December 5, 2006

Ternyata ...

Assalamu'alaikum.wr.wb.
Saat ini ramai sekali disetiap Ve blogwalking para blogger membicarakan postingan tentang poligami. Terkait tentang pemberitaan yang tiba-tiba seorang Aa Gym menikah/berpoligami dengan seorang janda yang bernama Rini.
Dari multiply,sampai blogspot, Ve temui pasti ada beberapa yang membahas masalah ini.
Bukan karena ingin latah, tapi Ve diberitahukan oleh seorang teman yang dia sangat suka ungkapan Teh Ninih yang sangat dalam menembus hati ( ceilllaaa) : " Allah SWT cemburu,karena saya terlalu mencintai Aa", begitu kira2 komentar yang saya terima beritanya dari teman.
Dari situ,Ve jadi merenung.Dan kembali Ve teringat ayat Al Qur'an yang Allah paparkan dalam kitabNya bahwa jika anak2mu,istrimu/suamimu,hartamu,pekerjaanmu lebih engkau cintai dari Allah dan RasulNya, maka tunggulah keputusan dariKu.
Begitu kira-kira. ( Ve lupa surat dan ayat keberapa?).
Ve jadi merenung, lalu bagaimana dengan keluarga yang sedang Ve bangun bersama suami dan Aisyah. Apa Ve tetap bisa 100% pure menyerahkan cinta kepada Allah dan RasulNya, maksudnya tetap dirangking teratas dibandingkan suami dan si kecil Aisyah.
Lalu,jika suatu waktu ada sebentuk *peristiwa yang Allah kehendaki pada kami,apa memang Ve siap. Mungkin bukan poligami,tapi bentuk lain ujian yang Allah berikan.
Hmm,wallahu'alam...Ve belum tahu reaksi apa yang akan terjadi ketika hal itu benar-benar terjadi.
Lalu beberapa hari lalu,Ve dan Ben sempat berdialog,sehabis kami bertilawah AL Qur'an bersama. Ada satu bahan evaluasi buat Ve yang ditujukan Ben. Suami(Ben) rindu akan hal-hal kecil yang sebelumnya Ve lakukan setiap dia pulang kerja. Seperti Ve dulu sering sekali mengucapkan kata2 I love u,atau I miss u. Dan biasanya selalu datang pada Ben sehabis dia pulang kerja,terus sikap2 romantis lainnya.
Ternyata ini dirasakan oleh suami,sejak kami punya anak. Ve jadi jarang sekali mengucapkan kata2 spt itu,jangankan mau menyambutnya begitu pulang kerja. Biasanya pas dia pulang kerja,pas Aisyah rewel minta makan.
Jadi inget anekdot dulu dari Ustad Anis Matta, jangan ketika pernikahan kita telah berlangsung lama,si suami pulang lalu si istri masih belepotan,cuma memakai daster,dan sibuk mengurus anak. :D , padahal aku juga sering pake daster ato pake baju tidur,pas disaat suami pulang loh *_^.
Rasanya Ve coba mengevaluasi ,apa benar yang suami rasakan seperti itu sejak kehadiran Aisyah ditengah2 kami? Secara Ve sendiri kerap lebih mencurahkan segenap waktu dan pikiran untuk Aisyah,mungkin Ben sering mendengar ucapan I love u so much Aisyah, sehingga dia merasa cemburu :D
Jadi pertanyaan Ve, tentang yang tadi ayat..wah jangan2 Ve sangat2 mencintai Aisyah melebihi Allah dan RasulNya juga melebihi suami sendiri.
Ya Allah,semoga Ve diberikan kekuatan untuk tawazun.
Hmm,Ve jadi merasa bersalah dan langsung minta maaf saat itu,bukan maksud Ve untuk menghilangkan kebiasan2 dan menghilangkan moment2 indah untuk suami,tapi memang Ve terlupa...hmm,benar sekali ungkapan seorang teman..ketika anak telah lahir,terkadang kita jadi hanya terkonsentrasi kesana, ketika itu kita lupa akan orang2 disekeliling kita yang juga kita sayangi(baca:suami).
Akhirnya,Ve mengambil inisiatif buat milad Ve nanti,kami berencana menghabiskan waktu berdua. Aisyah?..hehehe,dia dititip dulu ke neneknya. Kebetulan neneknya atau adiknya Ben suka cita sekali mengurus Aisyah.
Yah,begitulah...jadinya Ve merasa sedikit(dikit aja loh) bersalah ama Ben.Ternyata dia merasa dicuekkin selama ini .
Jadi mulai lagi deh kebiasan lama,supaya disatu sisi tawazun ,disisi lain tetap orang2 yang kita sayangi tercurahkan kasih sayang dari kita dengan sepenuh hati.
Oh Aisyah,jeg elsker dig
Jeg ogsa elsker din far
(Aisyah,i love u and also i love ur daddy)
*just to share* :)

5 comments:

Yon's Revolta said...

btw Ve, Ben ngerti nggak kalo kamu posting beginian he he. Kl dia tahu pasti cuamn senyum-senyum :-p

Sun Flower Arco said...

@yons hehehe,gak lah..tapi diskusi tentang poligami ,Ve utarakan...kami juga diskusi...Alhamdulillah dia gak berminat,katanya ngurus 1 aja udah berat, susah sekali...apalagi nambah.:D...hehehhe,setiap isi blog,selalu biasanya Ve diskusikan.
Gimna nih Punk kbr nt? kpn? ;))

Jasmine said...

salam Ve, pa kabar?wah aku tertarik juga dengan postingannya! aku juga mengalami hal yg sama waktu beberapa bulan punya Isa!biasalah anak pertama got no clue kali yah? tapi memang seharusnya kita mencintai suami dan anak2 kita karena Allah!bukannya karena kita mencintai Allah SWT dan kita melupakan keluarga! ok deh inshallah, Ve selalu diberi kesabaran selalu! Kiss buat Aisha!:)

Inaya Salisya said...

waaah, aisyah dititipin ?? boleh deh sekali2. Tapi ati2 lho mbak, jangan keterusan. Kan aisyah msh tll kcl tuk punya dede *hihi becanda ;D*.
Smg keluarga mb ve sll diberkahi Allah .. amiin

Wahyu Annisha said...

I love you too, Umm-Aisyah :-X