July 2, 2007

Rihlah ke Legoland

Assalamu'alaikum.
Goddag..Alhamdulillah ketemu lagi nih bisa posting lagi.
Weekend ini cuaaapekkk,tapi senang. :-/

Udah tau kan dipostingan sebelumnya Ve tuliskan tentang rencana keluarga kami untuk pergi ke Legoland. Tapi waktunya diundur jadi hari ahad bukan hari sabtu. Karena cuaca yang kurang mendukung. Entah kenapa sekarang ini jadi gak menentu cuaca disini. Mungkin gak hanya di Denmark aja yah. Dunia yang sudah semakin tua,kerusakan yang dibuat manusia akhirnya harus berbalik menimpa manusia sendiri untuk efek sampingnya.

Kalau dibulan juni-juli harusnya sudah masuk summer. Tapi seperti disebutkan diatas kadang cuacanya mendung terus hujan,kadang mendung tanpa hujan tapi angin. Kalau sudah begini temperaturnya tidak menggambarkan musim panas. Suhunya tetap antara 17-20 derajat.

Ok,cukup sekian tentang laporan perkiraan cuacanya yah

Berikut liputan singkat tentang perjalanan kami ke Legoland. Sebelumnya,Ve mau coba paparkan sejarah singkat tentang Legoland ini.

Ada yang tau apa itu Lego nggak? Tentunya pasti pada tau yah? Karena pasti kita masih kecil sering bermain dengan lego. Lego itu sejenis mainan yang terbuat dari plastik. Biasanya digunakan untuk membangun sesuatu seperti gedung atau juga bisa hewan dan sebagainya.

Nah lego ini adalah sebuah Perusahaan Mainan yang terkenal diseluruh dunia. Asal muasalnya dari Denmark. Pertama kali diperkenalkan oleh seorang carpenter Ole Kirk Christiansen di Billund Denmark tahun 1932.

Dia yang pertama kali menciptakan permainan lego ( waktu itu masih dibuatnya dari kayu ). Sedang disebut permainan itu Lego pertama kali tahun 1934.

Lego itu aslinya singkatan dari bahasa danish/denmark yang berarti Leg Godt/ Play Well.
Permainan untuk menyatukan semuanya secara bersama-sama.

Olle Kirk mempunyai motto untuk pertama kali kenapa dia menciptakan lego ini. Mottonya Det bedster er ikke to god. Atau dalam bahaasa inggrisnya The best is not good enough.

Seiring dengan makin fenomenanya Lego ini,lalu dibentuklah perusahaan Lego Group. Yang kemudian merupakan cikal bakal dibuatnya semacam arena permainan Legoland. Mirip Dunia Fantasi.

Sampai sekarang Legoland ada 4 tempat di dunia. Legoland Billund di Denmark,Legoland Windsor di England/UK,Legoland Deutschlan di Germany dan Legoland California di USA.
Sedang Legoland yang tertua yah di Denmark karena asal muasalnya yang pertama dari sini. Legoland di Billund ini berdiri tahun 1966.



Gøtta Canal Swedi from (kiri) Lego Scotland Miniatur from Lego(kanan)


Legoland Billund dari tempat kami ( Arhus ) lumayan jauh. Dengan menggunakan mobil pribadi waktu yang ditempuh kruang lebih 1 jam 45 menit.

Dengan harapan kami sebelumnya semoga nggak begitu banyak pengunjung yang datang karena pas hari minggu kemarin pas ada acara pemberian nama untuk anak yang lahir dari Princess Mary ( masih ingetkan dipostingan Ve yang dulu bercerita tentang Princess Mary yang mendatang akan menggantikan Queen Margarethe), Ratu Denmark yang sekarang sudah sepuh.

Nah,asumsi kami...pasti legoland akan sepi...karena banyak yang lebih tertarik mengikuti acara seremonial keluarga kerajaan Denmark diatas.

Berhubung kami nggak ada sangkut paut, karena kami punya kerajaan sendiri dengan princessnya bernama Princess Aisyah Lina Bossow (~~)



Hehehe,akhirnya kami putuskan untuk jalan-jalan rihlah ke Legoland.

