October 18, 2006

Sedikit cerita aja

Assalamu'alaikum.wr.wb.

sebelumnya Ve minta maaf nih buat teman2 yang udah berkunjung ke blog sunflower, Ve kemarin2 belum sempat berkunjnug balik atau menyapa teman2.
Secara Ve masih repot menjadi *ortu baru*...hehehe,istilahnya. Ben dan Ve benar2 agak kewalahan, semuanya serba baru. Bekal juga gak banyak keknya. Kalo ngandai2 di Indo,mungkin akan banyak bala bantuan yang datang. Memang seh, keluarga Ben juga banyak banget nge bantu kami,tetap beda...gak bisa full 24 jam nemenin kami. ( maunya yah :D )

Tentang proses kelahiran Aisyah, boleh di bilang singkat. Kenapa singkat? ternyata Ve harus operasi caesar. Jadi itu pula yang menjadi sebab harus recovery dan gak bisa update blog.

Enak seh pas operasi cuma 15 menit langsung oeee..oeee..:), tapi udahanannya dan butuh pemulihan lama. Untungnya Ben selalu siap sedia 24 jam, untuk 2 minggu dapat cuti.

Hari pertama or minggu pertama, kita sama2 capek , begadang terus...terutama Ve. Kalo ditanya gimana rasanya? hehehehe, cuaaaaaaaaaaapeeeek.
But, ketika ngelihat wajah *bening* Aisyah ( kaca kaliii), keknya semua capek dan letih gitu gak bisa dibandingin dengan 'Gift' yang Allah swt. berikan untuk kami sekeluarga.

Gak hanya kala senang2nya, or pas gembira2nya aja punya anak, juga kala stres2nya plus mesti nyehatin diri sendiri sehabis operasi, plus baby blues...hehehheh,Alhamdulillah masih dalam kontrol.
Terima kasih buat ucapan2nya dari teman2 semua, but please juga doain ortunya Aisyah biar strong...:)...biar tabah dan sabar ,hehehehe.
Kadang kalo udah sampe kecapean kami ketiduran gitu,plus rumah berantakan kek kapal pecah. Ayoo siapa yang siap bantu? ^_*

Ngomong2 tentang ramadhan pun,kami gak ada persiapan apa2 deh. Kebetulan juga awal november kami akan pindah apartment. Jadi sedari sekarang coba ngepak2.
Jadi ,yah gini deh banyak yang harus dikerjain.

So,buat teman2 yang udah siap2 buat menyambut Idul Fitri,hehehe bagi dunk kue nya :D
Ok deh itu aja dulu, yang mo pulkam ..met pulkam yah :D....jangan lupa oleh2nya. *_^


Wassalam
*knus fra Aisyah, Ve og Ben*

6 comments:

Gege said...

Hai Vera..
duh duh..ibu baru yah..
btw kenapa kok dicaesar Ve? mudah2an cepet pulih yah, jangan angkat2 berat..
Aisyah emang lucu dan cute banget huhuhu....

Salam buat Ben yah?

Wati said...

Yah begitulah perjuangan ibu, apalagi jauh dari ortu dan keluarga. Tapi tenang aja.....Insya Allah justru itu bikin kita makin mandiri, dan Vera bukan yang pertama dan terakhir...hehehehe. Itu mbak Sri anak 4, gak pernah ada pembantu, suaminya sering tugas luar negri. Nih lebaran mo ke inggris 5 hari.

Itu kan hasil latihan kemandirian kita di Indonesia, latihan kita berorganisasi, berda'wah dll bisa diterapkan sekarang, karena ibu itu multi profesi.

Kata Mas Björn: Vera fokus ke diri sendiri dan si bayi. Urusan lain, serahin ke Ben. Kata Mas, kalo yg bikin Vera senang makanan indonesia, ya makan. Pokoknya coba senangin diri, karena ibu yg senang akan bikin senang anak-anak dan suami....hehehehe(pengalaman tuh si Mas).

Dulu kita juga gitu, Masku urus semua...dari diapers ampe dapur. Itu bukannya kita mo egois, tapi emang berat jadi ortu anak pertama, jauh dari keluarga, mana diluar dah mulai dingiin. Kalo matahari sering ngumpet juga bisa bikin hati makin blue....

Mother of Abdullaah said...

@Wati: Setuju ama Wati!!! Tapi dirimu senang yaa dengan adanya si Mas yang 'tipe pembantu' hehehe (psst.. ini minjem dari istilahmu dhewe lho ya!)
@Vera: Sabar ya say.. Beginilah perjuangan menjadi seorang Ibu. Sun chayank balik buat Aisyah dari Umminya Ayeesha yang di OZ :D

ummu raisah ok said...

Di belah juga Ve ??...wah...ga enak batuk ama bersin tuh...Aisyah emang kompak ama Raisah he he he...
jaga kesehatan ya..sering sering di pijet badan nya...ntar kayak ana lho...nyantai nyantai ternyata tiba tiba badan seperti retak retak...yang ga enak lagi kalo ASI membludak..wah..rasa luka bakar..jadi sering sering di masaj ya...

liza said...

ve, sama sama maafin daku yah
Minal aidin wal faidzin.
Kita lebaran nya besok tgl 23 insyaAllah. hehe... Im happy for you VE, baca namanya udah nambah ada Aisyah subhanallah :D biasanya kan cuma ve-ben aja :D.. sip sip

Retno said...

Aslm, nah makanya udah saya kasih tahu..harus latihan kesabaran. Jangan merasa sendiri ...kalau perlu bantuan, kasih tahu saja suami.Saya tahu gimana perasaan mba Ve, sayapun sendiri ngurus semuanya dengan suami.

Tanpa pembantu, tanpa ortu..dan yg penting, jangan terlalu ideal akan keaadaan rumah. Semua bakalan balik secara perlahan-lahan.

Fokuzs diri ke badan dan juga anak.Ketika bayi tidur, usahakan tidur.Klo bisa baring..gak harus bobo.Ok..good luck..saya jg sibuk..bukan dgn baby sih..dengan buku...dont worry..Allah is with us always.Amin.