April 8, 2007

6 bulan lalu...

Kilas Balik...

15 september 2006

Seminggu sebelumnya ketemuan sama midwife,ditimbang segala terus ngedengerin si dia. Katanya lumayan deh berat badanku gak terlalu kecil. Perkiraan beratnya yak 3 kg an.

Saat itu hari terakhir Ve masuk ke Danish sprogskole. Kebetulan baru aja selesai ulian test modul 1 dan Alhamdulillah aku lulus.

1 oktober 2006
Ke Dokter Gitte check up terus diraba-raba deh. Dibilangnya segalanya OK,dikasih no telefon rumah stakit,terus disuruh gak boleh seko
lah. Memang udah cuti kok Mba Gitte :D
Sayang,gimana nih aku deg2an dan nervous banget. Gitu kira-kira ucapku sama Ben. Sekarang sudah pegal-pegal. Banget. Kebetulan mulai detik itu, kurasakan ada bercak aneh di pakaian dålam ‘blood show ’ katanya. Plus gak bisa tidur, Tiap malam kerjanya si dia selalu nendang-nendang. Bener ngebuat gak nyenyak tidur nih.

Ben mengelus-elus si dia yang sedang didalam perutku, sembari berkata : “ayo baby,kamu harus nice sama mama yak,biar punya banyak energi.. Buat nanti lahiran dan kamu juga harus bobo sayang,agar semuanya lancar”.

4 oktober 2006

Tidur malam ku sudah aneh-aneh aja,gak bisa diem. Sebentar gerak kekanan,sebentar kekiri.gak bisa tengkurap, si dia ntar makin berulah saja deh. Kesihan Ben, tiap malam dia harus sabar ama ‘gak bisa diem’ istrinya ustuk cari posisi tider yang nyaman, padahal dia besok pagi harus bangun untuk kerja kadang-kadang malah dipijitin bagian belakang.

5 oktober 2006
Malam harinya kumerasa spt ingin pipis terus akhirnya Ben telpon ke rumah stakit. Disuruhnya aku menghitung berapa kali kontraksi. Asli agak gak mudeng gimana cara ngitungnya. Yang pasti kontraksiku gak begitu sakit. Jadi kubilang masih bisa kutahan.

Keluarga di Indo udah bolak balik sms nanyain kabarku. Diwejangi berbagai macam nasehat dari si mama. Yang nyuruh minum air bunga dari mekkah itu, Tapi begitu ku tanya ama temanku yang perawat sebaiknya jangan,karena tidak direkomendasikan olen dokter. Aku cuma minta dibelikan korma,berhubung aku juga suka banget sama korma.


Malamnya si dia makin berulah,baru bisa b
obo jam 2 malam. Ihiks L
Yang penting besok udah janjian sama pihak hospital untuk chek up bareng Ibu mertua dan adiknya Ben. Ben gak bisa nemenin karna kerja,cuma dipesannya apapun nanti berita dari rumah sakit segera kasih kabar/call.

6 oktober 2006
Jalan deh bareng keluargaku. Terus nunggu bentar,eh langsung dapat giliran masuk keruangan si dokter. Pas gitu aku disuruh berbaring,mau dichek katanya. Ups,lumayan stakit,kok kasar sih..terus akhirnya dia sibuk sama pihak perawat,bolak balik disuruh ngecek diriku dan juga di USG lagi.

Deg-degan nunggu komentarnya habis mereka ngomong serius amaat sih. Akhirnya aku disuruh duduk,dan para keluarga yang nemenin aku disuruh masuk.
Bla bla bla, intinya : ternyata kepala si dia diatas, terus aku udah bukaan 2 cm,air ketubanku udah tinggal sedikit. Akhirnya aku disuruh milih kapan harus cæsar.

Ups,kok langsung tombak suruh cæsar,lah wong perkiraanku mau normal aja. Terus aku bilang dok gimana apa bisa normal. Dia bilang kemungkinan itu resikonya sangat tinggi buat ibu dan bayi. Terus aku bilang midwife bilang sibayi katanya udah posisi normal. Akhirnya dikasih penjelasan sampai dekat hari memang si bayi masih bisa bolak balik.

Akhirnya aku ‘menyerah’ karena gak ada pilihan. Terus kubalik bertanya, kira-kira sarannya kapan nih dok?

Si dokter langsung tombak lagi sabtu pagi hari.
Weks,langssung aku kaget lagi,kucoba perjelas sabtu minggu depan yak dok?
Bukan dek…katanya :) ,sabtu besok tanggal 7,besok….:D

Aku makin terperanjat, shock dan gak tahu harus jawab gimana. Berhubung gak ada Ben disamping, ku cuma berkaca-kaca aja. Terus ibu mertua yang menenangkan,suruh adiknya Ben telefon ke Ben.

Akhirnya kami keluar sebentar disuruh rundingan, oalah urun rembuk ceritanya. Plus akhirnya Ben on the way go to hospital.

Diskusi deh itu dirumah sakit,sembari gamang gitu. Aku pernah operasi dulm, tp ini operasi lahiran plus gak ada keluarga pula…bawaannya malah makin mules :P

Ben nenangin aku,iya gpp kalau tunggu lama2 nanti airnya kering terus berbahaya sama bagi. Mending dipercepat besok dari pada nunggu parah,nanti malah jadi menyibukkan sidokter,kalau gak terburu-buru kan si dokter juga nyaman ‘operasi’ in kamu. Kubilang tunggu deh 2 or 3 hari lagi,kali aja si bebih balik ke selera asal ( emang kecap :P )

Tapi berbagai alasan dikemukakan Ben juga keluarganya mendukung besok hari baik. Maksudnya hari libur.


