kok kayaknya parah bener kudu di operasi..? yah semoga engga papa ya..
Semoga perjalanan pulang ke Indo lancar ya..Aisyah ngga rewel dan pinter jd mommynya bs agak nyante dikit hehehe...

Inaya Salisya said...

Semoga lancar smua ya mbak , asik nih bisa full ramadan di indonesia. trus Ben gimana mbak, cuti ya?.
Duh aisyah dirimu makin caem aja , gemesy dehh