December 15, 2006

Baby talk

( let me talk mom...)

Euy,Aisyah gini gayanya kalo lagi pengen ngoceh,tapi ada 1 hal yang akan berlanjut setelah posenya spt diatas,yaitu cry or menangis. Gak tau apa yang mesti dilakukan orang tua ketika anaknya terus2an menangis?...itu pasti dialami kalo kita punya anak untuk yang pertama.
Gak terkecuali kami. Kadang dia menangis ampe bisa histerical kalau kita tetap nggak ngerti apa maksudnya.
But,kita dapat sebuah link dari seorang teman ( thanks to farah :D ), jadi sedikit ngerti. Sedikit aja keknya,lom banyak...kadang tangis Aisyah terdengar sama. Link ini,bercerita tentang ketika sibayi berbicara dengan tangisannya. Dapatkah orang tua mengerti apa makna dari tangisannya.
Seorang Priscilla ( mungkin ahli pediatri keknya?), dia diwawancarai di Operah show,tanggal 13 november lalu.
Gini kira2 tangisan anak yang bermakna :
'Neh' its mean hungry
'Owh' its mean sleepy
'Heh' its mean discomfort
'Eair' its mean much gas in stomach
'Eh' its mean need burp
Ini cuma berlaku untuk bayi dari usia 0-3 bulan ( yah 1 bulan lagi dunk :p )
coba dilihat di MP Aisyah di bagian links.
Pas dikasih tau Ben,dia ngangguk2 banget. Terus dia bilang wah bagus juga. Tapi suara tangisannya terdengar sama, masih gak ada beda. Terus lagi kalau mang spt itu,susah juga. Tiap Aisyah nangis kita mesti bawa contekkan ( hihih,bener kata farah), atau pas sikecil nangis kita harus lihat clipnya,kalau ttp gak ngerti or paham kita suruh deh Aisyah ulang balik tangisannya, hahahahaha. Yang ada dia jadi makin kejer or histerical.
Tapi its oke deh,ini informasi bagus,Ve coba praktekkin dengan lihat contekkan. Sedikit berhasil :D
Hmm,mengenai sebab tangisannya,sebebnarnya lebih banyak karena gas diperutnya. Ini karena dia jarang sekali pup. Bisa 2 or 3 hari sekali Aisyah pup. Itu sebabnya kita suka kadang kesihan melihatnya,karena perutnya banyak gas,malam dia jadi suka rewel. Pernah ampe jam 3 pagi Ve dan Ben gak tidur,karena Aisyah rewel. :(
Akhirnya,Ve coba cari2 info mengenai bagaimana memperlancar ASI, Ve dapat dari mba linagladman di MP,dibilang coba minum air rendaman dari fenel seed. Thanks mba lina.
Ve coba ubek2 deh turki shop dekat sini,Alhamdulillah dapat. Karena Ve pengen banget balik ke selera asal ( iklan kaliii :D ), agar Aisyah minum ASI aja. Selama ini Aisyah lebih banyak susu botol dari pada ASI.
SO, sahabat kalau ada info mengenai bagaimana memperlancar ASI ,tolong kasih tau yah ( pleaseee..... ), karena disini pil utk perlancar ASI gak exist, apalagi jamu. :)
ok deh itu aja dulu postingannya,happy a nice weekend yah all.
Toek my mom in palmerah : Happy birthday to u,sun jauh dri Aisyah.
We love u so much. ( Ben ,Ve and Aisyah)
wassalam

5 comments:

Mother of Abdullaah said...

Biasanya kalo anak minum dari botol akan lebih banyak gas daripada anak ASI. Begitu juga pup-nya. Karena susu botol kurang serat dibanding ASI. Anakku yang ASI aja jarang pup banget tapi gak sering nangis. Dia okeh2 aja Alhamdulillaah. Vera, coba minum jus Blackcurrant. Itu memperlancar ASI. Harganya rada mahalan dikit daripada jus biasa tapi Insya Allaah cukup membantu buat kita-kita yang jauh dari sayur2an dan jamu2an. Trus kalo dia nangis gak berhenti-berhenti, mungkin dia kolik karena ada gas di perutnya. Coba urut dia dengan minyak telon/minyak kayu putih. Kalo gak punya bisa pake minyak gosok bayi lainnya. Terutama di bagian paha, perut, punggung dan telapak kaki. Usahakan supaya dia kentut atau sendawa. Kalo gak ada juga coba pake: Gripewater. Ini cukup membantu juga kalo anak 'kena angin' atau kolik. Selamat mencoba :)

Didiet said...

Aduhh ogixnya lagi eror ada apa ni

nila_aura said...

Aisyah tambah cantik aja nih...

Jasmine said...

aku waktu itu dikirimin pil dari indo buat memperlancar asi habisnya got no clue kalo disini tapi kalo yg alami sih makan sayur2an yg hijau dan juga kacang2an! pokoknya vera makan yg banyak juga makanan yg bergizi jgn takut gemuk deh namanya juga makan buat 2 orang :)! sun sayang buat aisha yah?

Wahyu Annisha said...

Sudah buka situs ini belum, Ve?
http://www.ayahbunda-online.com/main/default.asp

Byk info si kecil di sana
Wassalam
:-)