February 9, 2007

Rihlah ke Regnskov


Hari ini jum'at,besok weekend deh. Alhamdulillah kami ada plan hari ini jalan-jalan ke Randers Regnskov/Rain Forest Randers Tropical Zoo ( www.regnskoven.dk) .

Keluarga bossow rihlahnya ke tropical zoo di randers. Sebenarnya ini keinginan Ve sejak masih ndut dulu. Tapi baru terlaksana hari ini. Jaraknya gak begitu jauh memakan waktu 30-45menit dari Arhus.

Yang enaknya kesini,untuk latihan Aisyah pulang ke Indo nanti. karena dia mesti bisa bertahan dicuaca yang hangat. Kira-kira ini berupa simulasi deh buat Aisyah. Bisa dibayangkan kalau temperatur diluar area 0 derajat dengan humidity 50% terus didalam area temperaturnya 23 derajat dan humidity 97%. Kalau di Indo bisa sampai 37 derajat celcius toh. Makanya mau tahu, Aisyah baik-baik aja gak. Ternyata Alhamdulillah,dia enjoy sekali malah tidur terus kerjanya. Malah Ve dan Ben asyik bereksplorasi dengan binatang-binatang di sini dan berfoto ria.

Tropical zoo ini bagus banget,dengan biaya yang relatif terjangkau sekitar 130 dkk. Dan asyiknya,kita dapat kartu yang membuat kita gratis untuk 1 tahun datang ke rainforest ini. Asyikk banget,sampai botak bolak balik kesini selama jangka waktu 1 tahun gratis boo. Beda ama taman safari kan :D

Salut deh dengan adanya regnskov ini,karena ini bisa menjadi warisan generasi mendatang. Maklum tempat ini dilindungi oleh Princess Alexandra. Eks. istri Prince Frederik. Jadi benar-benar disupport habis ama pemerintah.

Coba yah,istri atau anak-anak presiden or wakil presiden Indo mensupport yang seperti ini, melindungi pembangungan dan pemeliharaan suaka marga satwa atau rain forest di sumatera dan kebun binatang di daerah-daerah pelosok. Gak seperti kisah mantan salah satu presiden terdahulu malah mendanai pembangunan wisata di bali saja.
Kalau memang yang seperti ini bisa dilakukan oleh putra-putra bangsa Indo...wah jadi aset nantinya...dan lebih penting ini bisa menjadi warisan anak cucu kita. Ihiks sedih deh Ve kalau memikirkan ini.
Bagus sekali,Subhanallah.....kita ajak jalan-jalan anak kita ke daerah-daerah seperti museum dan tropical zoo dari pada ajak jalan ke mall dan shoping-shoping. Bisa bangkrut deh ortunya.

Alhamdulillah kami diberi kesempatan untuk menunjukkan Aisyah akan aneka ragam binatang dan tanaman secara langsung. Semoga kedepannya Aisyah jadi peduli dan cinta akan lingkungan. Insya Allah kapan kapan kami akan ajak Aisyah ke museum didekat daerah sini juga.
Ok deh,happy a nice weekend yah sahabat.

Semoga Allah SWT selalu memberkahi kita dan keluarga.***
nb: kalau mau lihat foto-foto hasil jepretan kami bisa di klik di MP nya Aisyah...tapi yang udah punya id disana loh ya :)

No comments: