January 5, 2007

ceritanya lagi males nulis :D

Gak terasa udah tahun 2007, hampir mau 2 tahun Ve berada jauh dari Indonesia.
Berkeluarga dan sekarang udah ada Aisyah. Kalau kemarin2 ngerasa bosen dirumah sendirian selama Ben pergi kerja. Tapi kalau sekarang gak lagi bisa ngerasa bosan,yang ada malah ngerasa capek dan gak sempat lagi untuk rajin2 nge updet blog ini.
Seiring waktu berjalan,gak terasa Aisyah udah 3 bulan tepat tgl 7 ini. Melihat perkembangannya dari hari ke hari...sungguh membuat hati ini terasa bahagia,Alhamdulillah ya Allah SWT,puji syukur atas segala nikmat dan karuniaNya.
Aisyah makin sering 'berbunyi', disiang hari dia jarang tidur lama.Tapi dia sudah rutin tidur malam dan bangun jam 8 pagi. Gak seperti di awal2 bulan,tiap 3 jam bangun. Sekarang Ve pun udah bisa istirahat malam hari. Dari babycenter dibilang katanya gak setiap bayi akan sama perkembangannya. Aisyah udah bisa rutin tidur malamnya,itupun baru2 ini saja.
Cuma efeknya siang hari dia lebih senang bermain dan diajak ngobrol,kalau dicuekkin biasanya malah nangis. Kadangpun gak kenal tengah malam,jam 12 malam dia ajak Ben ngoceh kalau gak di layani biasanya malah terus jadi nangis. Benar2 menuruni sifat dadynya :D (too much talking).
Oh ya,kami kemarin belikan Aisyah buku2 saku bergambar tentunya dengan bahasa danish.Buku ini lumayan mahal sekitar 40dkk compare dengan isi dan bentuknya yang kecil mirip buku saku. Didalamnya berisi nama2 binatang berikut gambarnya yang berwarna-warni.
Aisyah senang sekali kalau ditunjukkan gambar2. Kalau kebetulan dia bosan duduk dicarseatnya, Ve suka mangku dia sembari didepan kompie. Bayi udah kenal blog dan internet :D...kadang juga kalau keluarga di Indo OL mau lihat webcam,biasanya mereka pada pedulinya ama Aisyah aja. Jadi Aisyahnya bergaya pula dengan tampilan camera didepannya. :D ( centilnya mirip sapa yah?).
Ve ingin sekali beli kumpulan cd lagu2 anak2 itu. Tapi sayang disini agak mahal juga,pikir punya pikir lebih baik kami beli nanti di Indo. Lebih murah dan bisa beli banyak jadinya.
Sama halnya Ve sedang browsing nyari info pengajian metode iqra dalam bentuk dvd, dengan 2 bahasa. Sejauh ini belum ketemu seh.
Kebetulan kami sepakat gak mau terlalu banyak membelikan mainan seperti boneka dkknya,kalaupun kami belikan mainan nanti lebih kepada bisa menstimulus otaknya.
Apalagi sejak dia senang mengoceh,kalau Ve seh sedikit kewalahan melayani dilain waktu mesti menyelesaikan pekerjaan yang lain. Sempat pula,karena Aisyah disiangnya jarang tidur atau kalau tidur hanya sebentar saja,setrikaan Ve ampe menumpuk 3 keranjang boo. Dan rumah aman sempat dibersih2in,untung sudah ada dishwasher...jadi Alhamdulillah meringankan.
Akhirnya,Insya Allah Ben dapat cuti selama 5 minggu ditengah januari ini,nanti mungkin waktu buat kami membereskan apartment kami. Boleh dibilang masih mised up ,berantakan semuanya.
Terutama kami mau membereskan kamar tidur buat Aisyah. Ben udah mulai ada rencana diusia 4 bulan Aisyah harus udah dipisah tidurnya. Ve sendiri keberatan.Karena selama ini kan dia tidur bersama kami.Walu nanti dibeli alarm baby,tetap aja Ve masih ngerasa gak nyaman kalau Aisyah di pisah gitu. Tapi lihat nanti apa kata midwife,gitu kata Ben.
Sama perihal botaknya kepala Aisyah, tepatnya bukan botak. Cuma kok rambutnya lama2 habis karena rontok dan gak numbuh dibagian depan. Kata teman2 Ve yang lain coba di cukur. Mengingat Aisyah memang belum dicukur.
Photobucket - Video and Image Hosting
Aisyah dan paman froggynya,sleeping beauty.
Ve seh ingin tapi Ben kurang setuju,akhirnya tunggu nanti pertemuan dengan midwife aja, konsultasi dulu baiknya gimana. Ampe Ve coba beli shampoo bayi yang tanpa parfume, karena Ve pikirnya kalau disamphoin pasti rambutnya numbuh...padahal gak ada korelasinya yah?...memangnya tanaman kalau sering disiram akan tumbuh subur. Tapi rambut Aisyah kan bukan tanaman :D, gitu deh Ve diledekkin Ben waktu ide Ve membeli shampoo di kemukakan ama Ben.
Hehehhe,ada-ada aja ...yang penting seh Ve cuma beli shampoo itu karena Ve pikir usia Aisyah 3 bulan ini gak papalah diberi shampoo asal yang gak berparfume. Karena disini benar2 ketat aturannya. Waktu awal2 dulu Aisyah sempat kena rash gitu diwajahnya,setelah dikonsul ke midwife dibilang bisa karena asi,bisa juga karena pakaian Aisyah cucinya pake detergen yang buat dia alergi. Akhirnya kami udah ganti detergen yang aman untuk bayi,juga beli cream buat kalau dia timbul rash gitu.
Ve jadi mikir dulu kita2 gak gitu2 aman,gimana nanti Aisyah pas pulkam ke Indo yah? dia jadi serba mesti bersih dan lebih gak bisa immune dengan kondisi di jakarta.
Itu pula yang ditakutkan Ben kalau kami pulang ke Jakarta september nanti,seperti halnya Ben...dia waktu di Indo dulu kena runny stomach hampir tiap hari dan sejak itu dia mesti hati2 dalam hal makanan.
Semoga aja Aisyah bisa tahan,karena kan ada gen dari Ve...jadi mungkin ada gen dari mamanya yang resist terhadap kondisi di Jakarta. Kan mamanya sehat wal afiat...Aisyah juga strong,lah wong diakan superwoman...:D...lihat aja picturenya,tangan kanannya selalu keatas mengepal begitu...nah itukan gayanya superwoman :D.
Hehehe,udah deh....yang pasti happy weekend buat sahabat2...
Jadi keterusan nih,katanya males...kok panjang kali...:)
-Vi ses-

