August 14, 2006

Oleh-oleh dari Belanda


Assalammu'alaikum.wr.wb.
Gimana weekendnya? Kami disini gak kemana-mana,karena memang sekarang udah mulai musim hujan. Jadinya gak bisa pergi,juga kebetulan kami kedatangan tamu. My sister in Islam. Mba Nita dari Belanda.
Ihiks,padahal baru juga kami kenal via FS kalo gak salah. Terus, Mba Nita sekeluarga memang lagi liburan ke Oslo. And Alhamdulillah,disempetin mampir ke Arhus. Ketemuan deh.
Pertama kenal Mba Nita di FS, setelah cerita punya cerita...ternyata kami tinggal didaerah yang berdekatan di Jakarta . Dekat daerah Binus ( Kemanggisan ).
Terima kasih juga buat mba Nita dan keluarga, jangan kapok yah :D....and setelah membawa bermacam2 bumbu...dari bumbu pecal, ampe terasi dan bumbu ayam goreng kalasan.

Heheheh, Yang pasti senang Ben, karena ada bumbu rendangnya.

Oh ya, mba nita udah punya prajurit, alias buntut ...heehhe anak maksudnya.
Yang besar Nabil dan yang kecil Dek Lilla.....duh kok serasa kek udah ketemu lama. Jadi ngerasa dekat.


Mungkin itulah rasanya kalau ketemu teman sesam Indo di Luar negeri. Seperti bertemu family sendiri. ...ihiks jadi kangen ma kampung deh.
Pengen mudik, tapi gak bisa tahun ini.
Jadi mesti disimpen kangen2nya dulu. Terutama ama masakan Indo.
Untungnya kemarin teman-teman dari mahasiswa Arhus sini berbaik hati mau *dititipin barang pesanan Ve.
Isinya gak jauh-jauh dari semua bumbu masak, dan baju daster buat lahiran.
Terima kasih juga buat Ka Emil,Pak Rofi,dkk....maaf merepotkan karena sempat ada insiden di Airport Jakarta.
Karena Mama ku di Indo sempat masukkin barang berupa 1 botol air zam zam. Hehehe, tau sendirikan. Beberapa waktu lalu sempat ada kejadian issue teror dari London. Untuk lebih jelasnya silahkan klik blognya Amee yah .
Alhamdulillah, hari ini juga rencananya mau ketempat teman-teman mahasiswa Arhus.
Sekarang mau siap2 pergi, and sembari istirahat.
Sebenarnya hari ini gak repot-repot banget. Karena Ve cuma masak sayur lontong padang sama rendang.
Simpel....tapi menggugah selera citarasa masakan Indo.Halaaaah :D
Yang pasti, kalau lidahnya masakan Indo, keknya suka banget tuh ama lontong sayur. Jadi inget lebaran yah. Ayooo sebentar lagi ramadhan, siapkan diri , secara fisik dan rohani juga.
Semoga Ve bisa menikmati ramadhan,walaupun kali ini terasa berbeda dengan tahun sebelumnya. :(
BTW, pamit dulu...mo istirahat juga mau siap2 pergi.
Besok mulai sekolah....makasih teman-teman yang udah kasih semangat * ayoooo sekolaaah* .
Doakan yah, biar lancar...meski lagi hamil gini, perjuangan deh buat Ve,semoga dimudahkan dan dilancarkan Allah swt,amiin
Wassalam
Vera

13 comments:

chia said...

ve, mau dong resep sayur lontong padang sama rendangnya..
dulu aku pernah makan lontong padang di daerah tanah abang uuueeenaaaakkk bgt! sampe2 klo ksana slalu nambah.. tapi tu warung skrg dah ga ada.. huhuhu..

happy2 juga ya ve.. jgn cape2 lho..

Nia said...

Duh, Ve tabahkan hatimu ya karena daku akan segera menuntaskan kangen sm masakan indonesia :)

hanum said...

Senengnya ketemuan ma sodara setanah-air. Mana dapet bumbu rendang pula. Ngidam masakan Indon terkabul donk Ve :)
Btw, Ve udah keliatan ndut ya skrg. Sekolah yang rajin ya bu....hehe

danida said...

Ve..pa kabar say? deu...cantik nian dikau pake baju itu plus kerudung putih:D
Wah Ve seneng bgt donk dapet berbagai bumbu indo, met menikmati deh ya, walo cuma beberapa gpp donk ya lumayan buat ngobatin kangen ma masakan indo:)

your said...

phentermine nice :)

MaIDeN said...

Rendang ... salah satu makanan favourites. Hmm .. sedap, jadi lapar neh

your said...
This comment has been removed by a blog administrator.
your said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Sun Flower Arco said...

@chia, iya chi..insya Allah nanti ve kirim resepnya...soalnya klo masak jarang pake ukuran,pake feeling aja...soalnya pas pake ukuran malah jadinya gk pas di lidah ku :)

Sun Flower Arco said...

@nia, Heheh, gitu yah ...mau mudik buat kita mupeng . awas loh mba Ni...nanti makin suptiem :D....pa kabar rayna ?

@ Mba Hanum
Iya mba,Alhamdulillah kerasa banget rindu ngumpul ma org indo, plus Alhamdulillah skrg jdi kelihatan endut...tapi sedikit kan? gak banyak2 :P

@Danida ,
Iya Id,senang banget...apalagi ada terasi yg bungkusan..jdi gk perlu di bakar lagi ..biar gk kecium baunya. Alhamdulillah Id. Pa kabar si gundul zidan neh? :D

@Maiden
Suami ku suka banget ma rendang...tapi harus taste padang gitu,kan lain orang yg masak /tangan lain rasa. Kalau orang jawa,rendangnya suka agak manis...tul gak yah?. :)

retno said...

aslm, aku malah sudah lama gak ketemuan2 ama orang Indonesia,maklum dikit banget. Ya bu,,sukses yah..jangan takut. Inshaallah lancar kelahirannya. wassalam.

Sun Flower Arco said...

@retno, iya thanks ret, trus gimana kmu sendiri? jdi start kuliah?.....semoga lancar juga semuanya. Disini jgua jarng org indo yg dekat,rata2 jauh2 seh. Jdi klo ngeharep aku yang jalan, gk bakal di kasih. Krn lagi hamil kek skrg ini, mungkin nanti klo udah biasa dan tau jalan juga :)

Anonymous said...

Excellent, love it! Mercedes sex Spanish style wedding dress knitting pattern for kid sweaters zovirax opthalmic medical acyclovir side effects Camping supplies for cub scouts