March 13, 2006

Minta info

Salam,

Alhamdulillah banget..hari ini gak banyak kena morningsick.

Bangun pagi-pagi trus shalat...Ben jalan kerja...eh tidur lagi.....:D..molor mulu deh keknya, Sleeping beauty teaaaa.

Hari ini monday berat..dipake buat bebersih dan bebenah semuanya yang sempat tertunda pas weekend kemarin. Dari vacuum, ngepel, beresin cucian ampe beberes dapur.Paling sebel beberes dapur, karena bau nya gak tahan.

Oh ya besok, keknya mesti balik lagi ke nurse...ada sesuatu yang salah....kemarin kan sempat test darahku di ambil...-njus..njus ..njus- udah deh pake jarum suntik buat ambil darahku. Ini udah ke 3 kalinya, gila deh..lama-lama darah ini habis di ambil buat test melulu. Suami sampai heran, ini apa lagi yang salah?...Mother in law juga, ampe nelepon ke nursenya sembari marah...kok salah mulu..kesihan kan badan menantu udah kurus gitu diambil berulang-ulang darahnya. ( gitu kali pikir ibu mertua ku...:D )

Ya udah deh, besok keknya harus pergi lagi ama Ibu mertua, Ben kerja gak bisa nemenin karena ada proyek. Jadi Ibu mertua yang akan nemenin aku ke nurse.
Yang mengesalkan, lagi-lagi harus berhadapan ama jarum...memang seh...sakitnya sebentar....tapi ini udah yang ke 3 kalinya.

Makanya Ve sempat protes, dan bilang ama suami...awas deh kalo salah lagi.
Kesalahannya teknis aja, lupa naruh identitas tanggal lahir, atau lupa menyertakan papper keterangan .

BTW, sebagai penghibur Ben belikan saya Teh dari toko turki, dan juga cookies...Whaaaa...Kalo masalah cookies...keknya Ben tau banget, kalo saya tuh pecinta kue,..selalu kalo jalan ama suami, pasti lihat-lihat cookies...sayang kalo di Indo mungkin langsung tancap minta beliin ama Ben. Tapi kalo disini, hihihiih...gak jamin halalnya...ya udah cuma ngelihatin aja.
Kalo di Indo dulu, kami biasa jalan ke mall...dan kalo lagi merajuk,Ben pasti traktir es kirm atau cookies...makanya dia tahu banget...ampe di bilangnya dasar cookies monster...:D

Sebenarnya, Ve sendiri udah mengurangi makanan yang manis-manis, termasuk teh manis juga dikurangi. Dari buku yang Ve baca. Gak bagus kalo ibu hamil terlalu banyak makan yang ada kadar gulanya. Bisa-bisa dapat diabetes..dan berpengaruh ama kandungan. Termasuk mengurangi makan permen, sebagai gantinya Ben yang habisin permen Ve. Permen, disini ada yang halal...kebetulan ada dijual di toko turki...jadi seperti sugus gitu kalo di Indo. Rasanya macem-macem buah...tapi sekarang Ve udah gak terlalu suka makan permen.


BTW,
Rencananya, minggu ini, kami udah mulai untuk belajar tajwid ( saya dan suami ).
Alhamdulillah...sayangnya...saya gak sempat bawa juzzama dan buku iqra, jadi agak susah nerangin ke suami.
Tapi Ben, Alhamdulillah...beli white board..jadi kami mulai dari awal benar...belajar huruf hijjaiyah....dan hukum fatah serta kasroh.

Ben pernah dapat, panduan belajar Al Qur'an...itu dari temannya yang orang turki...anehnya di buku panduan itu gak ada huruf Hijaiyah Hamzah ( tau kan sobat huruf Hamzah? ).

So...kami jadi berdiskusi gitu deh...dibilang...di Indonesia aja kali adanya....masak temanku yang org turki itu gak bilang ada tambahan dari huruf Hamzah....( huruf hamzah sebelum Huruf Ya' )...makanya mungkin salah penulisan dari buku panduan itu.
Tapi yah, akhirnya Ve sabar aja dulu jelasin ke Ben...karena memang buku iqra dan juzzama gak ve bawa.
Benar-benar....kelupaan...yang Ve bawa malah murrotal syeikh al ghomidi dan al mathroed...gak ke inget buat bantu Ben belajar.

Sobat...ada info gak?...website..yang tentang belajar Al Qur'an dari basic...kalo bisa ada huruf Hijaiyyahnya?...thanks sebelumnya...:)....Ini PR loh....heheehhe.


salam

2 comments:

.:.A m e e.:. said...

Sala ver...sorry baru isi coment...aku biasa pake www.aboutajweed.com...tapi banyak kok yg lain..ttg huruf hamza, biasanya ada yg menyamakan sifatnya dnegan alif makanya bianggap satu kadang kala...tapi ada juga yg membedakan karena karakter hurufnya sedikit beda, alif itu disebut ringan sedang hamza dari daalam dada peneybutannya (agak berat) so tgt mana yg dipake, tp jelas di Al Quran ada huruf Hamza makanya ada hukum madd kuttasil dan munfassil, dll...yg disini gak tmsk huruf hijaiyah malah lam alif...dipertanyakan, aku pun tidak melihatnya a big deal krn toh asla huruf lam alif itu dari LAM dan ALIF yg digabung.....but tidak termasuk ke 26 huruf hijaiyah..

good luck for u both!
wassalam

Widya Sandy Blog said...

eh mba ve.. widya punya PDFnya tajwid.. kalo mau ntar saya kirimin.. email aja ke putri_ck@yahoo.com.

alhamdulillah lengkap.. tapi bahasa indonesia.