August 9, 2006

Jeg er tilbage :D

I'm back...:D
Deu,sapa coba yang nanya?*hehehehe*. Ya kali aja ada yang kangen and rindu ma Ve gituu...:D

Minggu kemarin, iya memang benar-benar sibuk juga banyak janji/appointment . Dari ngurusin masalah sekolah danish sampai appointment dengan dokter dsbnya.

Alhamdulillah,selasa kemarin Ve udah datang ke sporgcenternya ,disitu udah di interview segala...and langsung tes apa aja yang udah kita tahu bahasa danish.
Fuihh,benar-benar tegang juga. Karena selain tes tulis ternyata juga listening. Ckckckck, untungnya seminggu itu Ve juga sempat buka cd dansk lagi. Tapi tetap ngerasa surprise. Tesnya langsung listening, juga petugas tesnya pakai bahasa danish jelasinnya. Untung pas tes listening gak sendirian, Ve dapat teman orang thailand.
Kami disuruh juga saling ngebuka percakapan semacam tanya jawab gitu.
Hehehee, terus tes lainnya presentasi tentang diri kita sendiri.
Wah, pokoknya ..Ve usaha semampu Ve deh, mana dedek dalam perut juga ngasih support.

Sehari sebelumnya, Ve dan Ben jalan ke mall tuk ngebeli perlengkapan sekolah, ayoo sekolah :D, dari buku,pulpen,etc. Tapi ada beberapa yang udah ada di rumah juga tas juga seperti pensil dan tempat pensil. Gak perlu lah yang baru,yang penting bisa dipakai. Setelah kreatif dikit,jadi deh buku catatan dekorasi Ve. Hehehe,habis kan boring kalau buku cuma warna hitam,terus biar nambah semangat kalau baca buku catatan.
Photobucket - Video and Image Hosting

Ben ampe ketawa , malam hari sebelum interview esoknya...Ve udah sibuk-sibuk nyiapin tas,buku catatan. Pokoknya ,kek anak kecil pas mau mulai sekolah di hari perdananya deh.

Cerita seputar weekend sebelumnya, Kami main ke Ikast lagi. Tempatnya Bu Dino.
Apalagi kalo bukan makan makan tujuan nya. Heheheh, Bu Dino memang baik banget, tapi ternyata banyak orang Indo lainnya yang datang selain Ve dan Ben. Ada Mba Susan ama 2 anaknya ( Gio dan Patrick ) , juga 2 orang Bapak ( lupa namanya euyy). Mereka udah lama tinggal di sini. Kami yang jelas menghabiskan waktu disana pas weekend di kolonihus keluarga bu dino( semacam summer house gitu ), makan ..main badminton ma anaknya Mba Susan ( ini seh Ben ), kalo Ve cuma duduk sekalian lihatin pemandangan taman mereka.
Mereka nyediain bakso,rendang,semur,sambel terasi ( ini hebatnya euy,lezat banget...:D ) , juga es cincau (duh ini juga udah lama gak ngerasain ).

Photobucket - Video and Image Hosting


Ini teman-teman orang Indo yang udah beberapa tahun tinggal di Denmark plus tingkah lucu Giovanni yang lari sana lari sini, usianya baru 1,5tahun. :D. Ben senang sekali main ama Gio dan Patrick. :)

Kenyang deh pokoknya pulang dari sana, kami gak bisa nginap karena minggunya banyak kerjaan rumah menunggu. :D

