April 13, 2006

Taman Sakinah

"Wahai orang-orang yang beriman!Janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan. Barangsiapa mengikuti langkah-langkah setan,maka sesungguhnya dia ( setan ) menyuruh mengerjakan perbuatan yang keji dan munkar. Kalau bukan karunia Allah dan rahmat-Nya kepadamu, niscaya tidak seorangpun diantara kamu bersih ( dari perbuatan keji dan munkar ) selama-lamanya, tetapi Allah membersihkan siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Mendengar, Maha Mengetahui. ( QS 24 :21 ).

Salam sis dan brother, sahabat yang mampir ke rumah sunflower ini, apa kabarnya?
Ve disini Alhamdulillah udah lebih baikkan, setelah 13 minggu melewati masa-masa yang cukup menuntut kesabaran lahir dan batin ( apa coba? ), :D...karena morningsick,dsbnya...Insya Allah minggu ini lebih baik lagi..dan doakan juga biar berangsur hilang dan menikmati perjalanan calon ibu, :)

Ada yang sedikit menyentuh, kemarin..tepatnya 3 hari yang lalu..udah lama juga saya tak bersua ( via chatting ) dengan sahabat saya ini.Dia ini sahabat saya yang udah menikah, hampir berbarengan seh pernikahan kami. Saya bulan agustus, dan dia bulan september.Kita sebut aja sis. C****


Setelah hampir 2 bulan lamanya, kami tak berusa via maya, Sis.C muncul 3 hari yang lalu.Dan kamipun ngobrol-ngobrol...dari seputar masalah kehamilan saya hingga curhatnya dia ke saya.

Ternyata, dia sedang ada masalah dengan suaminya.Bukan masalah besar, atau mungkin bisa dianggap sepele untuk sebagian pasangan muda.

Saya hanya menyampaikan intinya aja deh, karena kalo diceritakan dari A hingga Z, bisa 3 hari 3 malam gak habis-habis....(hehehehh hiperbolik banget seh).
Sis C , ini mendapat pesan tersirat dari suaminya, kalau Sis C diusahakan untuk lebih menjaga bentuk interaksi dirinya dengan seorang sahabatnya. Kebetulan sis C ini dekat dengan sahabat nya yang jauh dan cuma bisa berkomunikasi via dunia maya.
Alhasil setiap ada kesempatan buat Sis C, untuk bertegur sapa dengan brother S ( sebut aja inisialnya S yah ), nah masalahnya...yang mungkin menjadi suaminya agak sedikit warning walau tersirat...sis C ini, suka menyapa tengah malam sekitar jam 10 ato jam 11 malam.

Wekkssss....aku kaget juga seh pas tau sahabatku ini sering pv-an tengah malam banget.Kubilang apa gak disiang hari aja?..trus...apa komentar si istrinya brother S itu?.

Saya berusaha memberikan masukan...juga sebenarnya mengingatkan diri saya sendiri.
Saya bilang , Ukh..atribut dakwah itu berlaku untuk lingkungan terkecil..dari diri sendiri kemudian keluarga kemudian lingkungan sekitar anti.
Saya kadang berpikir, kita beraktivitas dengan pembangun peradaban Islam.
Dan lalu, kita menyandang predikat sebagai Khalifah di bumi ini.Jika memang demikian adanya, sok atuh...coba pimpin diri kita dulu untuk selalu berusaha bersungguh-sungguh membersihkan diri.

Kita tidak ada yang sempurna, pasti ada sifat khilaf dan lalai.
Hanya sebagai seorang wanita, menjaga dirinya ketika sang suami ada/tidak berada dirumah, kita sebagai seorang wanita..diwajibkan menjaga amanah diri kita.
Meski via dunia maya, bukan berarti ada kelonggaran untuk berinteraksi dengan bukan yang mahram kita.
Jadi bukan berarti kita dianggap *maklum* ditengah malam berchat ria dengan bukan mahram, karena kita tidak tahu seperti apa langkah dan mnuver setan menyesatkan kita....Naudzubillah*

Alhamdulillah, sister C , sahabat saya ini tersadar...dan merasa diingatkan...dia langsung menangis dan keesokan hari nya dia meminta maaf atas khilaf dia terhadap suaminya ( kebetulan dia sms saya pas esok harinya).

Hmmm, Subhanallah yah....saya sepertinya bahagia dengan kembali berseminya hubungan mereka...bersemi seindah mentari pagi...cieee....sok puitis neh.
Suaminya bersyukur, karena si istri ini kembali pada jalan yang benar.
Yang seharusnya ditempuh para istri sholehah...yang menjadi sebaik perhiasan di dunia...karena hanya istri sholehah lah yang menjadi perhiasan terbaik didunia.

Saya sendiri...hmmm..ada hikmah yang bisa di rengkuh...wuahhhh...saya sering berdiskusi dengan suami tentang interaksi antara lawan jenis. Dan Allhamdulillah, suami sendiri sedikit demi sedikit sekarang tidak begitu sering berinteraksi.
( paling interaksinya ama games Word of Craft ...:D ).

Tau sendiri kan...kehidupan di barat...yang begitu bebas..dan dia bukan orang yang terlahir sebagai muslim, sehingga penanaman dan pembinaan akhlak bukan hal yang bisa berubah secara mendadak 180 derajat celcius...:D


Tapi saya bersyukur, Alhamdulillah semoga ini menjadi ladang amal saya diakhirat kelak...apalagi begitu senangnya ketika tiba-tiba suami dipagi hari membacakan surat Al Fatihah dan Al Ikhlas dengan mendekatkan mulutnya di perut saya, agar dedek bayinya mendengar....agar dedek bayinya kelak menjadi anak yang sholeh/sholehah. Generasi yang Rabbani...amiin...doakan yah ...semoga Taman Sakinah ini menjadi semerbak seiring datangnya amanah baru dalam keluarga kami,amiin

Wassalamu'alaikum.wr.wb.

2 comments:

Gege said...

Iya yah Ve..kalo kita udah jadi istri orang, kita mesti tahu batas buat jaga hati suami dan jaga diri kita dari godaan setan.Untung Ve bisa ingetin, karena sebenernya perselingkuhan bisa berawal dari hal2 kecil kayak gitu..Aku tunggu postingan yg lain yah?

Mother of Abdullaah said...

Whaa indahnya :)