April 23, 2007

Aisyah lagi nih....

Hej, first time i want to say tillykke med din lille pige Kronprinsesse Marry. Hehehe,kok jadi perhatian sih sama princess Denamrk ini. Masih ingatkan postingan yang dulu banget tentang kedatangannya ke gellerup untuk menengok komunitas muslim di Gellerup/Arhus?.

Bulan maret princess Marry datang ke Gellerup dan bertemu dengan anak-anak di sana,terus melanjutkan ke bazaarvest. Waktu pas dia datang,Ve lagi didalam bus habis dari town dan bus nya distop sama polisi. Tak pikir ada apa nih,gak taunya Kronprinsesse datang ke Gellerup jadi penjagaan ketat sekali di Gellerup.

Ve suka kharismanya aja, dia suka sekali terhadap anak-anak. Nah,pas beberapa hari lalu,kalau gak salah tgl 21 April dia melahirkan seorang bayi perempuan dengan berat 3,3kg dan panjang 50 cm. Kalo Aisyah dulu beratnya mah cuma 2,7kg dan panjang 49cm....gak beda jauh yah :D
Tillykke deh buat Kronprinsesse Mary juga Kronprinsse Frederik.

Oh ya,gimana weekendnya? pasti enak sekali yah menghabiskan waktu bareng keluarga serta melewatkan kebersamaan sepanjang weekend kemarin. Begitu halnya dengan kami,tapi kali ini kami menghabiskan waktu dirumah aja. Kebetulan Adik Ben datang berkunjung melihat Aisyah.

Aisyah makin banyak polah tingkahnya...a milestone...hmmmm
Sekarang kata-kata yang keluar pasti kalau gak moooor( Ibu dalam bahasa dansk)---maaa,or daaa. Seperti memanggil mamanya dan dadynya, apalagi kalau Ve pergi ke ruangan lain terus dia mewek manggil maaaaa.

Senangnya bisa melihat dan memantau perkembangannya. Satu hal lagi kebiasaannya adalah suka tengkurap dan plus suka ambil barang-barang disekelilingnya. Pernah sempat juga tau-tau dia udah dekat kabel-kabel tempat terminal listrik. Fuiiih,langsung deh kasih tahu Aisyah,itu gak boleh dipegang Nak..tapi sepertinya anak seusia itu gak ngerti meski kita sudah wanti-wanti dibilangin.

Dan sekarang dia sudah tidur sendiri di bednya. awal-awal sih reseh...tapi Ve sering kiss god nat,terus bacain doa biar dia bobo. Awalnya ngoceh terus tapi lama-lama setelah dia capek ngoceh sendiri tertidur juga. Alhamdulillah gak ada masalah untuk satu hal ini.

Sekarang Aisyah punya moment untuk gak mau jauh-jauh dari Ve. Pas sabtu kemarin Ve sempat pergi ke town dan padahal sudah pake acara pamit dan bilang Momy will back...pas 1 jam Ve pergi..Aisyah nangis kejer. Heheheh,Ben sampe segala macam cara buat dia nggak nangis. Alhamdulillah dia tertidur. Pas Ve pulang,begitu dengar suara Ve padahal dia di kamar tidur...dia langsung bangun,akhirnya Ve samperin dan bilang Momy sudah kembali sekarang bobo lagi yah. Eh trus dia bobo lagi.

Hmm,sepertinya memang perlu waktu buat Aisyah...gak bisa dihilangkan ( kata midwifenya), karena memang tahapan perkembangannya spt itu. Dia akan merasa pengen selalu dekat dengan mamanya. Jadi gpp dia nangis....beri dia waktu.

Kemarin Ve iseng (wah bukan iseng) maksudnya pengen coba pakein jilbab daleman Ve dan hasilnya lumayan bagus setelah diotak-atik sama mba Fa di MP. Thanks yah mba Fa,bagus banget dengan frame itu.




Aisyah belum pake jilbab total yah,ini cuma Ve ingin kenalin aja. Biar dia familiar dengan jilbab.
Biasanya kalau dipakein topi winter atau sesuatu di kepalanya dia langsung protes berusaha melepaskan..gak seperti jilbab ini...enjoy aja...malah haha hihi ketawa sana sini.
Sapa sih orang tua yang gak pengen lihat anaknya jadi putri yang sholehah?...salah satunya melaksanakan perintah menutup aurat...tapi itu semua harus dari kemauan dia sendiri,terbentuk dari kesadaran pribadinya bukan dari paksaan siapapun.

Ve inget dulu dengan Ben waktu awal menikah,dia bilang terserah saja istriku mau pakai jilbab atau ndak. Tapi setelah sekarnag,dia suka malah yang respon kalo ada 1 helai rambut nongol gak sengaja dari jilbab Ve. Terakhir yang lebih harunya,Ben bilang...Aisyah...nanti kalau sudah besar kamu pakai jilbab yah Nak,seperti Mama. Tapi itu terserah kamu...:)...amiiin. Ben sangat meresap begitu pertama kali baca Quran surat At Tahrim ayat 6 berkenaan tentang Allah menyerukan kepada orang-orang yang beriman untuk memelihara dirinya dan keluarganya dari api neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu.
Ayat ini yang membuat haru Ben,dia bilang saya sebagai kepala keluarga wajib memelihara keluarga saya dari api neraka. Anak dan istri saya termasuk didalamnya. Hmm,Masya Allah...Ve juga haru waktu dia sempat bilang itu secara sadar...bukan paksaan.
Semoga keluarga kami selalu di berikan petunjuk dan rahmat Allah SWT selalu,amiin.

Happy monday all

-Luv-

Semoga prinsesse Aisyah jadi prinsesse yang sholehah yah,amiin ^_^

3 comments:

Inaya Salisya said...

Subhanallah, cantique banget sih aisyah.. kek boneka .. :)

Shinta said...

Subhanallah Aisyah cantik banget pake jilbab. Sun sayang buat Aisyah ya Ve...

nila_aura said...

Aisyah....cantik bgt pake jilbab. Sun buat Aisyah ya...