February 19, 2007

Goddag...goddag...

Aku kembali ( weleh sapa nanya lagi?) :D
Pake ngasih pengumuman segala,memangnya kita siapa...heuheuheu.
Iya,Alhamdulillah setelah berhasil melawan virus flu selama 5 hari kemarin hidung meler terus ampe merah nih hidung dan iritasi kulit dibagian hidung dan mulut karena menghabiskan berlembar-lembar tissue.

Akhirnya berakhir sudah,dan sekarang udah lebih baik. Sempat was-was kalau nanti nular ke Aisyah,karena Ve juga kena flu ketularan Ben seminggu sebelumnya dia flu. Jadi saling menularkan. Tapi sekali lagi,Aisyah superwoman...hehehehe.
Ya habis kerjanya si bayi cuma makan,tidur,nangis,ngoceh,capek terus nangis,terus pup ganti diapers :D....gak ada kerjaan berat buat bayi. Ngiri deh akyuu :D

Malam minggu dirumah aja,kita gak kemana-mana. Yang rencana mau berenang dicancel karena sakit flu. Pas minggunya nonton tv aja dirumah sembari Ve buat muffin cake. Yummmy,berhubung baru beli cetakan muffin jadi mau coba resepnya dan berhasil nyontek sana sini resep muffin dari blog teman-teman. Hasilnya,lumayan jadi 24 buah. Bisa nanti di bekal buat Ben kerja juga buat ortu Ben sebagai hantaran,cieeeee (Memang menantu yang baiiikk hati) *_^

Lumayan loh,kalau beli muffin di bakery itu untuk 4 buah aja harganya bisa 24rbu. Tapi kalau buat sendiri mungkin seharga segitu bisa jadi 24 buah. Karena ngirit-ngirit mau pulkam mending bisa beli macem-macem di Indo.

Minggu kemarin memang hectic day buat Ve,tiap hari kerjanya masak buat kue aja plus menyetrika tumpukan cucian yang berhasil diselesaikan selama seminggu penuh.
Juga,ngurus macem-macem untuk persiapan pulang. Telepon kbri,nge buat list makanan :D plus ngerencanain syukuran Aisyah pas di Indo,itupun belum termasuk nelepon2 travel buat booking tiket dari sekaran. Padahal pulangnya bulan september-masih jauh yah-.

Tapi semuanya selesai syudah,dan tinggal rencana minggu ini acara makan malam ama keluarga besar,Ve kebagian buat kue lagi. Semoga aja pas hari H nya Aisyah gak rewel surewel biar bisa ditinggal kedapur. Kebetulan hari jum'at so pasti Ben baru pulang kerja jam 4 an. Jadi cuma Ve sama Aisyah nyiapkan semuanya dirumah. Karena tamu datang jam 5 an.

Oh ya kegiatan hari minggu kemarin seperti biasa kita diskusi bareng,kali ini kita ngebahas surat Al Insan (surat ke 76) terus baca buku yang Ve dapat gratis dari net tentang guidelines raising children.

Disitu ada advice buat para orang tua untuk mendidik anaknya.
Salah satunya bagaimana kita mensupport anak kita dan menjadi teman buat mereka,seperti menanyakan kabar,teman dan keadaan pas disekolah dan sebagainya pada anak kita.
Bagus deh advicenya, plus yang baca langsung ya Ben. Ben disuruh baca itu,susyah sekali. Tapi Alhamdulillah dia antusias bacanya,mungkin karena berkenaan dalam mendidik Aisyah.
Disitu dipandu pula bagaimana cara mendidik anak perempuan,khusus sekali. Iyalah karena letak kesuksesan sebuah keluarga ada peran seorang perempuan.
Cieeee, Alhamdulillah mulia sekali yah Islam mengangkat harkat perempuan.

Terus,Ben tiba-tiba ngomong gini :
" Aisyah, gimana kabarmu hari ini?Apa aja kegiatanmu hari ini selain nangis,minum susu,ee,dan bobo?" Gitu kira-kira tanya Ben.

Kebetulan Aisyah digendong ama Ve,dia juga lagi serius ceritanya dengerin dadynya baca buku.

Terus tiba-tiba Aisyah jawab : " kwekkwekkwek....",bahasa nya Aisyah.

Heheheheh,oooooooooooooo.
Ngerti gak?...:D ,kami juga sama....
Gak ngerti *_^

2 comments:

Kika said...

Assalamualaikum... udah pada sehat kan??alhamdulilah....

Mbak mau dong Tips advice cara mendidik anak yang baik gimana?specialy anak perempuan....

Sun Flower Arco said...

@Kika
Waalaikumussalam
Alhamdulillah mba kita semua mendingan,hanya salju turun banyak banget dan cuaca dingi..jadi cuma ngendon dirumah..gmna kabar mba sendiri?masih sakit BAB?cepat sembuh yah mba
salam hangat