June 12, 2007

Hiatus dulu yah

Assalamu'alaikum Fuih akhirnya bisa juga buka blog...setelah coba sana-sini. Masalahnya Ve lupa passwordnya. %%- Kok bisa lupa yah? Habis kebanyakan register dengan beda password,akhirnya jadi lupa. Jadi berasa makin tua nih,padahal masih 27thn ;;)


Oh ya gimana weekendnya? Pasti menyenangkan yah meski ada yang cuma dirumah, yang penting bisa menghabiskan waktu bersama dengan orang-orang yang kita cintai. Itu adalah anugerah yang terindah yang Allah SWt berikan terhadap setiap keluarga.


Weekend ini kami ke Djursommerland, Alhamdulillah lancar semuanya. Sukses meski harus kena sunburn/ kebakar matahari.Wajah Ve sih agak merah ( tapi karena kulitnya hitam jadi nggak kelihatan

Yang lumayan parah si Dadynya Aisyah . Habis Ben gak pake sunlotion.
Memang akhir-akhir ini cuaca sangat panas. 27 derajat celcius. Kalau dibandingkan di Indo,tidak panas yah? Tapi disini biasanya temperatur sekitar kisaran -3 sampai 10 derajat. Sudah pasti dengan suhu seperti ini,kita jadi kepanasan.
Menyangkut dengan lingkungan,ada peraturan baru nih di Denmark,katanya dari berita tv yang Ve lihat...kalau kita buang 1 botol aqua di jalan ( seperti di taman atau di service area) itu akan kena denda sampe 5000dkk ( kisaran 7,5 juta) :-S

Kalau yang ke 2 kalinya ketangkep basah jadi 2 kali lipat. Huehue,gak berani deh buang sampah sembarangan.
Semoga di Indo diterapkan peraturan seperti ini,biar sadar semua sama lingknugan . Malu juga kalau pas di tayang di tv tentang perjalanan seorang Kløvedeal di Indonesia kemarin. Masak yang di tayangkan kali ciliwung dengan banyak sampah-sampahnya. Ironis memang nih ....

Eh back to topic, yang lebih kasihan itu Aisyah. Tiap hari dia mandi keringat ( endut sih : ).
Aisyah itu juga agak tidak nyaman,rumahpun jendela-jendela sudah dibuka plus ditambah kipas angin. ( gak pake AC,lah summer cuma 2 bulan selebihnya salju,pake AC tambah dingin deh ntar).

Kadang Aisyah dipakein pampers aja dirumah,kalau malam pun dia bobo suka kebangun karena kegerahan. Sedikit khawatir,apa nanti bisa tahan dengan suhu panas diJakarta.


Tapi jangan salah,biar sudah panas...dikolam renang tetap airnya dingin. Pas nyoba Ais masuk ke kolam renang,eh dia langsung ngomong : "Nananana =((
"

Ya udah yang berenang cuma Dadynya sama para keluarga sedang Ve dan Ais duduk-duduk sambil berjemur ( gaya ne....)
Padahal sudah senang-senang mau foto Aisyah pake baju renang yang lucu nunjukkin ke keluarga gimana model Ais berenang dengan gaya kodoknya #-o.


Setelah itu,kita jalan dan naik permaianan lain yang Aisyah juga dibolehkan ikut. Salah satunya naik perahu kita sebut tarzan land. Dalamnya panorama hutan seperti di film tarzan.
Hmm,kalau di Indo mungkin seperti istana boneka di Dufan yah? Setelah berkeliling, Ais sih nggak begitu perduli karena dia kepanasan tapi begitu lihat kingkong yang gede banget,konsentrasi banget sembari sampai melongo. /:)


temannya Aisyah :D


Yang asyiknya perjalanan disana,kita gak usah khawatir untuk ganti pampers Ais. Diarena Djurssommerland ada baby care didalamnya sudah tersedia dari microwave sampai diapers yang lengkap dengan ruang ganti khusus baby tersedia. Pampers nya aja dari merk Libero tersedia banyak sampe satu lemari. Huhuhu,iseng tak candain ke Ben : "wah bisa dibawa pulang nih 20 buah :-B".

Gak boleh dunk,kita tidak boleh bermental seperti itu. Itu namanya mencuri. Kalau bawa pulang 1-2 buah mungkin boleh aja,tapi kalau 20-30 buah...itu sih serakah yah?

Sepulang dari sana,kita pada kecapean...yang paus sih Ve dan Ben..karena naik permainan yang serem-serem. Memacu adrenalin gitu ,seperti rollercoaster di Dufan. Dasar ini orang tuanya Ais memang masa kecil kurang bahagia. @-)

Oh ya,ada cerita menarik pas beberapa hari lalu. Kami malam-malam dapat sms dari Tantenya Ais. Dia bilang waktu search di google blognya Aisyah terus ketemu blog ini deh yang ada pic Aisyah pake jilbab.

