July 8, 2007

Setengah jalan ^_^


Goddag...Hvordan ha du det min venner? Er du ok? Kan i have en god weekend?
Aduuh...heheheh,masih belajar bahasa danish nih. maluuu akyuuu jadinya. : . Sehubungan Ben mulai *sedikit keukeuh* agar kami berkomunikasi dengan Aisyah memakai bahasa denmark.
Huhue, mungkin karena sekarang Aisyah mulai belajar disekelilingnya. Padahal midwifenya bilang okay aja. Karena Ve tetap ingin memperkenal kan bahasa Indo,tapi kebanyakan sehari-hari kami memakai bahasa inggris dengan Aisyah. Ceritanya bahasa persatuan keluarga kami.


(om dan tante,sekarang Aisyah sudah mulai belajar jalan...ada tips khusus untuk stimulus perkembangannya nggak yah?)


Nah,akhir-akhir ini Ben tampaknya mulai cemburu dan pengen juga aku ngomong dan nyanyi pake bahasa denmark. Alamak,gak bisa. Seperti sekarang Ais sudah bisa main pok ame-ame. Tapi aku nggak bisa nyanyi dengan bahasa danish,taunya yah pok ame-ame belalang kupu-kupu :-w. Sebenarnya bagus juga,agar Ve bisa praktis dan improve skill Ve. Tapi kok yah muaaales sih.

Kembali ke cerita weekend. Maaf yah kalo isinya cerita weekend terus. Soalnya pas weekend aja kami habiskan waktu bareng dan banyak moment manis yang ingin dimemorikan. Sedang kalau selama hari-hari kerja,masing-masing kita kadang kesibukannya lain-lain. Pas waktu weekend kita sama-sama bisa memantau perkembangan Aisyah,spent time together...kadang juga tilawah dan diskusi tentang Islam.

Weekend ini,Aisyah diajak kerumah tantenya (adik Ben). Tante mau ngejagain Ais 1 harian penuh sementara Ve dan Ben relaks. Rencananya kami memang pengen nonton movie. Pirates of carribean. Bener kata Mayang.
Akting jhonny depp,top sekali. Aktingnya lucu,Kapten jack sorrow yang membuat movie ini terasa menarik.

Sepulang dari nonton,kami berencana makan showarma aka kebab. Huhuhu,kangen banget sama showarma chicken di town. Satu-satunya tempat makan yang kita kunjungi selain yummy juga halal.

Kita ambil langkah dari rumah jam 2,sehabis sempat tilawah bareng rutin ( sstt,ini tipnya buat si Dady,tiap kita habis belajar tentang Islam..pasti diberi reward), hehehe Ben sih suka kadang senang diskusi apalagi kasus-kasus sekarang yang makin hangat di Timur tengah.

Sudah deh,pas nyampe kita masuk ke studio..selama penayangan film ini kami enjoy karena sebelumnya makan dulu. Jadi perut nggak keroncongan. Kalau Ve memang jika pergi keluar harus makan nasi. Sepertinya menu wajib,kalau ndak bisa masuk angin.

Terus tiba-tiba mati lampu dan ada pengumuman . Ve pikir mungkin ada break bentaran. Tapi ternyata tiba-tiba ktia disuruh meninggalkan ruangan. Gak ngerti ada apa,kita cuma disuruh meninggalkan ruangan mall secepatnya. Heboh banget tuh,pada cepat-cepat keluar lari-lari. Mungkin dipikirnya ada teror bom. :-B

Aduh,jangan dunk..karena kebetulan Ve pake jilbab...nanti malah disangkut pautkan sama Islam lagi. Akhirnya kami keluar ruangan mall,tapi kok gak ada red line sih? Kami bertanya-tanya.
Wah,mana kita udah ditengah perjalanan dari film pirates lagi.Karena 1 jam lagi finish filmnya. Gimana yah?,orang sudah di umumin suruh keluar gedung. Malah ad yang lari terbirit-birit karena memang takut akan teror bom yang beberapa waktu lalu juga sempat kejadian di Inggris.

