December 3, 2006

Mor


Perhatikan dengan seksama......
mirip siapakah Aisyah?..permata hati kami berdua....

Hihihi,ceritanya hari sabtu kemarin kami jalan ke cityvest lagi. Ya ampun ngapain lagi kesana?,beli diapersnya Aisyah , dan sekalian ajak Aisyah keluar biar gak bosen di rumah aja.
Kali ini bareng Ben juga,karena kalau sabtu dia libur. Di lantai 2 cityvest ada tempat bermain, memang seh temanya natal. Tapi kami mau lihat kesana,kebetulan banyak anak-anak kecil.

Ingin ajak Aisyah,eh malah berfoto ria. Mengingat permintaan penggemar ( hayahh..) , yang ingin melihat mama and dadynya Aisyah.
Sayangnya kami gak bisa berfoto tigaan,kalo bertiga...nyang tukang motonya sapa dunk kalo bertiga? ^_*
Jadi gantian deh, sekarang udah ketahuan jelas ndak ya mirip siapa?
Tapi please jangan bilang mirip Ben loh yah, ihiksss..jangan buat diriku sedih dan cemburu...masak pada banyakkan bilang pas Aisyah sekarang ini lebih mirip ke Ben.
Kalo pas baru lahir katanya seh mirip Ve, :)

Tapi ya gpp,mirip siapapun yang penting Aisyah sayang ama mamanya ;), karena surga itu ditelapak kaki ibu loh nak.

Jadi inget,semalam nonton acara 10 binatang jantan ekstrim yg tugasnya equal dengan betina.
Vera seh udah nontonnya telat,jadi pas yg no 2 dan 1 aja. Disitu yang paling ekstrim mengambil alih tugas sibetina untuk menjaga telor/anaknya adalah sijantan alias ayahnya.

Nah,no 2 nya Pinguin di daerah kutub(tertutup es,jdi dingin banget tuh). Nah diceritakan dalam discovery channel ini kalo bpk pinguin ini pas anaknya lahir harus ngejagain (diselimutin dalam tubuhnya), selama kurng lebih hampir selama musim winter/dingin. Dan selama menjaga/taking care his child, dia gak bisa mencari makan utk dirinya sendiri. Udah pula kedinginan,terus gak makan-makan terus dia juga harus ngasih makan anaknya. Subhanallah, kuat sekali yah.

Yang no.1 nya binatang Kuda laut, nah ini sibapak malah yang pregnant alias hamil, ngelahirin. Yang jantan boo,kebayang kan.

Yang lucunya, cerita ttg animal ini coba di korelasikan dengan human or manusia. Jadi ada diambil sebuah penelitian seorang laki2 muda( young man), dia dites diberi sebuah * boneka bayi* yg diprogram dari komputer agar berperilaku spt bayi manusia. Nah pada saat si young man ini lagi asyik2 main basket,tiba2 suara tangis terdengar,or suatu saat si boneka bayi ini menangis minta ganti popok or mau digendong2.
Setelah selama seminggu diuji coba, dia mengakui...tugas yang diemban nya itu sangat2 berat, dia bilang gak sanggup deh kalau harus aku yang jadi wanita ;))....loh memang situ mau berperan jadi wanita beneran? :D

Yang ke 2, ada seorang laki-laki yang membungkus dirinya seolah-olah pregnant/hamil dengan tubuh di gendutkan. Terus tiap pagi,minum air garam yang seolah2 juga sedang morningsick gitu. Terus menjelang mau lahiran,silaki2 ini kemana2 selalu menaruh benda berat disekitar betisnya,seolah2 bengkak2 krn hamil. :D , yang ampe dijalaninya 9bulan terus dilanjutkan ampe lahiran harus mengurus bayi.
Apa pengakuannya : sejak saya berusaha merasai bagaimana sulitnya menjadi seorang wanita yang harus hamil terus melahirkan terus menjaga siang malam,mengganti popok bayi...sejak saya ketahui dan rasai itu meski cuma dari sebuah penelitian kecil,saya jadi merasa *malu* untuk menyakiti hati seorang wanita/istri saya.

Hehehhe, terharu jadinya....bener gak sih?...pertanyaan ini ditujukan buat para kaum wanita, saudari2ku...:)
Jadi berbahagialah,kita menjadi seorang wanita/perempuan...meski harus bersusah payah,tapi kalau ikhlas dan sabar...pahalanya dari Allah SWT tak terhingga.Amiin,semoga Ve diberi kekuatan yah utk selalu ikhlas dan sabar.

Dari situlah,Ve bisa mengerti..kalau Aisyah sedang rewel sekali dan kita gak tahu apa sebabnya...terkadang naluri hati seorang ibu lebih cepat tanggap dibanding dari sang ayah.
Aisyah kadang juga lebih bisa disuruh tenang dan anteng kalau sama Vera.
Mungkin naluri ini yang Allah SWT anugerahkan antara ibu dan anak.
Bukan berarti Ve menapikan peran seorang ayah,tapi memang demikian adanya hadist Rasulullah SAW,menggambarkannya.
Yang terkadang jadi pertanyaan Ve,lalu bagaimana dengan para Ibu yang menggugurkan bayinya,yang menaruh bayinya dijalan,yang meninggalkan bayinya dan memberikan pada orang lain....sebegitu sanggupkah Ibu-ibu ini berbuat terhadap buah hatinya sendiri? *wallahu'alam*

-menjelang hari ibu-
jeg elsker dig,mor

salam hangat dari kami bertiga

4 comments:

feny said...

ko' lebih mirip Ben ya ve...??...hehehee...

keluarganugraha said...

yang ngeri, kabar terakhir kan ada ibu melahirkan anaknya trus dimakan sendiri ve.. tapi emang si ibu itu sakit jiwa... tapi tetep aja ngeri...

Nia said...

Hm, kayaknya emang Aisyah mirip bapaknya yaaa ;)

Mother of Abdullaah said...

Kalo dikutip dari ceramahnya Shaikh Khalid Yasin, para Bapak akan mati jika diberikan 'keistimewaan' melahirkan layaknya wanita. Hal ini tentu tidak terlepas dengan sunnatullaah bahwa tubuh laki-laki memang tidak 'dipersiapkan' untuk hamil dan melahirkan. Sebenarnya 'karcis masuk' surga bagi wanita itu mudah saja. Asalkan dia sholat 5 waktu, berpuasa dalam bulan Ramadhan dan diridhai oleh suami. Semoga kita bisa menjadi muslimah yang lebih baik lagi hingga dapat 'karcis masuk' tadi. Aamin Ya Rabb.