Otomatis mereka pada shock :-O,lalu ditanya lah ke Ben. Terus kami jelaskan,kalau masalah nanti Ais mau pakai jilbab atau nggak diserahkan sama Ais kalau sudah besar. Foto itu ditujukan untuk keluarga Ve di Indo biar bisa menikmati ( makanan kali?) dari blog sunflower ini.


:-?Akhirnya mereka paham,mereka bilang iya kami sih ok aja asal gak boleh dipaksa yah Aisnya.
Memang issue yang ada di sini,kalau ada wanita muslim pakai jilbab pasti karena pressure/tekanana/paksaan dari ayahnya,kakaknya atau bisa juga suaminya. Makanya mereka nggak mau itu terjadi sama Aisyah. Kami sebagai ortunya gak berhak memaksakan kebebasan pilihan Ais nanti.

Waktu Ve bilang ke Ben,konsumsi blog ini untuk keluarga atau teman-teman Ve di Indo..kalaupun mereka 'menemukan' sendiri blog ini...ya bukan maksud menunjukkan foto Ais berjilbab. Tapi setelah di cek di sitemeter,kan kelihatan tuh ip address siapa aja yang berkunjung ke blog kami ya mereka memang search dari google dan bukan tau dari Ve.

Memang Ve nggak pernah kasih-kasih foto-foto Ais yang berjilbab.
Kalau kelaurga di Indo malah senang Ais pake jilbab..lucu katanya. Nah loh kok lucu?...niat pakai jilbab bukan mode loh. Tapi memang perintah dari Allah dalam Al Qur'an seperti yang terletak di headernya kami. Quran surat Al Ahzab ayat 59. Jadi serius nih dikit ...:((

BTW, mohon doanya ya Insya Allah Ben operasi besok . Alhamdulillah akhirnya dapat jadwal. Soalnya nervous juga kalau sampai kami dekat mau mudik gak dapat jadwal operasi. Takut nanti pas di Indo perutnya Ben bermasalah lagi. Nah, dalam 2 minggu kedepan Ve agak sibuk nih. Karena semua urusan dialihtugaskan ke Ve.

Ben dapat cuti 2 minggu. Jadi dia nggak boleh kerja yang berat-berat selama itu. Ben sendiri berangkat besok pagi sama adeknya. Ve dan Aisyah nggak ikut,kanrea anak bayi dianjurkan nggak dibawa ke rumah sakit. Hanya 1 hari ( Insya Allah ) , malamnya langsung pulang setelah selesai.
Maka dari itu, kami mohon pamit dulu....maaf kalau selama 2 minggu kedepan Ve nggak sempat BW,atau koment maupun juga posting....hiatus dulu yah. :-<

Buat sahabat yang sedang dilanda kesusahan dan kesulitan.

Semoga di beri kekuatan dan kesabaran,karena dibalik itu semua ada Berkah Allah SWT menyertai kehidupan sahabat di masa yang akan datang. Bersabar...dan selalu berdoa kepadaNya...karena apapun yang terjadi pasti itu semua sudah ditentukan olehNya.



"Whoever works righteousness, man or woman, and has faith, verily to him/her we will give a new life that is good and pure, and we will bestow on such their reward according to the best of their actions"(16:97)


Vi ses


wassalam

5 comments:

triplet's mom said...

good luck for Ben ya! semoga cepat sembuh dan sehat. Amien

deenda said...

jalan2 nya asikk banged... wah sampe lupa pass nya blog hihihihi kirain mo hiatus loh mbak,
buat daddy nya ais cepet sembuh dan sehat yaa

m.salahuddin said...

syafaakallaah, Ben.

ttg issue muslimah yg berjilbab dsitu, lucu juga ya?? qo bisa bgitu kesimpulan/opini yg mereka punyai: klo ada muslimah berjilbab, itu karena bapak/kakaknya (memaksanya). ...lucu sekaligus menyedihkan :(

nila_aura said...

Mudah2an operasinya lancar ya...n cepat pulih!
Mo mudik ya? Hwaaaa pasti dah ga sabar...

widie said...

Waa...denger2 disana pake jilbab agak susah ya bun...rasis ngga seh hehe...kl di tempat kami malah banyak bgt org yg berjilbab dan bebas kesana kemari asyik2 ajah dan bs juga kerja. semoga Aisyah mau pk jilbab ya...emang ga maksain tapi smoga jd anak sholehah ya..pinter ngaji dan rajin sholet amin...
Semoga daddynya ais lancar operasinya ya...