October 28, 2006

Like mother,like daughter ;))


Assalamu'alaikum.wr.wb.

Bicara tentang lebaran,mungkin banyak banget cerita yang bisa diungkapka
n buat teman-teman Ve yang di Indo. Hal berbeda yang kami rasakan disini.
Setiap ngunjungin blog,eleuhh serasa makin syahdu pas dengar back sound takbir di blognya Ida dan Mba Nia, jadi kepengen balik ke Indo, kalo ada karpet aladin beneran,minjem deh sebentar atau kantong ajaibnya doraemon. ( ngayal aja deh ah :D )
Tapi,semuanya mesti disyukuri toh?...Insya Allah gak ada yang sia-sia,apalagi pas dihari syawal ini. Dapat hadiah terindah dari Allah swt. dengan hadirnya Aisyah ditengah2 keluarga kami.

Oh ya,lebaran di daerah kami jatuh pada hari senin. Kebetulan ada mahasiswi Indo ( Mba Muni ) yang mau berbaik hati menemani kami berlebaran. Sebelumnya mba muni ini bisa ikut shalat Ied di lapangan dekat cityvest. Kebetulan dekat banget dari apartment kami. Tapi karena Ve belum bisa shalat juga jalan2 jauh bawa troli yang lebih besar dari badan Ve sendiri. Ben juga kebetulan udah mulai kerja,jatah cutinya udah habis deh.
Jadi kami cuma bertigaan lebarannya.
Bangun pagi,ganti pampersnya Aisy sembari nyusuin Aisyah.
Ben berangkat pagi. Kebetulan Ve udah masak lontong dan sayur ketupat/lontong ala padang. Ini seh made in Vera, ala kadarnya dengan persediaan yang ada di kulkas.
Buat lontong gak banyak2, secara Ben gak suka lontong. Nasi yang kenyal2 gitu katanya :D
Setelah Aisyah bobo lagi,Ve angetin sayur lontong.beberes rumah sedikit *_^
Jam 10.00 Mba Muni datang, eh Aisyah nya bangun lagi ...jatah makan dunk. :)
Jadi kami gantian makan sayur lontong deh.
Sempat berfoto ria ama Aisyah,beratnya Aisyah sekarang udah 3kg lebih...maklum makannya banyak banget deh. Jam 14.00 Mba Muni pulang,Aisyah udah bobo lagi...sekarang tinggal daku sendiri lah,sembari nunggu Ben pulang.
Jam 15.00 Dadynya Aisyah pulang,terus makan sayur ketupat tapi pake nasi :D, terus ada berita bagus,setelah nama Aisyah Lina Bossow kami daftarin ke kommune setempat. Sebelumnya masih dalam confirm,karena nama Aisyah ejaannya gak lazim disini,jadi mesti dicek ama mereka...kalau memang nanti dikemudian hari namanya jadi bahan ejekan,maka harus diganti ejaan bahasa inggris jadi Aishah.
Jadi kami nunggu2 berita dari kommune, di sini ampe masalah nama di atur ama UU loh.
Kata Ben seh kalau ampe dalam jangka waktu 1 bulan,si bayi gak di daftarin namanya ke kommune. Maka akan diberi nama oleh negara. ckcckckkc, ampe segitunya kan :D
Tapi, Alhamdulillah nama Aisyah Lina Bossow akhirnya di setujui,dan langsung dapat acc plus dapat cpr number buat Aisyah juga. Otomatis,Aisyah udah jadi Danish Citizens. Masalah kewarganegaraan,sebenarnya dari kabar terakhir Ve dengar,Indonesia sudah merevisi UU ke WN buat anak2 yang lahir jika bapaknya non WNI.
Tapi Ve gak tau apa aplikasinya sudah berjalan atau gak?. Pengennya Aisyah, didaftarin ke KBRI. Tapi lom tau gimana prosedurnya neh.
So, cerita lebaran gak ada yang istimewa. Sibuk ngurus Aisyah,juga sibuk ngepak2 barang secara kami mo pindahan awal november nanti. Mungkin juga akses internet selama 2 minggu diputus dulu. Jadi selama 2 minggu kami gak ada koneksi internet juga telefon rumah. :D
oh ya,kalau cerita ttg perkembangan Aisyah,sengaja gak di sini..tapi di multiply..karena blog yang di multiply mang khusus untuk blognya Aisyah ;))
Belum tau nanti2nya,mungkin akan jadi satu blog aja.
ok deh itu aja dulu
Happy a nice weekend
-wassalam-

5 comments:

Gege said...

Pengalaman hidup yang hebat yah Ve..
ngelahirin baby pas deket lebaran, trus lebarannya bukan di kampung kita..Jempol deh buat Vera...

Emang pengalaman lebaran kalo gak di Indonesia mah gak asyik huhuhu...

ratnaningsih said...

Salam kenal dari solo, selamat atas kelahiran aisyah, moga jadi anak sholehah. amin

wah proses namain baby ribet ya.di indo buat akta lahir yang bisa dibidan selesai,

Giel said...

Mbak Ve! Aisyah ama bundanya sama-sama cantiknya... lucu ama ngegemesin...

Selamat berbenah2 ya Mbak.. jaga kondisi kesehatan ya Mbak...

Yaty Yasir said...

Take care, dear 'lil sister *hugs*. Peluk dan cium dari jauh buat Aisyah ya...

princess said...

wah kenal dengan muni juga ya?