5 comments:

Anonymous said...

Wah ja Ve,putri baru mampir nih...apa kabar? ternyata anaknya ka ve lucu sekali...gemez deh.btw jadi kan pulkam k indo?ktmuan disurau yah
sun sayang buat Aisyah
-Luv-

Vina said...

Aduuh lucunya Baby Aisyah.. Tp bener Ve, aku setuju sm Ben, sedini mungkin anak dipisah tidurnya. Soalnya ngajar kemandirian anak, ntar anak udah terbiasa tidur sendiri ga usah ditemenin sm kita. Btw, kl di Indonesia udah banyak loh jilbab kecil untuk anak usia bulanan,Mila dulu pertama mah dapet jilbab mungilnya waktu umur 3bln, lungsuran dari sepupunya. Hihihi!! Alhamdulillah sekarang udh terbiasa pake jilbab..

Ninis said...

Alo, dek Vera ... mampir nih :)

Bener juga kata Ben & Jeng Vina, lebih awal dididik disiplin akan lebih baik. Kan pagi2 bisa dikelonin, tapi paling nggak Aisyah belajar lebih dini untuk tidur sendiri.
Florian dulu tidur sendiri, sampe sekarang begitu palanya ditaroh langsung bobo. Gampang banget!
Nah, si Jessica nih agak susah karena biasa kami kelonin ... :(

Soal ke Indonesia, Insya Allah semakin dini anak2 kita dikenalkan lingkungan tanah air kita, kecintaan & daya tahan tubuh (immun) nya juga semakin kuat. Florian kami ajak terbang ke Indonesia pertama kali umur 7 bulan. Udah dpt imunisasi 2x. Dan dia ok2 saja 3 minggu disana. Kalo Papanya sih emang kayak Ben gitu, yg diare lah ... yg panas lah ... Karena mereka gak biasa iklim tropis dari bayi kali ya?! Semakin di eman2, takut kenapa2...kayaknya semakin gampang terserang penyakit. Jadi, take it easy ;) Emang harus hati2 tapi gak perlu parno ... kan Aisyah juga perlu kenal kultur Indonesia. Ya gak?!

So, good luck mendidik Aisyah & juga ke Indonesia nya :)

PS: Maap kalo komennya kepanjangan :D

Jasmine said...

Waduh aisha udah makin gede yah, alhamdulillah deh klo udah gak rewel terus sekarang!

mau pulang ke indo yah?inshallah deh klo emang dibiasain pulang sejak dini gak apa2 kok, waktu aku bawa isa pulang pertama kali alhamdulillah gak apa2 tuh, cuma emang aku sempet bawa makanannya dia dari sini soalnya takut gak cocok makanan di indo tp alhamdulillah cocok2 aja tuh sama masakan ibuku! hehehe....cuma yg bikin waswas waktu di pesawat pas take off!tp aku selalu kasih mimik susu pas take off, kasian kupingnya!inshallah rencana pulangnya gak ada halangan, btw klo mau lagu anak2 kenapa gak download aja dr internet dan klo ve mau ngerjain kerjaan rumah pasang aja cd Quran, biasanya sama isa sih berhasil dianya diem jd aku bisa nyetrika!:)

Jasmine said...

o iya lupa nih ve, mau bilang ttg cukur rambut, setau aku sih baby baru lahir tuh harus dicukur setelah akikah dan rambutnya ditimbang n habis itu hasil timbangannya itu disesuaikan dgn harga emas atau silver dan buat charity!waktu isa sih begitu!jangan khawatir 2 atau 3 kali sehabis dicukur pasti numbuh kok!
Kalo buat baby biasanya aku eksklusif selama 5 bulanm aku gak pernah mandiin pake baby bath or sabun cuma air aja dan aku hanya kasih virgin olive oil til now dan alhamdulillah sampe sekarang kulitnya isa gak pernah kena rash atau alergi!ok deh segitu aja info nya inshallah berguna!