May 4, 2007

Urap sayuran khas Denmark :D

Hehehe,ada pepatah Indo yang bilang...gak ada rotan akarpun jadi.
Sepertinya pepatah ini jadi banyak berlaku di kamus memasak Ve sekarang.
Dengan dalih ingin mengobati rasa rindu,dari pada ngidam :D ( tapi bukan hamil loh yah )

Seperti hari ini, Ve mau buat urap sayuran. Kemarin dapat kelapa sama batok-batoknya pas kami belanja di BILKA.

Fuiih, asyik kan...hari gini dapat kelapa asli?meski kecil plus harga 1 kelapa itu sampai 10ribu perbuahnya. Tapi demi selera. Terus giliran mau ngebukanya bingung deh,akhirnya si Mr.Ben yang turun tangan dengan peralatan elekroniknya keluar :D



Mau nyoba buka pakai pisau yang biasa untuk masak,kata Ben..oh no..are u kidding? dont do that...u will get hurt. Yo wiss deh,dia yang bukain.

Selesai marut dengan parutan khusus wortel klo biasa buat makanannya Aisyah. Terus nyiapkan bahan-bahannya.
Dari wortel,brokoli,sawi putih,sayur bayam. Sedang bumbu halusnya: bawang merah,bawang putih,cabe rawit (biar pedas). Ditambah pelengkap : daun salam,daun jeruk,air asam jawa dan gula merah secukupnya plus aku pake terasi.
Biar praktis cara masaknya gak pake kukus-kukusan...tapi dengan cara numis...Hehehe,mudah kan.Mengobati kangen sama urap sayuran....makan pake nasi hangat mantabbb.
Duh udah gak sabar nih pengen pulang ke Indo. Makan yang enak-enak....:D

Habis selesai buat urap..terus banana cake..resepnya lihat di dapurbunda.
Wah enak nih weekend....Happy weekend yah.

Selamat bercengkrama dengna keluarga..Semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat

2 comments:

mayang said...

wah ga ada kelapa parut yah disana? aku paling sebel parut memarut soalnya slalu lecet2 tangannya...

met wiken mba ve and de ais

nila_aura said...

Aisya..kok SBnya ga nongol sih? Wah ada urap..pengen nyobain...