March 19, 2007

Imunisasi Ais ke 2

Hari ini Ve pergi ke town bareng Ais,kebetulan jadwalnya Ais untuk imunisasi yang ke 2. Walau kemarin agak kecapean karena acara keluarga mesti buat cake. Alhamdulillah jadi juga itu kroket yang setelah dengan PD nya mau promosiin kroket.

Yang namanya kroket kalau di kita kan umum dimakan dalam acara pesta atau ultah. Nah,kalau orang sini yang namanya kroket karena dalamnya kentang,terus wortel dan daging giling masuk kategori makanan berat kalau dimakan pas waktu dinner. Aneh yah :D

Tapi ada kejadian lucu,cake yang ke 2 gak jadi dibawa karena jatuh kelantai pas Ve mau taruh dikulkas,berhubung pake topping kek vanila cream gitu. Heheheh,Innalillahi deh. Sempat sedih kuenya jatuh kelantai,tapi setelah dipikir-pikir lucu karena jatuhnya itu keteledoran Ve yang memang kurang tinggi untuk menaruh cake tersebut didalam kulkas. Kebetulan kulkasnya agak keatas,jadi kalau mau naruh lebih tinggi lagi gak pernah nyampe,kalau Ben sih nyampe. Ve dengan PD nya gak mau minta tolong,langsung aja berjinjit ria,gak taunya ...ya sudah berantakan deh.

Eh sebenarnya mau cerita apa yang dokter bilang hari ini,tentang konsul Ve berkenaan makanan tambahan spt bubur dan semacamnya. Dokter bilang ok aja,cuma memang butuh waktu untuk perut Ais menerima. Katanya lagi,kalau Aisyah teriak/scream bukan karena mau nguji kita tapi itu artinya ada sesuatu yang ingin dia katakan. Komunikasinya dia ceritanya.
Dokter bilang,mungkin kami harus sering lihat kondisinya waktu teriak. Mungkin perutnya sakit coba dimassage atau kecapean harus tidur lebih awal. Jadi bukan untuk menguji orang tuanya.

Terus dibilang juga,Aisyah bukan lagi masuk kategori Asian girls tapi Scandinavian girls. Heheheh, karena dulu waktu awal-awal lahir grafiknya kan masuk asian baby tapi sekarang grafik pertumbuhannya jadi masuk scandinavian baby. Terang aja,orang beratnya sekarang sudah 7,5kg dan panjangnya 70cm. Terus kepalanya juga besar...hehehe awas jangan "besar kepala" aja yah skat. Si dokter Gitte sampe ternganga lebar waktu lihat Ve sendiri gendong dia pake spesial for carry baby. Dokter bilang,punggungnya gak pegal dan sakit? kan Aisyah besar? :D, Ya habis gimana? kalau bawa trolli malah lebih berat karena harus naikkin ke bus gitu.

Dokter bilang Aisyah cantik sekali dan cepat besar,plus pakaiannya girly banget. ( katanya pasti ini mamanya yang dandanin, Ve pakein dia kek model Asian clothe gitu dengan kerah shanghai). Dokter Gitte banyak bercanda dengan Aisyah,pas disuntik Aisyah malah gak nangis malah ketawa ketiwi sama dokternya,Hebat...Subhanallah banget. Tadinya Ve sempat nervous kalau sampe dia nangis karena kan dia lagi melek gitu,kalo pas imunisasi 1 kemarin dia memang tidur...jadi wajar kali kalo gak nangis. Tapi pas hari ini,dia melek habis. Tapi malah gak nangis,dia tampak sangat familiar sama dokter Gitte.

Setelah selesai sama dokter,gantian Ve yang akan buat janji dengannya. Yah berkenaan dengan birth control Ve, karena make pil jadi agak kacau bulanannya. Ve pengen coba pake IUD ( apa sih lupa itu) tapi dokter Gitte bilang itu bukan good idea. So,mungkin hari jum'at ini kita ketemuan lagi tentunya gak bawa Aisyah. Ya sama sapa yah? akhirnya Ve telepon Ben dan bilang bisa gak Aisyah dititip sama neneknya hari jum'at.

Alhamdulillah,si nenek bisa...dan Ve jadi bisa shopping ke town habis ntu kebetulan hari sabtu miladnya Ben. Pengen beli hadiah ...tapi mungkin lebih tepatnya pengen masak nasi kuning.


Iya deh,makasih supprot dan advicenya teman2 pas kemarin. Yah kadang pasang surut Aisyah rewelnya,spt hari ini dia baik-baik aja. Apa juga karena berpengaruh sama feeling momynya kemarin pas weekend karena kecapean mesti buat cake pas acara milad tantenya Aisyah.

Iya kali :D , ibu dan anak memang punya iktana batin yang erat banget. Apa yang kerasa sama si ibu akan mempengaruhi ke anaknya.

God Nat!

3 comments:

sandi said...

Ass. Senenganya Aisyah dah besar dan kayanya dah mulai ada kontak dengan orng lain. Pengalaman hukma kalau kembung perutnya, karena sudah mulai dikasih makanan tambahan, biasanya di Pharmacy tersedia Gripe Water untuk relieve baby colic, agak membantu. Mudah-mudahan Aisyah sehat selalu dan tidak panas setelah di Immunisasi

Shinta said...

Dokter Gitte ga salah Ve, Aisyah memang cantik banget... Semoga selalu menjadi penyenyuk mata buat Ve & Ben :)

Sun Flower Arco said...

@Sandi,iya Alhamdulillah gak panas..malah pulas tidurnya..sampe kami bangunin krn harus minum susu : salam sayang buat kelaurga abu.

@Sinta hihihi,amiin...Alhamdulillah makasih didoakan ama tante shinta nih...salam sayang dri Aisyah sll