June 19, 2006

Good news

Allah said: "And certainly, We shall test you with something of fear, hunger, loss of wealth, lives and fruits; but give glad tidings to As-Sabirin (the patient), who, when afflicted with calamity say: "Truly to Allah we belong, and truly to Him we shall return." They are those on whom are the Salawat ( i.e. who are blessed and will be forgiven) from their Lord, and (they are those who) receive His Mercy, and it is they who are the guided ones. (2:155-157)



The Messenger of Allah (peace and blessings be upon him) said: "How wonderful is the affair of the believer, for all of it is good, and that applies to no one except the believer. If something good happens to him he gives thanks, and that is good for him, and if something bad befalls him he bears it with patience and that is good for him." (Reported by Muslim)

Salam sis and brother.

Hvordan har du det? Velkommen til min blog i dag... :D

Hehehe, semoga benar nulisnya, apa kabar sadayanaa?..Jumpa lagi di blog sunflower *_^

Mungkin ayat serta hadits Muslim diatas tepat sekali mewakili situasi dan kondisi kami di sini.

Setelah apa yang kami lewati,dengan Ben masuk Rumah Sakit. Ve selalu berusaha menguatkan hati Ben untuk berpikir positif bahwa semua takdir yang Allah berikan pada manusia ( tak terkecuali hamba-Nya yang berusaha untuk tsabit( struggle and patient ) di jalan Nya. Semuanya sudah ada ketentuan dan di tulis di Lauh Mahfudz. Hingga akhirnya kami berdua saling menguatkan, mang bukan perkara yang mudah hidup jauh dari sanak saudara plus komunitas lingkungan yang muslimnya kurang kondusif.

Akhirnya, hari ini ada good news dari pihak imigrasi di ibukota Copenhagen. Proses ijin tinggalku disetujui, Alhamdulillah...syukur hanya kepadaNya, langsung sehabis mendengar berita pagi saat Ben telepon Ve kerumah, Ve shalat dan sujud syukur. Betapa tidak, itu artinya banyak hal yang bisa di urus...dari mengenai cpr numberku, perihal dokter nanti buat lahiran,perihal rumah sakit saat lahiran sampai dengan urusan sekolah bahasa danish.

Maklum, Ve sendiri udah gak betah lama-lama just at home ( weiksss, bukan itu ), maksudnya aku gak ada aktivitas apa-apa. Sekolah bahasa adalah awal pintu gerbang ( ceileee :D ) menuju langkah selanjutnya bisa berbaur dengan masyarakat. Sekaligus bisa dakwah ,Insya Allah.

rencananya,surat ijin tinggal akan di kirim dalam waktu 14 hari ini. Begitu kami menerima via post...kami dharuskan dalam waktu 1 minggu pergi ke Arhus Kommune ( kantor lurahnya kali ) untuk isi form dan dapat cpr numberku.
Setelah itu yang berkaitan dengan kelahiran dan scanning buat bayi bisa segera diurus. Alhamdulillah, I can't wait until see how look at my baby :)

Dan ini belum cukup nikmat Allah berikan untuk kami, kabar lainnya..Insya Allah , kalau di ijinkan Nya kami akan dapat apartment baru yang lebih murah boo tentunya, 4 ruangan, dan juga banyak lingkungan muslimnya. ( karena kami memikirkan kalau sudah ada anak butuh ruang/kamar lagi).

Akhirnya sepulang Ben kerja,kami coba lihat-lihat apartment tersebut. Nicee, also have teras/halaman untuk nanam bunga-bunga.Dapurnya juga, aihhh luasss...:D...hanya 1 aja sulitnya, terletak di lantai 3.Heheheh, Ibu Hamil suruh turun naik tangga..3 tingkat lagi...gpp deh, hitung-hitung olah raga.

Yah, kami berdoa ...semoga kami mendapat apartment itu...sekiranya memang jadi ..mungkin september akan pindah ke apartment tersebut. Wow, gak jauh dari my baby mau lahiran banget. Yang pasti ibu hamil gak boleh angkat yang berat-berat yah ( heheheh, pengecualian toh buat Ve ? ).
Tapi gak khawatir, orang apartment yang baru ini gak jauh dari tempat kami sekarang..cuma jalan 5 menit. Hehehe, jadi gak usah sewa truk paling bolak balik ngangkat-ngangkat barang.

Hmm, Insya Allah ini rejekinya bayi kami...Semoga Allah selalu memberikan karuniaNya pada kami, terlebih membangun keluarga Sakinah,Mawaddah Warahmah. ( kepikiran seh,soon usia pernikahan kami 1 tahun...gak nyangka banget ).

Sekali lagi...Thanks just for You, O My Lord...Allah SWT.

11 comments:

Anonymous said...

SubhanAllah...inna ma'al usri yusra wa inna ma'al usri yusra

barakAllah fi ki ukhti...semoga Allah makin memudahkan semua urusan ukhti

dari saudarimu yg selalu sayang padamu

Anonymous said...

bersyukur terhadap nikmat yg Allah karuniakan memang sebuah keniscayaan...

Ina said...

Alhamdulillah ikut senang mendengarnya...
Sepertinya keceriaan dan kebahagiaan mbak dapat Ina rasakan dr musik latarnya ehm .. :). Sampe2 temen kantor bilang, " Ina musiknya jangan dimatikan!" *lha wong ini dr blog, ga akan mati2 lah, kecuali kalo blognya di close hehe*

Anonymous said...

Alhamdulillah ya Ve...ba'da Ben sembuh..dapet kabar gembira beruntun :) Moga diberikan kebaikan lebih di apartemen baru nanti. Amin

Ummu Aisyah said...

@Anonymous... jazakillah khairan khatsir yah ukh...Uhibbuki Lillah

@Dhika , Iya pak Dhika...makasih yah mampir kesini

@Ina , waduh Inaa...bisa aja..eh keknya alamat blog na blum benar di blog ve yah. nanti deh di ganti lagi.

@Mba Hanum, wah Jazakillah Mba Num, pa kabar? Semoga mba hanum dan keluarga juga diberi kemudahan selalu serta mendpt curahan nikmat Nya,amiin.

nikeyudi said...

alhamdulilah, kita ikut seneng baca berita bahagianya itu Ve. Allah SWT memang adil toh, mudah2an Ben makin dekat ya sama Allah, amieen...
Insya allah, aku tulis PR-nya Ve, but not now because masih sebuuuuk *sok sibuk aah*. Siip deh yaa... take care ya Ve ;).

Ummu Aisyah said...

@Nikeyudi, iya Alhamdulillah atas semua nikmat.
GPp nyantai aja, gak kejar tayang kok nike. Sibuk nonton piala dunia or apa neh? :D hehehehe

Unknown said...

Barakallah...selamat ya mbak atas semua good news yg dateng:)

Mother of Abdullaah said...

BarakAllaah ya, Ver :) Salam chayank selalu

Anonymous said...

Salam manis..semoga selalu diberkahi Allah, jalan hidup itu aneh dan berliku. Semua pelajaran hidup itu membuat kita lebih kuat.

Semoga proses kelahirannya mudah. amin.

Ummu Aisyah said...

@Ummu Abdullah, Mba Ida dan Retno

Jazakumullah khairan khatsir...doanya yah biar semua lancar aja hingga saatnya tiba. Menjadi seorang Ibu :)