May 18, 2007

Memasak bareng

Goddag... Happy long weekend yah.

Alhamdulillah masih bisa ketemu weekend lagi. Buat yang gak bisa weekend,gak papa tetap semangat. Insya Allah itu semua pasti ada alasan. Misal yang bekerja jadi wartawan,gak ada weekend tuh sepertinya. Tiada hari tanpa deadline, heuheu karena Ve sempat ngalami sebentar gimana kerja deadlinenya wartawan dari kejar dan nyari berita terus naik edit sampe naik cetak. Nonstop deh tuh. :-SS

Weekend kali ini kami gak kemana-mana,tapi sudah ada rencana mau masak bareng. Karena pas hari kamis libur ( libur apa yah?:-B) . Sejak menikah dan jadi pengangguran total mengurus Ais jadi suka lupa tanggal dan hari. Karena gak ada target,jadi keseharian dilalui dengan kesibukan yang itu-itu saja. Mana mungkin merhatikan tanggal dan bulan. Gak seperti waktu sekolah bahasa kemarin. Pasti menghitung tanggal,kapan ujian terus kapan buat tugas kelompok serta kapan praktek dan nyari buku ke perpustakaan.

Yah beginilah nasibnya Ibu Rumah Tangga (suka ngiri juga sih kalo dengar ada teman-teman yang kuliah or sekolah lagi), keknya mobile banget. Tapi bukan berarti Ve gak bersyukur,Alhamdulillah semua dilalui dengan selalu berusaha mencari ilmu. Ilmu apa saja yang bermanfaat untuk mengembangkan diri.

Yang paling penting (catet yah ) , bertambah ilmu dan keahlian memasak :-? (ihh GR banget). Padahal masih banyak yang lain lebih pinter dari ayee nih
Dan juga sekarang lagi belajar otak atik di photoshop.

Hari kamis kemarin,kami masak berdua. Cieee..suit suit.O:)
Kali ini menu kita buat Pizza ( ini Ben yang buat loh yah), Ve cuma membantu saja. Karena Ve untuk buat makanan ala western sepertinya kurang mahir karena belum berani mencoba.


Tapi Ve buat Cinnamon Cake. Sudah pada tahukan semua,kalau menu favorit cake dikeluarga kami itu selalu Banana Cake dan Carrot Cake. Sampe keblinger istilahnya mah,karena tiap buat cake requestnya itu melulu.

Tapi eits,setelah browsing sana-sini masuk ke webnya NCC, Subhanallah tergoda banget nih buat Cinnamon Cake. Selain mudah dan ringkas juga bahan-bahannya tersedia di dapur kami.

Setelah ngubrak-ngubrak akhirnya jadi pula Cinnamon Cake, sedang Ben jadi pula Pizza nya.



Huehue, teamwork yang bagus nih....akhirnya kita enjoy...Ve memuji pizza buatan Ben sangat enak ( bukan karena dia suami ku loh yah ) , tapi memang pas banget rasanya dan kenyang. Kalau pizza yang biasa kami beli langganan itu udah pula rotinya tipis dan isinya juga pelit ( namanya juga jualan cari untung yah? ). Nah kalau buatan Ben ini sudah tebel dan isinya plus banget lengkap

Sedang perihal cinnamon cake buatan Ve,dipuji juga deh sama Ben. Katanya pas banget,enak dan tepat isinya. Cieee,kembang kempis deh hidung Ve
[-X

Win win situation deh pokoknya ( lah memangnya games apa?)

Nah,silahkan sahabat...mencoba bersama sang suami tercinta memasak bareng,mengasyikkan banget loh.

Ben,yang seumur-umur dia paling jarang masak.
Sekarang...hehehe cieee..suit..suit...Hebring deh suami ku :)

OK deh,happy weekend...Semoga nikmat dan karunia Allah SWT selalu menyertai kita dan keluarga,amiin

6 comments:

deenda said...

horeee pertamax :D, wah mom cake ma pizza nya bikin ngiler tuw jadi laper deh saya pa lagi lom sarapan :D

daddy nya ais pinter masak yah

Ninis said...

Jangan ngiri ama orang laen yang bisa kerja, sedang sekolah, etc, Dek :) Bisa jadi menurut mereka, Dek Vera jauh lebih beruntung dari mereka kan?! ;)

Masak bareng?? Hiks hiks ... kalo kami sih kerja tim nya begini: Aku masak - suamiku jagain anak2, aku setrika - suamiku jaga anak2, aku bersih2 rumah - suamiku jaga anak2 ... hahaha ... intinya, suamiku kalo di rumah, CUMA bisa jadi BABYSITTER :))
Kecuali pas hari Ibu, dia sibuk siapin breakfast ... hehe ...

Ngiler liat pizza & cake nya ... pengen incip2 :D

Nia said...

Sip, pasangan yg kompak niy. Asik ya Ve sama2 masak bareng trus makan bareng dey :)

Toekang Masak said...

Kalo mau menu yang oke punya Toekang Masak menyediakan menu ya TOP BANGET kunjung aja ke blognya toekang masak ya ...

Gege said...

Vera..aku mau cinnamon cakenya..
aku tuh suka banget kalo makanan atau minuman terutama kopi susu, cappucino yg ada cinnamonnya..jadi ngiler ve..hehehe

bundazka said...

wahh seru bgt ya acara masak bareng nya..
romantis dehhh...
kalo aku jg ama suami didapur brg, tp aku maska, suami bantuin cuci piring...lmyn romantis juga,wkakakakak...