May 26, 2007

Vi savner dig

Goddag,Assalamu'alaikum...Vi savner dig...We miss u all...@};-

Weekend tlah tiba, Alhamdulillah masih bisa enjoy walau harus bertarung sama gejala Flu. Itu juga sebabnya agak malas untuk posting,tapi kalau BW Insya Allah.

Gejala Flu yang menyerang Ve ini sebenarnya gak terlalu merisaukan,cuma jadi tidak comfy sekali setiap pagi sehabis bangun tidur harus sneezing/bersin serta runny noose almost every day. Sejak lahiran,malah Ve jadi mudah terkena sakit. Entah itu flu,atau batuk atau paling sering headache/pusing.

Mungkin sistem immune tubuh pindah ke Aisyah,kalau dia malah baik-baik aja Alhamdulillah. Jadi ingat waktu hamil dulu,kalau sekitar Ve pada sakit tapi Ve aja yang tetap stay healthy.

Tapi gak sama dengan sekarang,capek sedikit langsung nyut-nyutan atau kalau temperatur dingin,Ve gak cukup memakai warm clothe sudah dipastikan langsung bersin-bersin. Trus belum alergi kalau pas musim panas (alergi pollen), ya selama ini Ve jalani aja. Tapi lama-lama gak bisa dibiarkan nih :-B, harus dicari solusinya. Kalau di Indo ada obat flu segala merk,tapi gak disini. Akhirnya kemarin buat appointment ke Dokter hari rabu akan janjian untuk chek up. :((

Apalagi setelah browsing sana-sini tentang artikel FLU (klik disini),akhirnya Ve putuskan untuk tidak mendiamkan penyakit ini. Walau masih skala ringan,tapi mengganggu juga lama-lama.

Apa mungkin jarang olahraga yah? atau pola makan Ve yang gak teratu?:|,sepertinya biasa-biasa aja makannya.
Dan seminggu sekali olahraga,plus tiap hari sit up 50kali ( ini program membuat rata perut bagi wanita yang habis lahiran apalagi spt Ve yang operasi ), ini belum ditambah juga sesekali berenang bareng Aisyah atau khusus jadwal untuk wanita.

Mungkin juga karena Ve belum terbiasa sama iklim di Denmark ini. Sewaktu di Jakarta tidak ada yang namanya alergi,meski polusi lebih banyak disana. Jarang juga yang namanya sakit. Apalagi yang namanya bersin-bersin. Mending balik aja yah ke Indo ? :^o
Ini memang mau kami (~~)
Tetapi ngumpulkan uang dulu yah, kalau sudah banyak baru kita pindah.

Ehm,sedikit cerita kabar Aisyah yah. Alhamdulillah Aisyah sehat dan perkembangannya cepat sekali. Kalau diputarkan lagu-lagu anak danish ( De små synger) ,dia ikutan nyanyi. Nanti kapan-kapan Insya Allah di posting videonya pas dia nyanyi. (:|
Sudah bisa manggil mama,kalau dia nangis pasti yang dipanggil mamanya,bukan dadynya . Cemburu si Dady jadinya.



Aisyah juga bisa duduk tanpa harus kita pegang,kalau dia main suka sekali sembari duduk. Film favoritnya Rolly Mo Show dan Teletabies dari Cbeebies. Tapi jadwal tidurnya jadi sedikit,karena kesenangan bermain. Setiap mau tidur inginnya dibacain surat-surat juzzama atau didongengkan.

Kabar Ben,Alhamdulillah baik. Sampai saat ini masih menunggu jadwal operasi batu empedunya. Padahal sudah 3 bulan lebih nih. Yah maklum sich namanya juga gratis jadi harus waiting list. Tapi yang dikhawatirkan kalau sampai dekat waktu sama plan kita pulang ke Indo. Padahal harapan kami,Ben sudah selesai operasi. Jadi gak mesti khawatir pas di Indo.

Sedikit info tentang hal kenapa ada batu empedu,salah satunya pola makan yang tidak sehat.
Ternyata, dulu itu Ben sewaktu belum menikah dan sering main ke Indo kebanyakan makan indomie. Bisa dalam 1 hari dia makan 3 or 4 kali Indomie goreng. Ampuun deh, gak heran jadi sekarang berefek sama kesehatannya. Makanya pikir-pikir dulu kalau mau makan Indomie :-B, boleh makan tapi sesekali saja jangan jadi makanan pokok.

Ve juga bilang sama Ben,untuk tidak mengenalkan Aisyah sedari dini Indomie. Kasihan nanti ususnya. Sekarang kalau mau masak mie goreng, Ve buat mie goreng dengan bumbu sendiri. Dari pada nanti sakit,lebih baik mencegah.

Iya deh,segitu aja dulu cerita tentang keluarga kami.
Hmm,Happy weekend yah sahabat...have a nice day,don't forget spent time with your family.

Vi ses =;

wassalam

3 comments:

Sandi said...

ass. Sudah lama tidak silaturahmi ke saudaraku di Denmark, afwan bukan memutuskan silaturahmi, tapi karena berbagai kesibukan jadi blognya terbengkalai.Sudah banyak perubahan sya lihat, Aisyh sudah semakin besar dan lebih dewasa kelihatannya. Walaupun umminya sering sakit2an flu ringan, coba atuh ditambah suplement multivitamin biar staminanya lebih fit. Tuk Abinya hindari dulu Fatty food terutma yang masakan yang mengandung santan, akan lebih merangsang kelenjar empedu tuk mengeluarkan bile-nya, sehingga frekuensi sakit colic, mual dan kadang muntah akan lebih sering.

Ummughayda. said...

Terima kasih kunjungannya. Layoutnya bagus. Titip cium sayang ya untuk Aisyah. Salam juga dari Ghayda, kayaknya lagi sama2 nggak bisa diam. Gerak terus, sambil ngacak segala benda yang ada di dekatnya

Inaya Salisya said...

Duh makin gemess liat aisyah. Jadi bener nih mo mudik, kapan?. Btw,mg operasi dady nanti lancar & berhasil ya.
OIa, kita mo ngucapin makasih dah bikin coment yg bagus di FS.. koq bisa gituh lho :D *maklum gaptek, ambil dr flash fotonya ya..*