February 16, 2006

Jeg Er Gravid

Salam...

Benar kan, akhir-akhir ini gak akan sesering mungkin up date blog.
Babak baru...suasana baru...dengan segala bentuk perubahan.
Hmm...dari ucapan selamat, nasehat dan juga doa....( terima kasih sister-sister terutama yang memberikan support dan semangat buat koe ).

dulu sewaktu saya masih muda ( lha mang sekarang udah tua yah? ), melihat seorang sahabatku yang sedang menjalani peran sebagai 'Bumil' , keknya lucu banget...kok bisa yah susyah makan..kok bisa yah mual dan muntah-muntah dari pagi ampe pagi lagi . ( banyak pertanyaan bersarang diotak saya saat itu ).

Any way...sekarang...hihihihi...kerasa sedikit demi sedikit...dari mulai lebih sentimentil....lebih peka terhadap bau...gak kuat jalan dan selincah sebelumnya , cepat capek , letih , lemah dan lesu ...hihihihi..ini mah gejala kurang darah 3 kata terakhir yaks...:D

Seperti beberapa hari ini....saya kerjanya cuma tidur karena fisik dan ngerasa letih and capek.

Sempat dapat saran ama salah satu mba ku, coba yoga deh, ada juga yang saran banyak gerak dsbnya.

Kesiapan mental adalah yang pertama harus di pertimbangkan oleh kita para istri...tentu tak hanya istri saja tetapi juga suami dalam menyambut datangnya babak baru ini.

Kami menyadari masa-masa sulit sekarang ini....banyak sekali persoalan yang belum selesai di urus berkenaan ijin tinggal saya disini.
Plus...seandainya ada kemungkinan tidak selesai kasus sampai melahirkan...maka semua biaya hospital dan juga perawatan dari awal sampai saat lahir akan di tanggung oleh kami berdua.

Muahaaaallll booo....sampe sempat juga shock....karena mahalnya itu...:(..berita ini kami terima dari salah seorang teman indo saya yang pernah mengalami kasus yang serupa...saat mengurus proses ijin tinggalnya..dia hamil..dan melahirkan dengan biaya harus ditanggung sendiri.

Tapi support...ini mungkin senjata yang kami butuhkan ...saling mensupport satu sama lain..melewati satu amanah yang Allah SWT berikan pada kami....Semoga setiap peristiwa ada hikmah dan akan ada jalan keluarnya.

Hmm..yang saya khawatirkan jika saya kepengen bakso, kepngen siomay, kepngen gado-gado...ato asinan bogor....( GUBRAKS...)...heheheheh afwan sodara-sodara...maksudnya...saya jadi inget masakan nenek saya.

Beliau kalau saya lagi gak mood makan...pasti dibuatkan makanan yang lezat dan enak banget.

Ihiksss...Misss u Mak....
Yah btw, saya cuma berharap bisa melaluinya...bisa menjalani nya dengan mengharap keridhaan Allah SWT...semoga kelak Surga menjagi balasan bagi orang-orang yang bersabar dan berbaik sangka kepadaNya.

And buat Teh El*** , Makasih yah Te...atas taujihnya siang ini....aihhh...sedikit mencair beban dihati ini...hihihiih:)..satu kalimat yang Te2h ucapkan...Insya Allah , problema yang bisa ditanggung bersama akan lebih ringan...dan semoga Insya Allah ta'liful qulub ktia makin erat...

Huaaaa....aku jadi makin semangat menatap mentari pagi....:).....Thanks juga buat sister2 yang udah berikan support moril..(kalo materiil seh gak keknya yah...:D)

10 comments:

umm muhammad said...

Salam kenal ver, met jadi calon ibu yah, jangan lupa minum folic acid penting utk perkembangan sel si dede di perut

Sun Flower Arco said...

Makasih Umm, sudah mampir ke blog vera.Salam kenal juga...Ve add yah blognya...Wah nama jundinya Subhanallah Ummi.
Thx atas infonya juga...nanti coba kami cari di apotek..:)

Malmö Forever said...

"Sesungguhnya Tuhanmu melapangkan rizki bagi orang yang dikehendaki-Nya dan Dia membatasi (bagi orang yang dikehendaki-Nya). Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui lagi Maha Melihat hamba-hamba-Nya."

Percayalah, setiap anak membawa rizki masing-masing. Rizki dalam bentuk apa saja, mungkin dalam bentuk ijin tinggalmu atau yang lain, Wallahu A'lam.

Mabruk atas kehamilannya, dan persiapkan kalian berdua secara mental, bahwa akan datang tambahan keluarga baru. Perkuat hubungan kalian berdua, nikmati waktu berdua, saling kenal lebih dekat, karena akan banyak perubahan setelah datang anggota baru. Perubahan yang indah dan tidak indah.

Sun Flower Arco said...

@Mb Aya...Alhamdulillah, terima kasih atas doanya...hmmm.perubahan yang indah dan tidak indah. Kalimat yg maknanya dalam banget yah.

Kadang nalar manusia terlalu sulit utk mencapai akan Kehendak Allah kepada dirinya.

Semoga dengan doa para sahabat2 ve...kami bisa menjalani semuanya sebagai simponi indah dalam taman bunga matahari ku...:)

here I am said...

subhanallah mbak.. sedang isi ya??
aku nangis denger kabar ini... jantungku jadi berdebar-debar.. hehehe.. alhamdulillah wa syukurillah.. aku senang mendengarnya.. aku selalu senang sama anak-anak... nanti klo mbak ke indo aku boleh ketemu dede baby nya ya mbak?? ya Allah, KAu memang Maha Pengasih dan Penyayang.. hati-hati ya mbak.. dijaga kehamilannya... jangan lupa olahraga,, aku ikut senang.. slam buat dede bayinya... boleh ya jadi adikku .. ^_^
luv ya sis..
turut bahagia...

_nelliekeren

(btw, url ku diganti sj ya mbak.. jadi naylanakummi.blogspot, yang akumasihmenanti isinya puisi2 aja mbak..syukron fillah mbakku sayang ^_^)

.:.A m e e.:. said...

Mabruk ya ukhti...semoga dimudahkan dan barakah selalu...
yakinlha bahwa tiap anak membawa rezeqi..Allah sesuai dengan persangkaan hambaNya...jika kita hope in Allah then He will make it real!

Sun Flower Arco said...

@ Nellie...Iya makasih ya dek...atas doanya...dan blognya udah ve tukar ke naylanakummi.

@ Ame...Iya mee...makasih juga atas supportnya...udah selesai blum masaknya?...:D

hanum said...

Selamat Ver...moga ngidamnya gak aneh2 ya :)

Miya said...

Salam Vera,

Selamat atas berita gembira ini. Saya ikut senang dan terharu banget. Semoga semuanya berjalan lancar dan diberi kesehatan.
Sdh barapa lama kehamilannya?
Jaga diri baik2 ya sis.
Miya

Sun Flower Arco said...

@ mba hanum
iya ngidam bakso, mie ayam, soto padang, sate padang...Hahahahah...semua indo food..kasihan deh loe..:)..cuma bisa lihat resep aze mba hanum.

@mba Miya.
Terima kasih ya...ihiks doain..biar lancar..gak sering2 muntah...udah hampir 3 bulan Mba mi.
Oh ya..blognya kok gk bisa aku lihat seh.