Legoland ini arena permainannya banyak sekali,tapi kalau untuk tempat makan...huhuhu kudu hati-hati buat kita yang Muslim. Ve aja sampe nggak makan malam,karena agak kesusahan nyari yang halal dan bisa diterima lidah kita.

Tapi ada yang membuat Ve terharu biru. Karena pas kemarin kita ke sana,kami kelupaan membawa botol susu Aisyah. Kebayang gimana nervousnya kami,Alhamdulillah kami menemukan baby centre di sana. Yang sponsornya Flack dan Libero.

Subhanallah,begitu kami konfirmasi ke petugas disana,kami mencari susu botol karena nggak membawanya. Mereka langsung telefon ke pusat dan dalam waktu 20 menit kami diberi susu botol secara GRATIS dari pihak Legoland. Alhamdulillah,mana di baby centre itu ada semua persediaan yang kami perlukan berkenaan dengan bayi. Dari diapers,microwave,tempat yang nyaman untuk feeding bayi plus sarana-sarana lainnya yang disediakan. Tempatnya cozy sekali. Mana ada selimut bayi yang GRATIS pula boleh kami ambil. Itu diapers merk Libero disediakan 1 lemari penuh. Belum juga tempatnya yang nyaman ada bangku-bangku kecil yang menarik buat bayi dan anak-anak. Tapi kita nggak boleh rakus,diberi sarana seperti itu lantas ktia ambil semua tuh pampers dikantongin ...:D

Pokoknya nggak usah khawatir untuk bayi dan anak-anak deh kalau ke Legoland ini.

Untuk arena permainannya...Alhamdulillah Ve dan Ben bisa menaiki semua. Dari yang roller coaster,yang jungkir balik,pala dibawah kaki diatas 8-}, yang seperti buny jumping semuanya dicoba. Yang paling seru,itu Lego studio yang nonton film 4 dimensi. Subhanallah,cerita film lego juga. Lalu juga ada miniatur lego tempat-tempat terkenal diseluruh dunia. Seperti museum Lego.

Waktu kami naik permainan disana kebetulan ada Kakek dan Nenek Aisyah yang menjaganya. ;)

Karena Ais masih kecil jadi belum bisa ikut join menaiki banyak permainan disana. Tunggu yah nak,nanti pas usia kamu sudah 2-3 tahunan kita kesana lagi.

Jadi memang kesimpulannya ini sih untuk having fun Ben dan Ve. Kalau untuk Aisyah sih dapat susu botol gratis,selimut grartis dan cangkir.

Alhamdulillah...sekarang monday lagi....back to rutinitas...

Nggak sabar mudik ke Indo....2 bulan lagi....=((

Ok deh...Happy monday sahabat...

nb: kalo mau lihat foto-foto di Legoland ada di MP nya Aisyah

-Luv u all :x-

6 comments:

neli said...

wah.. senengnya deh Ais jalan-jalan ke Legoland..
jd inget ama Lego pertama ku dulu waktu papa ke Denmark oleh2nya Lego seabrek-abrek hehe..

borneo-pkl said...

bener tuh, subhaanallaah,,,asyiknya, baby centre nya...

widie said...

Asyik ya..pasti banyak mainannya tuh..Aisyah jg pasti hepi bgt diajak kesana.
Duh kebayang kl botol susu smpe ketingalan, tapi untungnya Aisyah mau diganti yg baru yaa...kl akbar dia ga bakal mau minum susu kl bukan dr botolnya dari awal...suseh kan..mknya kl pergi yg pertama diurusin yg botol susu anak haha...
Syukurlah disana^perhatiannya besar skl buat public yaa...salut deh...

Ummughayda. said...

Baru tahu lho sejarah lego. Kebetulan Fajar, sulungku sangat suka lego ini, dan sekarang dia sering asyik dgn versi digitalnya di depan komputer. Lumayan, nggak harus beli fisiknya.

retma-haripahargio said...

Huaaaa.... jd pengen mbeli lego buat Nikki neh. :)

Lam kenal yaaaa... lagi blogwalking neh.

Hery said...

Asiknya yg jalan-jalan ke legoland.