Akhirnya kita nunggu diluar mall,ada apa gerangan kah ini? :((
Kalau ada teror bom biasanya banyak polisi dan ada garis merah kita dilarang mendekati area. Inget kan,Ve pernah cerita waktu dulu ke town mau beli indomie goreng di asian shop tiba-tiba bus Ve dicegat terus penumpang disuruh turun dan balik. Wah pokoknya kesihan deh kalau lagi ada acara teror bom. Eh taunya,cuma ada seorang wanita yang kelupaan membawa tas nya di bangku bus dekat town yang ditemukan sama orang lain. Jadi kadang juga terlalu parno Ve pikir-pikir.

Jadi hati-hati kalau kita jalan kesuatu tempat terus ktia kelupaan kantong plastik atau tas...pasti di kira orang bom.

Nah,pas dalam masa penantian...ada kurang lebih 30 menit kita nunggu diluar mall. Tapi nggak ada tanda-tanda petugas mall kasih tau ada apa dengan mall ini?
Gak mungkin kita balik lagi next weekend. Karena hanya weekend ini kesempatan kita terakhir untuk refreshing. Weekend mendatang Tante Aisyah pergi ke Praha terus Nenek&Kakeknya ke France. Jadi kita nggak akan bisa kemana-mana sampe bulan september pas tiba kita ke Indo.

Ada sih waktu-waktu nanti kita ketemuan,tapi tetap mepet banget waktunya. Makanya kami nggak ingin membuang waktu,kami tunggu terus Alhamdulillah mall dibuka lagi. Langsung kami dan pengunjung lain yang saat itu juga sedang asyik-asyik nonton ke cinema tadi. Lalu ada pemberitahuan dari salah satu staff di cinema kalau kita diganti uang seharaga pembelian tiket.
Huuuu,penonton kecewa..ngak mau begitu dunk. Akhirnya banyak yang protes....para costumer pengen diberi service lebih dari itu. :-*
Bener deh,disini...service itu no.1
jadi kalau nggak puass bisa komplain,dan untuk acara komplain satu ini nggak main-main pasti didengar suara anda.

Akhirnya kepala staff turun tangan dan menenangkan penonton. Tau apa kompensasi yang kita dapat dari hal ini?
Oh ya ternyata, kejadiannya ada yang merusak alarm di mall...jadi alarm berbunyi tapi nggak ada apa-apa. Mereka langsung siaga mengevakuasi pengunjung mall. Salut juga untuk sistem keamanan mall buat para pengunjnug mall.

Kami ingat waktu pas di mall ambasador kuningan dulu pas kami jalan-jalan tiba-tiba lampu mati seluruh area...tapi nggak ada pengumuman dan evakuasi. Mati lampunya cukup lama,otomatis pengunjung pada was-was saat itu,gimana kalau ada yang mencuri dompet dan tasnya pas saat mati lampu. Jadi pas mati lampu dimall ambasador,kita siap-siap pegang saku celana dan tas erat-erat. %%-

Nah,karena penonton nggak puas akhirnya kita dapat kompensasi : Dapat uang kembali terus juga dapat tiket gratis untuk nonton lagi lain waktu. Horeeee,penonton tepuk tangan. Itu artinya win lost situation. Heheheh,win buat penonton dan lost buat perusahaan cinemanya:-*
.

Hehehe,akhirnya kami bernapas lega. Walau kami gak melanjutkan nonton pirates of carribean sampai habis. Biar nanti beli vcd nya aja di mangga dua.I-|

Setelah itu kami langsung dinenr...eh Ben punya ide untuk gunakan tiket free tadi buat nonton fantastic 4. Ya sudah..habis dibilang kan nggak ada waktu lagi next time.
Ayooo atuh,sempat shalat dulu di mosque turki dekat town lanjutkan lah dengan nonton fantastic 4.