Oh ya mengenai My lille skat, sekarang udah 31 minggu. Hari ini kita ke midwife ,konsultasi tentang proses lahiran. Semuanya dijelasin tanda-tandanya. Minggu terakhir agustus,kami harus datang lagi buat ngecek perkembangan bayi. Alhamdulillah tetap lancar dan sehat-sehat aja. Sempat juga sekitar beberapa hari,feeling discomfort gitu juga sensi. Duh,Ve juga nggak ngerti gimana dan kenapa. Makanya take a rest dulu kemarin-kemarin. Untungnya Min Skat mau memahami, kasih support..dan juga dulu yang kalau disuruh baca artikel susah banget, pas sekarang..ada artikel tentang kehamilan tiap minggu,semisal Ve suruh baca...biasanya Ben akan baca artikel itu.
Alhamdulillah, memang di minggu-minggu terakhir kehamilan, perasaan itu campur baur jadi satu. Apalagi kalau ini untuk pertama kalinya di alami seorang wanita. Semua feeling nyampur deh. Dari perasaan senang,sedih,khawatir, juga persiapan menyambut sang buah hati, terus gimana biar jadi ibu ideal.
Itu semuanya gak ada yang bisa memperkirakan kenapa bisa terjadi, hampir ditemui pada wanita pada saat hamil yah?. Disitulah butuh banget support orang terdekat terutama suami.
Ihiks, pokoknya moment disaat itu gak bisa dilukis....
its one thing we are realize,there is somebody besides us, always cares and love us.

So, bahagia juga buat kita para wanita,mendapat experience untuk sebuah tugas mulia menjadi seorang Ibu. Semuanya dinikmati aja....semoga itu jadi sebuah episode yang merangkai rantai kehidupan kita. Jika kita bersabar,Insya Allah. pahalanya besar di sisi Allah swt.

Buat Ve sendiri, ini semua anugerah..mengikatkan juga mempererat ikatan pernikahan kami. Yaps,kami menjadi lebih bersama-sama belajar mengerti,memahami dan menerima pasangan satu sama lain. Masih baru seh,proses itu masih terus berjalan....tapi juga gak terasa...genap hampir 1 tahun loh.
Sebentar lagi 1st anniversarry kami. :)

So,tunggu aja cerita nya nanti...cieee. Yang pasti , kami lebih merasa dengan hadirnya si baby ditengah-tengah kami, semuanya anugerah dariNya, Dia memberikan segala macam kemudahan dan rejeki dengan kedatangan seorang khalifahNya kelak.

hehehe, udah itu dulu deh ceritanya...buat teman-teman...yang telah memberi warna di setiap keseharian Ve...thanks a lot yah..Jazakumullah khairan khatsir.
Nice to have somebady around u and know u love each other cause Allah swt.

The last but not least,...Sekali lagi doakan saudara kita di Libanon, yang sedang berjuang. Hmm, tetap ,doa kita di setiap habis shalat tak lupa kita sematkan buat saudara-saudara muslim lainnya yah.


Wassalam

Vera

7 comments:

nabilla said...

Aku kangen lohhh, jangan lupa main kerumah nabilla

.:.A m e e.:. said...

alhamdulillah deh ve..amee ikut seneng baca berita baik..semangat yah! nanti kalo dah bisa bahasa danish bisa kemana mana deh pasti! met berjuang sodaraku! agustus tanggal brapa nih anniversarynya?

MaIDeN said...

iya ...
Qta semua rindu ...
Posting, bahasa danish yg sederhana dong, misal apakabar dst ..

Sun Flower Arco said...

@Nabilla, iya tante vea udah main ke tempat nabilla kmrn. Hehehe,nabilla masih suka gigit2 bantal kah?

@Amee , iya Mee,makasih yah..Insya Allah nanti di postingan berikutnya di kasih tau tglnya :), kan dulu ada filenya di amee. :)


@Maiden, Hvordan har du det?, itu pernah diposting,artinya apa kabar,kalo ini Jeg er tilbage = I'm back...yah sedikit2...nanti klo isi postingan danish semua kan maiden gk bisa baca deh. Aku cinta Bahasa Indonesia aja deh :D

Nia said...

Ve, gmn sekolahnya?? Yg rajin ya biar jd juara kelas hihihi :) Alhamdulillah, ikut senang kehamilan Ve baik2 aja, smg lancar hingga saat melahirkan nanti, amin..

moeng said...

met belajar ve,...do the best ;) duh duhh...asyik deh ddnya ntar, pas lahiran, mamanya udah bisa ngajakin ngomong bhs papanya :)

Sun Flower Arco said...

@ Nia
gak ada juara kelas say, hehehe...adanya naik tingkat trus naik modul :)

@Moeng
Iya neh,ribet deh,belibet. Susah juga yah mba moeng kek bahasa kanji jepang?:D udah bisa dun tentunya mama nya buna dan abim ^_*