Akhirnya kami ambil final decision OK besok kami operasi. Setelah itu kami diajak keliling ke ruangan buat orange lahiran. Terus register,nunggu diruang kantin pasien. Disuguhin cake dan teh sama perawatnya. Tahu keknya akyu laperrr :D

Akhirnya aku dapat ruangan,sebuah kamar besar no.208,plus dalamnya ada tempat tider untuk suami. Kamar mandi juga sendiri. Ben bilang,wah enak banget waktu aku dirawat kemarin gak semewah ini ruangannya. Lucky kamu Say. Tetap aja aku dag dig dug,lah wong serba dadakan.

Terus ditawarin untuk masuk hari ini juga. Alamak,kubilang gak ada persiapan. Aku gak mau,mending besok pagi aja datang. Minimal aku bisa shalat
dan dzikir ustuk mempersiapkan haiku. Gitu alasanku ama Ben,plus kalau dirumah aku bisa gak mikir macem-macem.

OK deh,akhirnya besok pagi aku disuruh datang jam 7 pagi karena operasi jam 10 pagi. Sip deh,Insya Allah siap. Kan Ben udah langsung ambil cuti hari itu juga.


Sesampai dirumah,aku malah sibuk bolak balik ke dapur langsung masak rendang,halah masih sempat-sempatnya. Terus buat perkedel dan nasi goreng untuk Ben makan.

Malamnya uring-uringan si bebih nendang-nendang lagi,kali ini lebih kuwatt. Ben bilang mungkin cowok kali. Dan sapa tau bisa jadi pemain bola terkenal :D

7 oktober 2006

Bangun pagi,selesai salat langsung naruh koper yang udah kusiapkan minggu lalu, terus aku dzikir sebentar. Dan Itu udah puasa dari jam 12 malamnya. Terus ntar jam 8 minum obat yang dibekeli dokter kemarin.

Meluncurlah kita dari rumah menuju hospital Skeby Syghus. Dianter bapak mertua. Makasih ya Far,dicipika cipiki dia bilang gak usah khawatir,dokter dihospital pinter kok dan biasa menangani hal2 kek gini :P.

Terus konfirmasi,langsung dianter ke kamar ku. Ganti baju pasien terus leyeh-leyeh sembari ngobrol sama Ben. Macem-macem deh, Ben sama nervousnya dengan Ve. :P ,soalnya dia gak pengalaman melahirkan. Hihihihi,bisa diketok aku kalo dia tau.

Akhirnya perawat datang ,aku suruh siap-siap. Kami berjalan keruang operasi. Ih,dingin banget,yang ada badanku menggigil semmbari aku pegang tangan Ben karens nervous.

Alhamdulillah dokternya ramah-ramah. Ditanyain dan mereka ngomong bahasa inggris. Tetap aja tulang belulangku serasa pengen copot semua,apalagi pas berasa jarum suntik menyentuh punggung belakangku.
Aku cuma dzikir aja sembari sesekali menjawab pertanyaan si dokter juga ngobrol sama Ben. Sambil ku ingatkan Ben, jangan lupa nanti adzan dan iqamat yak. Janji yak *_^....dia bilang OK madame.


Enam belas menit kemudian,sesuatu diangkat (Ve gak bisa ngelihat karena ditutup) ,terus tau-tau disamping Ve ada makhluk mungil . Lihat sebentar terus dikasih ke perawat lagi. Tangisnya pecah,ihiks perasaan haru banget denger suara sidia.
Cewek saudara-saudara ternyata. Ben menaang..jadi masalah nama itu idenya dia. Aisyah…nama yang sudah dipersiapkannya sedari sebelum nikah. Gara-gara lagunya Ourlandish yang berjudul Aisyah menginspirasi nya. Aisyah lahir tanggal 14 ramadhan 1427 Hijriah..tepat dipertengahan ramadhan tahun itu.

Ben akhirnya ’ngekorin’ si perawat sembari megang handy cam, wah perasaan dia senang banget..wajahnya sumringah sekali.
Akhirnya Aisyah di kasih ke aku,sembari aku dijahit gitu. Selesai jam 10.30 CET.

Aku dibawa keluar keruangan pædiatri anak. Disana kami disuruh nunggu sembari Aisyah diukur dan periksa segala macamnya.
Jam 12 nya,para keluarga datang..wah pada senang . Alhamdulillah.


Kehidupan makhluk kecil pun dimulai saat itu,malamnya dia banyak protes,mungkin pengen balik kali ke dalam rahim lebih nyaman buat dia. Tiap digendong Ben,Aisyah nangis..tapi kalo digendong aku gak bisa banget,karena pengaruh obat pain killerku yang membuat lemah. Boro-boro mau megang,buat bicara aja aku sulit .

Enam Bulan kemudian….

7 April 2007
Sekarang min lille pige sedang bobo,pulas sekali. Hari ini tepat 6 bulan lalu dia nongol ke dunia ini. Melihat muka cantik mamanya dan ganteng dadynya :D..
Alhamdulillah Aisyah senat,lukanya pun sekarang sudah mengering. Makin gesit dan aktif, Maunya ngoceh aja. Yang pasti dia seperti malaikat kecil ditengah-tengah kami. Senyumnya membawa kebahagiaan tersendiri,dialah permata hati kami. Semoga engkau menjadi putri yang sholehah yak nak.


Silahkan lihat buktinya,kira-kira beda gak waktu usia 0 bulan d
an sekarang 6 bulan

Vi elsker dig,min lille pige.

-Mor og Far-

No comments: