March 10, 2006

Silaturahhim ke Bu Dino


Salam,
Udah lama juga nih blog dianggurin...ampe sempat ditanya amee, knapa neh blog nya didiemin aje? Yah,maklum deh..habis akhir-akhir ini masih trimester 1 jadi bawaannya tergantung sikon morningsick.

Oh ya, sempat hari selasa kemarin Ve jalan silaturahim ke rumah Keluarga Dino ( Bu Dino dan Pak Dino).Mereka ini dah lama banget tinggal di Denmark. Ada sekitar 10 tahunan lebih keknya, tapi anak-anaknya di Surabaya. Jadi cuma mereka berdua di Denmark.Anak-anak mereka udah besar-besar, dan tinggal bareng dengan nenek mereka di Surabaya.

Ceritanya, Ve terlanjur janji mau main ke tempat Bu Dino...dan kemudian cerita tentang kehamilan Vera. Juga tentu dengan ngidam baksonya. Akhirnya Bu Dino berjanji, jika Ve main nanti, dia akan buatkan bakso untuk Vera. Sebenarnya Ve sendiri minta biar sekalian belajar juga, tapi Bu Dino menolak, dia bilang...kalo kamu nginap sini nanti ama suami mu, baru nanti kita masak bareng yah.

Berangkat pagi jam 10 an, tempat mereka lumayan jauh, sekitar 1,5 jam dari Arhus town ke Ikasd.
Kebetulan karena suami kerja, Ve pergi dengan mahasiswa indo yang kuliah di Denmark.
Sempat was-was juga mereka,kalo Ve dijalan kenapa-kenapa. Karena udah niat banget, dan menepati janji, akhirnya Ve berangkat,setelah terlebih dahulu mendapat surat ijin pergi dari Ben,...:D

Setibanya di terminal Ikasd, ternyata Bu Dino udah nunggu di tempat duduk, maklum disini bus tepat banget, misal kami berangkat jam 9.58 ,di brosurnya terus nantitiba di Ikasd jam 12.28. Benar pas banget...jadi kalo janjian benar-benar bisa ontime keknya.



Setibanya dirumah mereka, aihh..Subhanallah tempatnya nyaman banget....dan banyak pernak-pernik Indonesia-nya.
Kami istirahat sebentar, dan langsung di suguhi hidangan pertama.
Bisa ditebak kan? Bakso,pake ketupat,mie kuning, dan soun..plus bawang goreng, pokoknya ada bau-bau kek bakso komplit gitu deh.
Alhamdulillah, Ve dinobatkan ( apa coba?) jadi orang pertama yang menyendok bakso..hihihihii..kek ratu aja.

Pak Dino bilang...ayo Ve yang sedang ngidam..silahkan duluan...makan sepuasnya yah...biar bayinya sehat. Duh....teman-teman pada senyum dan juga menyilahkan.

Alhamdulillah...dengan make saus sambel...dan ehm....enak banget,ampe nambah 2 kali.

Porsinya seh gak banyak-banyak, kalo teman2 mahasiswa yang cowoknya mah ampe makan,ama tulang dan sumsumnya tuh...kami yang cewek cuma nambah 2 kali aja.

Setelah beberes selesai maem bakso, kami ke ruang tamu, muter-muter cd nya Pak Dino, oh ya mereka punya summer house, Insya Allah kalo memang jadi mereka janji mau barbeque-an...dan mereka udnang Ben juga nantinya.

Pas lagi nonton enak-enak, tiba-tiba ada donat dan teh hangat...aihhh..bu Dino benar-benar deh...Ve jadi ngerasa ngerepotin ( kok baik banget yah, padahal baru 1 kali ini ketemu mereka).

Lain lagi Pak Dino, pengalamannya banyak di negeri Eropa...dia cerita banyak tentang negara yang pernah ia singgahi , dari Jerman , Belanda dengan cerita Holland dan Rotterdamnya, ampe cerita orde baru dan orde lama, terus diskusi tentang pemerintahan sekarang.Heheheh...jagoan banget deh Pak Dino...keknya dia tau segala tentang histori....gak habis keknya seharian dia cerita.

Setelah menjelang Ashar, Ben nelepon untuk nge cek kabar Ve, terus Ve bilang habis ashar Ve akan balik ama teman-teman.



Eh ternyata habis ashar sebelum pulang, ada kejutan lagi..kami dipersilahkan makan lagi nih...ckckcckkc...kali ini dengan menu nasi hanget, rendang padang,mie goreng spesial plus emping.

Huwaaaa...bener-bener keknya Ve kenyang banget, ampe nambah 2 kali juga nih sodara...:).Kebayang kan senang dan happy nya...sambil bilang kek gini ama Bu Dino...aih Bu Dino..rumahnya kenapa atuh gak dekatan ma Vera, kan bisa numpang makan...hihihihi..dasar deh...:)

Bu Dino malah nyuruh sekali-sekali ajak Ben dan nginap di tempatnya, nanti pasti dimasakkin apa aja.

Mereka benar-benar deh super baik...apalagi denger-denger cerita dulu, waktu mereka masih ada rumah di Arhus mereka itu ngasih kunci satu-satu buat para mahasiswa Arhus, sehingga bisa ke tempat mereka kapan aja. Terserah, mau pulang dari kuliah..terus langsung masak or makan di tempat mereka.
Subhanallah...semoga kebaikan mereka dibalas oleh Allah yah.
Makanya mereka terkenal dikalangan mahasiswa yang sedang studi di Arhus...karena welcome banget.

Sesampainya dirumah tinggal capek nya, dan bawa pulang bakso , juga donat buat Ben, gitu kata bu Dino....hehehehehe...Insya Allah kalo Ben ada cuti, Ve mau ajak Ben ke tempat mereka lagi....:)

wassalam

5 comments:

moeng said...

waaahh senengnya,..kesampean ya maem bakso...kalo kerumah mung juga, bakal mung bikinin bakso ve...kapan nih? *kdip2* hehehe..take care ya say..;)

Anonymous said...

oeee gimana kabar mbak ver kalo di bogor sin



i adem sejuk dan lain lain mbak ver tahu lah itu, salam dari qutub

Sun Flower Arco said...

@Mba Moeng..Wah..Mba kapan yah?..kalo jepang-denmatk, serasa kek jakarta-depok...pasti aku sering deh main...:D...Makasih yah mba. BTW, kmrn blognya tabullas kena hacker yah mba?...aku gak bisa buka?.

@ Duh....anonymous..sopo iki?...salam dari qutub?...arco kah?..hihihihi...I miss taman sakinah arco :)

hanum said...

akhirnyaaa....kesampean juga makan bakso :D Selamat....selamat...

Sun Flower Arco said...

@Mba Hanum

Iya, Alhamdulillah mba hanum...rezekinya ...:)..makasih ya udah mampir.