May 13, 2006

Isi Tas ku

Salam,

Heheheh...berhubung promise with Amee
Akhirnya keluarin dulu deh Isi tas Ve.

Pertama, perlu diketahui. Saya make tas apa aja. Kadang ganti-ganti. Sebenarnya gak banyak. Waktu mau datang ke Denmark bawa tas dari Indo. Mengingat kalo beli disini. Mahal-mahal boo. Gak penting deh ah Merk tas. Kebanyakan Tas-tas saya made in Pasar Kembang , hehehe itu di Bandung. Murah banget, udah gitu bisa nawar lagi...:D

Ok deh mulai yaks.
Bismillah...


1. Aqua ( air minum )

Hahaha, habis alasan utamanya ekonomis. Dan gak perlu beli tinggal bawa dari murah kalo jalan kemana-mana. My favorite drink Air mineral alias air putih. :)

2. Payung

Kemarin-kemarin cuacanya di sini udah mulai panas, tapi masih banyak angin dan kadang gak tentu suka hujan. Gak tau kalo orang sini gak terlalu mentingin bawa payung. Kalau hujan yo wis, basah-basahan.
Kalo Aku yah ndak bisa, nanti masuk angin jadinya.

3. Minyak Kayu putih

Ini ramuan asli tradisional dari Indonesia. Cocok buat masuk angin, perut kembung. Aku pake yang cap sidola, ( not promosi loh ya ), karena lebih hangat dan baunya enak.

4. Dompet coklat

Isinya surat-surat penting, kartu penting, foto-foto keluarga, uang. Kalo uang gak banyak. Soalnya kadang aku pribadi masih bingung bedain uang coin 20kr dan 10 kr. Alias karena masih confuse, akhirnya kalau belanja kebanyakan bareng ama suami. Jadi gak pernah bawa uang banyak, dan paling ada uang Indonesia ( rupiah ) di dompet, hehehe...gak laku kan? :D

5. Plastik ( kantong )

Nah ini penting, kalau mau belanja harus bawa atau kalo gak bawa....terpaksa harus beli kantong plastik di mall gitu. Lumayan 1 kantong plastik 3kr ( sekitar Rp.3000,- an ). So dari pada beli , mending bawa dari rumah, karena banyak banget,dari sisa-sisa yang dulu-dulu belanja.

6.Bus Card

Nah ini juga penting, kalau mau ke town atau ke toko asia di city hall. Naik bus lebih ekonomis bayar pake tiket dari pada bayar di Bus.
So,semuanya alasan ekonomis.

7. Mobile (HaPe) ( tambahan neh )

Ini seh gak gitu penting deh,soalnya jarang dipake. Kecuali kalau buat komunikasi ama suami. Dulu seh waktu di Indo, temanku seabreg...tiada hari tanpa sms, hehehehe.
Terus juga sehari ampe sms mulu karena kadang ada order bisnis macem-macem.
Sejak di Denmark, paling sms-an ama suami...sekali-kali ke Indonesia sms adik. Tapi kadang suka error, makanya jarang dibawa tuh HP. Padahal itu HP dapat hadiah dari suami baru dan style punya. Dasar mau mejeng niatnya. Tapi disini mau dipejeng kesiapa? hehehehe, Payah deh. BTW, seriusnya HP cuma untuk simpan data-data filenya suami malah, dan malah yang sering gunakan yah suamiku juga. :)

***

Sebenarnya itu aja yang ada dalam tas hitam ranselku, :D
Selebihnya kosong melompong....gak bawa bedak atau lipgloss.
Termasuk jarang bermake up ria, kecuali kalau dirumah sering ...hehehe,kan ibadah yah ;)

Iya deh, lunas janjiku...Lain kali lemparnya makanan atau krupuk yah, karena disini susah nyari krupuk boo.

Oh ya cerita weekendku Insya Allah berlanjut, untuk lihat foto-fotonya silahkan mampir ke sini

Kemarin libur buat Ben, so kami pergi jalan-jalan ke Den Gamle By ( Old Town ).

Ok deh, happy a nice weekend

7 comments:

Mother of Abdullaah said...

Hehehe, dulu pas aku msh baru2 di negeri kangguru ini juga gak ngerti ttg duit. Tp skrg mah udh 'pinter' :) BTW, kl emang belanja nggak dikasih kantong belanja, mending beli green bag aja. Coba liat contohnya di: www.greenbag.info

hanan said...

uniiii, evy juga udah bongkar isi tas evy :D hehe, gara2 masuk blog teman, tapi bukan mba amee, jadi penasaran, unik sih soalnya, hehe. Oiya, hidup kerupuk, kalau mau, nanti evy kirim kerupuk, hehehe :D

Sun Flower Arco said...

" Ummu Muhammad
Wah mba, disini karena kadang juga sering lupa bawa jadi plastik bagnya udah kebanyakan. Tau gak?pas awal2 datang, aku beres2in tuh plastik. Dilipat dengan rapi jadi gak makan tempat. Ampe suami geleng2, dapat 2 kantong plastik sedang untuk nge-rapi-in plastik bag yang dikumpul2 suami.
Jadinya Ve gak beli2 dan selalu diwanti2 tiap mau berangkat, udah bawa plastik belum Yang?...:D

Sun Flower Arco said...

@Evy
Salam dek, wah Ve udah lihat blognya, dulu juga bawa tas ransel segede baadn pas di Indo. Tapi disini berhubung cuaca winter kemarin2, gak kuat boo bawa banyak2 barang. Dulu seh di Indo kek Evy, ampe di marahin Mama. Kek mau pindahan kata Mama,soalnya kan aku kurus bawa tas ransel berat-berat, duh kesihan banget deh. ;))

.:.A m e e.:. said...

wah..disini juga ada ver kalo belanja musti beli keresek..namanya supermarket LIDL...benciiiiiiiiii deh..masa kresek aja mbayar..akhirnya diriku males deh blanja kesana soale misi belanjaku selain beli barang juga dapat kresek gratis ..lumayan bisa jadi tempat sampah..huehue...

Mother of Abdullaah said...

Vera: Iyya emang tas plastik musti dirapiin. Mbak juga suka ngerapiin trus dimasukkan ke "The Bag Bag" or "Bag Dispenser" jadi ada tas khusus buat nampung tas plastik tsb. Bisa diliat di: http://www.howardsstorageworld.com.au or http://ikea.com.au

Fa: Maksud mereka tuh bukan pingin morotin kita, tapi sebagai sumbangsih thd Green People supaya mengurangi pemakaian plastik alias musti rajin recycle. Begeto. Jangan benci-benci ah :)

Sun Flower Arco said...

@Amee Heheh,pengen nyang gratisan yaks?Sama dunk, tpi mang kadang suka lupa bawa Mee, yah terpaksa beli deh . Tapi gpp, hitung2 koleksi kadang juga bagus2 seh plastiknya ;))

@ Ummu Abdullah, Mbaakk e, iya Ve juga senang nge rapiin plastik biar gak makan tempat. Hehehe,yah dri pada bengong di rumah :D