May 27, 2006

Kabar duka dari Yogyakarta

On the authority of Anas, who said: I heard the messenger of Allah say: Allah the Almighty has said: "O son of Adam, so long as you call upon Me and ask of Me, I shall forgive you for what you have done, and I shall not mind. O son of Adam, were your sins to reach the clouds of the sky and were you then to ask forgiveness of Me, I would forgive you. O son of Adam, were you to come to Me with sins nearly as great as the earth and were you then to face Me, ascribing no partner to Me, I would bring you forgiveness nearly as great as its." Related by Al-Tirmithi,

Assalamu'alaikum.sis dan brother

Ve di sini ikut berbela sungkawa atas Gempa yang terjadi hari Sabtu ( 27 Mei 2006 ) dengan kekuatan 5,9 skala richter.

Kita manusia memang hanya bisa memprediksi. Sebelumnya , para ilmuwan sudah memperingatkan akan bahaya Gunung Merapi yang mulai aktif saat ini.
Tapi tanpa di sangka, tanpa kita duga...Allah SWT berkehendak lain.
Dia Yang dengan KekuasaanNya, seperti termaktub dalam kitabNya : Al Qur'an , "Kun Fayakun", maka terjadilah apa yang menjadi kehendakNya.

Bersabar dan mengambil hikmah dari setiap peristiwa alam, itu adalah pilihan buat kita sebagai hambaNya.

Dan bagi kita yang tidak ( atau lebih tepatnya BELUM ) menerima ujian seperti halnya saudara-saudara kita di Yogya saat ini , melakukan apa yang bisa kita lakukan, apa yang kita mampu.

Hmm, buat Ve sendiri , Ve sedih dan berduka atas apa yang menimpa. Mohon kabar dari teman-teman yang di Indo wabil khusus yang dari Yogya.
Ve memohon kepadaNya, semoga ini bukan menjadi sebuah adzab buat kita..karena keangkuhan kita untuk sekedar "sejenak* Mengabdi padaNya.
Tidak hanya sejenak yah? Tetapi setiap saat, karena diciptakan nya kita juga para bangsa jin kecuali hanya mengabdi padaNya.

Ve sebenarnya juga baru mendapat berita ini sore hari waktu Denmark. Kebetulan weekend ini kami gak pergi kemana-mana. Ben agak kurang enak badan, kena flu dan demam. ( Mohon doanya, biar dihapuskan segala dosa dan kesalahan kami ,amiin ), karena itu baru tahu sore harinya pas buka komputer dan temanku Riri message aku di YM.

Teman-teman yang kebetulan Ve kenal berdomisili di Sleman dan sekitar Yogya...Ve doakan semoga baik-baik saja. Kalaupun terkena musibah ini, Semoga diberi kekuatan oleh Allah SWT dan kesabaran menjalani semuanya.

Sekali lagi, Semoga ini menjadi pengingat kita bahwa tiada yang kekal dan abadi di dunia.


Wassalam

1 comment:

ummu aqilla said...

alhamdulillah rumah kami di jogja cuma retak (ga sampe hancur)..genting2 melorot n ga ada korban jiwa. saling mendoakan yach mba!