September 15, 2006

My last day in school

Assalamu'alaikum.
Hej... pa kabarnya sahabat semua?
Yang selalu setia berkunjung ke 'beranda' sunflower. Bentar lagi ramadhan tiba. Gimana persiapannya neh?.
Bagi yang di Indo mungkin semarak yah? terutama buat para mahasiswanya. Tradisi munggahan menjadi salah satu yang gak pernah lepas dari ramadhan.
Ya jelaslah...masak mau alone aja di kostan...sementara yang lain pada pulang demi menjalani hari-hari pertama ramadhan bersama keluarga.
Yang pasti banget, dulu kalau munggah....Ve paling senang pulang ke jakarta. Mamam dirumah biasanya masakannya lezat-lezat. Plus, berbondong-bondong pada ke mesjid ( spt biasalah,hari pertama ramadhan banyak dan penuh berjubel mesjid dekat rumah Ve),seterusnya :D yah gitu deh :p
Ramadhan kali ini bedaaaa banget rasanya. Udah tiap hari gak pernah dengar adzan, plus gak semeriah di Indo. Maklum, tinggal dinegara yang minoritas muslimnya jadi Ramadhan seperti hari-hari biasa aja. Ihisk,jadi pengen munggah ke Indo.
Hari ini juga hari terakhir Ve di sprogcenter ( danish skole ), berpisah deh. Karena harus sudah break/istirahat dari aktivitas sekolah. Perasaannya antara sedih dan gembira. Sedihnya, karena aktivitasnya otomatis dirumah aza lagi, dan gak bisa ketemu teman kursus. So, mesti back to basic again...seperti kemarin sebelum mulai kursus. Gembiranya, selain lulus modul 1 ( walau dalam jangka waktu yang sesingkat-singkatnya :D ), total Ve gak nyampe 1 bulan di Danish sprogcenter. Plus, habis bangun subuh bisa tidur lagi,secara kalau malam gak comfort tidur juga selalu bangun beberapa kali. Jadi sekarang bisa istirahat lagi siangnya.
Perasaan sedihnya seh lebih kerasa,karena teman Ve di kursus selain pada baik-baik. Kami udah mulai berasa 1 keluarga gitu. Pengajarnya pun perhatian banget, mungkin karena cuma 15-17 siswa jadi mereka bisa fokus dan merhatiin para anak didiknya. Lingkungan belajarnyapun nyaman, gak ngebosenin. Sistem pendidikan mereka diatur sedemikian rupa ngebuat para kursus-er betah dan gak boring event inside class. Sometimes, juga kita ke perpustakaan,or ke ruang komputer. Bisa internet pula, cuma gak bisa chat :D.
Ya,tapi jadi bisa nyiapin ramadhan. Insya Allah mulai nyiapin menu masakan juga dari sekarang. Secara,bentar lagi Ve bentar lagi mo lahiran. Sekalian aja masak yang banyak,taro kulkas tinggal hangatkan aza.
Berikut foto teman Ve di kelas plus teachernya, namanya Annelise. Loh kok gak ada Ve nya seh? Yang tukang poto lah :D . Pas hari ini tepat pula ma siswa yang modul 2 eksame/test untuk naik tingkat modul 3, jadi cuma kita aja siswanya.
Photobucket - Video and Image Hosting
Ini minus para siswa modul 2 yang test. Yang hadir ini 3 temanku dibelakang asal turki (ki-ka) : Abay,Yesim dan Nezla. Yang depan (ki-ka) : Annelise( teacher ), Iratxe from Spanyol, dan Sis Mina from Maroko.
Yang jelas,dari pandangan Ve ( ciee :D ) mereka senang banget dan ngucapin selamat. Mereka pada bilang,kalau nanti lahiran kasih kabar yah. Ihiks,pokoknya jadi agak sedih karena pisahan gitu. Ve buat bolu keju dan juga mpekmpek kemarin. Bolu ini dibagiin ke teman ve. tadinya seh pengen masak yang spesial Indonesia, tp gk jadi..kemarin pas mau jalan ke toko asia di town , jalanan ditutup karena ada issue bom di bus. Fuihh, jadi sedikit paranoid juga disini. Banyak polisi yang jaga, dan jalan ke town di blokir. Untungnya saat Ve ke town,Ben lagi kerja di town..jadi gak perlu jalan pulangnya. Alhamdulillah.
So,hari ini my last day go to school, happy campur sedih.....cuma Gpp deh, namanya juga udah diatur ma Allah seperti ini. Sekarang mesti fokus ke persiapan lahiran and for min lille skat( min barn ). I cannt wait until i reach u in my arm ,my lovly baby :)
Seperti kata jeng widya,sekarang fokus ama modul *proses lahiran dan ngurus baby*. Tul gak jeng wid? :D
Hmm, buat yang lain happy weekend yah,And jelang ramadhan...Mohon maaf jika ada kesalahan dalam berinteraksi. Semoga ramadhan ini menjadi momentum buat Ve dan keluarga juga semua untuk memperbaiki akhlak diri.
Sekali lagi mohon maaf lahir dan batin.....jangan ada duka diantara kita :D.
Wassalam
Hilsen
Vera

4 comments:

liza said...

mba vera, sama-sama ya maafin daku hugs :D
semoga semua sehat dan lacar ya mba, di hari H nya amiinn

Anonymous said...

ve....udah ujian, udah lega ya? udah mulai di rumah lagi ya? mudah2an lancar ya ve, met wiken ve..:)
-ida-
danida82.blogspot.com

Nia said...

Ve, selamat ya dah lulus modul 1. Nia doakan semoga proses melahirkannya lancar.

Inaya Salisya said...

sama2 mbak mohon maaf lahir batin :)