March 29, 2006

Sukses euy

Salam,

Ada orang gak?...hihihih, gimana kabar sahabat weekend kemarin.
weekend buat kami berdua cukup melelahkan karena kami mengundang keluarga makan malam.
Alhamdulillah semuanya dipersiapkan berdua, meskipun capek....bagian bersih-bersih rumah diserahkan ama Ben, bagian memasak itu tugasnya aku.
Sesekali seh, aku sering juga minta tolong Ben, habis masak 7 macam dengan porsi untuk 9 orang, kebayang gak seh kondisi aku saat ini...maklum waktu kos dulu di Bandung aku cuma masak buat sendiri,jadi kerasa gitu loh ribetnya plus capeknya.

Ben ampe senyum ngelihat keribetan aku, dimana-mana alat-alat dapur berserakan ( diceletukkin juga oleh Ben, keknya mesti punya dapur yang luas yah, :D )

Ben bantuin buat desain perkedel ( apa coba? ), tapi bentuknya gak jelas...hihihi gak pandai memang suami ku untuk *dunia seni* yang satu ini, masak bentuk perkedel yang mau digoreng bentuknya trapesium bukan,elips gak, bulat juga bukan. :P
Yang ada tak bilang udah ganti profesi, cuciin piring yah Say?, eh mau Ben nya...:)

Kenapa gak dari hari sabtunya, karena memang kebiasaan keluarga disini, makan dengan nuansa hangat-hangat. Kek nasi goreng,jadi aku buat nasi goreng itu pas udah makan sesi ke 2...kebayang kan dilihatin banyak mata...grogi juga..tapi Bismillah dalam hati, niatnya ibadah.

Setelah selesai masak, tamu pada datang jam 5 sore..lalu acara pun mulai. Ketika ngobrol sana ngobrol sini, tiba-tiba Ibu Mertua ku nanya tentang pemberian nama dalam Islam ada upacara khusus gak?.

Wah ini pertanyaan berbau syiar juga nih...so Aku jelasin berusaha dengan sewajarnya...biar gak salah paham. Jadi kujelaskan tentang masalah Aqiqah, dan juga gimana dalam Islam kita di usahakan jika ada kemampuan memberikan Aqiqah berupa kambing yang nantinya dibagikan kepada tetangga sekitar dan diutamakan kepada para fakir miskin serta orang yang tak mampu.

Lalu mereka bertanya lagi tapi disini gimana caranya, akhirnya Aku jelasin aja...Insya Allah hal ini kami ( aku dan Ben ) udah sepakat untuk nantinya dikirim ke Indonesia.
Dan mereka, Subhanallah cukup bengong. Yah mumpung saat itulah , Ve jelasin tentang Islam yang Indah...yang juga menebar rahmat buat seluruh alam sekitar. Gak melulu diisukan tentang teroris,dsbnya.

Alhamdulillah mereka pun setuju dengan usulan Ve, untuk memberikan kepada yang kurang mampu nantinya jika ( Insya Allah ) kami ada rezeki ,amiin.

Setelah jam 10 malam, acarapun selesai...mereka pulang...kami berdua langsung tepar...capek dan juga lega...Alhamdulilah acaranya sukses...karena banyak pertanyaan juga tentang masalah makanan yang Ve buat.

Alhamdulillah, semuanya lancar...meskipun capek...setidaknya Kami berdua senang karena keluarga besar pulang dengan rasa 'kenyang' , dan mereka senang....dengan masakan yang berbeda kali ini.

Nilai plusnya buat Ve sendiri...hihihi Alhamdulillah 'present' yang didapat Suami..semuanya itu untuk hal-hal yang berguna, dan ada satu lagi....Ve dapat present juga...sebenarnya bukan buat Ve seh, tapi buat calon bayinya. tau gak apa coba?..hihihih,
boneka winnie the pooh,dkk.

Juga dapat bunga hidup dalam pot dari Grandma Ben.Terima kasih yah,...:), juga buat teman-teman yang banyak beri masukkan kemarin-kemarin...maklum ini dinner pertama Ve untuk masak buat keluarga suami.

Fuihh, Alhamdulillah lega...pokoknya...menjadi istri dengan segala aktivitasnya....hmmm harus penuh dengan cinta...karena hanya untuk meraih CINTA nya ALLAH SWT.


note : oh ya tentang sulaman, kemarin diajarin oleh Father in law ku, hihihi..jadi malu...jadi udah start lagi...tapi masih ada salah-salah dikit...lompat satu lobang...hahahahah, habis lobangnya kecil-kecil banget, udah pake kacamata pun masih salah. Maklum masih belajar ( hehehe, ini seh apologi pisan euy..)amin.
wassalam

3 comments:

.:.A m e e.:. said...

Congratulations ver!...alhamdulillah..pahalnya guuedhe tuh...menjmau tamu plus memperkenalkan Islam....semoga dimudahkan selalu deh ver dg kehamilannya juga...gmn udah liat USG baby nya?

chia said...

salam kenal juga..
udah 12 mgg masi mabok juga ya ve?
smoga cepet sehat ya sampe melahirkan nanti..

Vivi Schlueter said...

allow vera kunjungan perdana nih....verry nice blog salam kenal yah...