Nyampe jam 9 malam terus naik bus yang kebetulan datang pas kita nunggu dihalte. Pas didalam bus,tiba-tiba ada pemeriksaan tiket. Wah untung kami rakyat yang disiplin. Tapi sempat lihat ada 1 orang remaja kena denda 500dkk (sekitar 750ribu) karena nggak bayar tiket sebelumnya. Pas diperiksa petugas,akhirnya ketangkap basah dia belum bayar. Padahal kalau bayar tiket bus cuma 18 dkk (sekitar 28ribuan).
Untung Ben sering wanti-wanti mesti jadi warga yang baik. meski waktu tiket hampir habis tetap mesti kita nyeklek/bayar lagi. Tiket disini begitu,kalau kita bayar 1 kali terus itu berlaku untuk 2 jam. Jadi untuk selanjutnya kita naik bus mana aja gratis. Cuma kadang sering kan 5 menit lagi habis,terus pas kita udah nyampe daerah dekat rumah mau turun dari bus. Jadi pikir Ve tanggung mesti bayar lagi. Dimaafkan gitu dalam hati Ve :P

Tapi Ben bilang,jangan..tetap harus bayar lagi. Kita nggak tau kapan petugas meriksa...kalau kebetulan lagi diperiksa terus ketahuan tiket kita udah nggak berlaku,jadi kita kena denda bayar 500dkk.

Ve jadi pikir iya juga...masak untuk bayar 18dkk aja dari pada ntar berganda jadi 500dkk denda. Mendingan bayar deh....nggak boleh curang. Kecurangan dalam hidup nanti akan berbalik sama ktia dosanya.

Alhamdulillah kami pulang dengan selamat,plus bisa makan puas. Hehehehe,terima kasihhh...happy weekend nih. Tapi buat Aisyah keknya nggak happy...ternyata selama di tempat tantenya,dia nangis. Hehehe,tumben nih Aisyah nangis terus. Biasanya dia kalem aja. Memang karena dia mau numbuh gigi atas. Akhirnya Aisyah balik jam 10 malam. Sesampainya dirumah,dia meluk2 mamanya...kangen banget sepertinya. :x Duh,jadi sayang banget deh sama Aisyah. Lihat wajahnya sih Aisyah nampak capek seharian nggak tidur karena nangis.
Pas nyampe langsung kami gendong ke kamar terus main sama Aisyah. Terus nggak lama dia tertidur pulas.

God nat min lille pige..sweet dream.

Buat teman-teman Happy monday..back to rutinitas...Semoga selalu berkah keseharian teman dan keluarga,amiin.

Love u all..:x cause Allah SWT.

3 comments:

widie said...

Soal bahasa ke Aish serba sulit juga ya..enaknya seh di rumah tetep pake bhs inggris krn ntar kl sekolah dianya pake bhs denmark. Otomatis bisa ngga usah diajarin karna tinggalnya kan di denmark.Jadi biar sianak kaya bahasa ajah asyik kan bisa punya 3 bhs...
Soal nyanyian Indo biar dikenalkan ke aish nyanyian anak2, kl ntar masuk sklh di denmark otomatis jg dia nyanyinya bhs denmark jg kan....mknya biar ngga ilang bhs ibu terus ajah dikenalkan ke anak budaya ibunyaa....

Ve, denger2 disana rasis ya soal jilbab itu...? gimana menurutmu, orang sana banyak yang nerima orang berjilbab ngga?

Sun Flower Arco said...

Kalo nyanyian sih campur Indo ,Inggris dan Danish. Tapi mmg aku gak hapal lagu2 danish. Ve lihat ibu2 muslim dri arab dan turki sih bgtu..tetap bahasa ibunya diajarkan.
Disini kebetulan kami tinggal di daerah yg mayoraitas muslimnya..jadi Alhamdulillah nyaman walau kadang bbrp ada yg rasis mba wid.
Kalau canda banyak yah mana sudah banyak mesjid berdiri. Salam sayang buat akbar

-vera-

mayang said...

wah tragedi di mall yg bikin panik yah :) ga sangka cuma gara2 tas org ketinggalan ampe gitu mba ve...

wah kenya aisyah emang ga bs jauhan ma mommy-nya lama2 yah

sun dulu deh buat ais mmmmuuuahhh