July 31, 2007

Lunch with tempe penyet

Ceritanya kemarin lagi malas posting...berhubung sekarang bukan pengacara lagi.
Kerja rodi ( bukan kerjanya zaman tentara jepang dulu loh ya ) =((

Tapi sekarang Aisyah eksplorasi nya sangat banyak. Kalo Momnya kedapur,dia nyusul ikut kedapur. Habis itu dengan manis main dengan peralatan dapur. Dari piring,tatakan meja,baskom sampai yang namanya laci-laci dibuka tutup. Begitu juga dikamar,laci lemari dibukain sampai pernah pula kejepit tangannya.:P.
Yang asyik hari ini,Ve lagi buat tempe penyet dan sambel terasi :))



Yang ada makan pakai nasi ngepul hangat-hangat plus tempe ama sambel...nikmat banget ( maap sodara2 kalau berkesan ndeesoo).

Nyoba nyicipin ke Ais, gak tau suka or nggak. Karena pengalaman dulu pernah menghidangkan satu piring tempe mendoan ke ibu mertua sama nenek ben...mereka pada nggak suka. Apalagi ben,dia gak suka banget .

Ternyata pas disuapin,eh Ais malah minta tambah. Malah kita baru satu suap, dia udah 3 suap masih juga protes. Momy lambat amattt :


Akhirnya Ve pikir dari pada keganggu makan,iya deh buatin dipiringnya terus taruh tempe plus nasi. ( gak pake sambel loh yah ).

Makan berduaan,giliran Momy bingung ngeberesin pas udahannya...krn Ais makan sendiri aja. Niat biar belajar...tp gpp, anak pintar bisa makan sendiri.

Suruh duduk diruang tamu. Bareng-bareng makan deh. Nggak si Momy nggak sianak...sama-sama makan pake nasi ngepul plus tempe penyet.

Bedanya kalo Momynya pake sambel terasi,kalau Ais belum.

Kira-kira kalo udah besaran dikit doyan sambel terasi gak yah??




bravo for indonesian food
ps: hidangan penutup carrot cake ( resep lihat dari dapurbunda )
God Nat

6 comments:

primaningrum said...

ais asyiknya makan tempe penyet nikmat bener ya. emang tempe top banget d!! aku juga sukanya tempe goreng plus nasinya anget ngepul-ngepul. tapi mom, hehehehe... asyik d abis maem beberes nasi di lantai ya, xixixi... gpp namanya juga belajar makan sendiri.

widie said...

Wah..enak tuh tempe penyet, kl makan pake sambel nasinya ngepul duh nikmat betul deh maunya tambah terus ga nyadar udah 4 piring nasi hahaha....

bundanya i-an said...

wah tempe panas ama nasi masih kemebul.. uenak pasti nambah deh makannya... ais.. tante ghia mawu dong...

Ninis said...

Hihihi ... iya tuh, tempenya kececeran :D
Tapi kata Momy Ais, gak ada anak kalo gak berantakan. Ya kan??

Hmmm ... jadi pengen makan tempe lagi :) Sapa bilang makan tempe & sambel terasi ndeso??
Banggakan makanan kita!! Hehe ;)

Vie said...

Bangga dunk Ve, Ais suka tempe. Tamara bisa makan semua jenis makanan. Tahu, ikan teri, tapi klo nyambel pake belacan (terasi) dia cuma baunya yg gak suka, tapi makannya lahap. Klo aku masak pake belacan, dia suka nanya apa aku udah buang sampah apa belon, dikiranya bau busuk dr sampah... hahaha. Klo laki'ku itu makan apa aja gak milih! Lagian bau belacan ampir sama dgn bau anchovy paste.

arie said...

kekekeke.....
coba ajarin juga Ais makan sambel goreng pete pk nasi ngepul.. huadoww ni'matnyuaa :D :D