August 23, 2008

Tak selalunya Indah


Hidup tidak selalunya indah,

Langit tak selalu cerah
Suram malam tak berbintang
Itulah lukisan alam



Senang sekali Ve sama bait nasyid dari Hijjaz ini...syairnya sejuk sekali. Mengingatkan Ve waktu kuliah dan lama tinggal di Bandung. Kalau lewat DT terus dengerin nasyidnya dari MQ.
Wah kenangan yang manis banget, dan semakin membuat Ve rindu dengan suasana di daerah Gerlong ini.

Ve emang besar di Jakarta, sedang orang tua asli Sumatera Barat. Tapi boleh dibilang Bandung adalah tempat perjuangan jatuh-bangunnya hidup ve. Perjuangan dimana semua ideologi dan realitas saling berbenturan. Tapi semua itu Alhamdulillah bisa dijalani...kalau masalah kesuksesan Ve belum tahu yah..karena nilai sukses yang lebih Ve inginkan adalah sukses di mata Allah SWT. Sukses untuk selalu berpegang pada ajaranNya dan istiqamah. Itu semua berjalan sepanjang usia Ve tentunya.

Wah ini jadi seriuuus....heheheh, nggak papa yah serius dikit.:((

Lirik nasyid itu kebetulan sempat Ve juga kirim sama adek Ve disini....hehehe,maksudnya salah seorang sister Ve di Århus yang kebetulan saat itu sedang goncang.
Sebenarnya syair itu juga ditujukan untuk diri Ve.

Sempat Ve bilang : Sis, hidup itu nggak selalu berada dalam situasi segala keinginan kita terkabulkan oleh Tuhan, kalau semuanya dikabulkan...tentu kita nanti akan terlupa. Lalai dan nggak mau merasakan nikmatnya untuk bermohon dan berdoa kepadaNya.

Begitu kira-kira sms Ve....
Kemarin sempat juga Ve ada dalam 'kegagalan' dalam belajar bahasa danish. Ve nggak lulus untuk tes mundtlig. Padahal untuk 3 tes, menulis,membaca, dan mendengar lulus semuanya. Trus terganjal lah sama tes percakapannya yang nggak lulus.
Hikmahnya sih bagus banget Ve nggak lulus...jadi SERING Ngomong danish sama suami.

Hayahhh,terpaksaaa deh...kalau nggak gitu bakal nggak berkembang jadinya. Selama liburan summer kemarin juga Ve banyak ditempa bahasa danish terus...ampe eneg deh.=. Apalagi sama keluarga suami...yang tiap saat Ve dan suami ngomong bahasa inggris, langsung di stop snakke dansk. Hehehehe, :

semua support keluarga terutama suami untuk Ve bisa lebih baik dengan danishnya itu akhirnya ada hasilnya. Pas kemarin ujian, Alhamdulillah LULUS.

Awalnya sih nggak YAKIN, kalau akan lulus. Karena persiapan Ve ujian cuma nyiapkan emnet / topik pembicaraan. Ve sudah semangat '45 nyiapin emnet tentang pengalaman Ve menjadi seorang Ibu.
Nggak taunya pas yang keluar bukan itu....Walaaah pengen nangis aja. Alhamdulillah semuanya tetap berjalan lancar....dan tetap akhirnya bisa Ve lewati...tentunya semua itu ada support yang selalu dicurahkan dari orang-orang tersayang disekeliling Ve....Amiin...makasih ya Rabb.

Intinya, hikmahnya Ve rasa....hidup nggak selamanya sejalan dengan apa yang kita maui. Ada kadang halangan dan ganjalan. Disitu bukan berarti Tuhan tidak sayang sama kita. Tapi Tuhan ingin kita lebih memohon,mendekat dan meminta kepadaNya.


ps: foto diambil waktu pas summer di Lake Garda Italy, pas tenggelamnya mentari. (~~)

8 comments:

Bintang said...

congrat yah ve akhirnya lulus juga...btw, makan2nya kapan????hehehe

widie said...

Yah itulah, kalo belum ada kegagalan sepertinya kita belum terpacu untk lebih baik lagi yaa...dg adanya kegagalan jd kita bs intropeksi diri dan memperbaiki diri itu yg paling penting caelaahhh..sok neh...

Syukurlah kalo tesnya udah lulus yaaa...emang kuncinya seh banyak ngomong yaaa...masih mending neh Ve bs ngomong sm suami yg bener2 org danish jd cepet bgt nanti lancarnya..selamat yaaaa....

Evy said...

wah selamat ya mbak ve:)
ikutan seneng karna mbak lulus tes:)

kalo kita gagal dulu sebelum berhasil, pasti rasanya akan lebih nikmat dan sukurnya juga lebih dahsyat hehe:)
insyaAllah kita selalu dalam lindungan Allah..aminn:)

Ninis said...

Selamat atas kelulusannya :)

Apapun ujian yang kita hadapi, sebisa mungkin kita tetap menunduk.. mengingat bahwa masih banyak yang keberuntungannya di bawah kita :)

Sun buat Ais :*

Mommy Farah said...

Alhamdulillah..akhirnya..satu ujian hidup dah dilewati yah mom.Ikutan happy nih:)yup..betul itu akan satu pepatah dan akupun slalu yakin"there's always wisdom behind 4everything"
ALLAHU AKBAR!semua rahasia hidup hanya Allah yg tahu.Sebagai hambaNya hanya patut tuk' slalu bersyukur atas nikmat hidup ini

Reni Dwi Astuti said...

wah selamat ya...perjuangan yang berbuah manis...luar biasa deh. jadi Mom Ve sdh bisa berapa bahasa nih? Aku nggak ada apa2nya dong...

ke2nai said...

alhamdulillah... akhirnya lulus juga. Kl sy sie selalu percaya dibalik setiap kesuksesan & kegagalan kita pasti ada hikmah di baliknya.

Widya Puteri said...

alhamdulillah ya ve lulus juga, tapi tetep inget bahasa padang toh? hehehehe..