February 7, 2006

Hvordan har du det?

Salam

Hvordan har du det min sister og brother ?...Apa kabar ?

Setelah bergelut didunia template...hihihi...terima kasih atas bantuan teman-teman saya yang membantu secara tak langsung maupun langsung. Buat mba moeng, ame,hanan, ars,dkk..yang gak bisa disebut semua disini..huhuhuhu...panjang banget seh.

Kemarin weekend saya banyak bersilaturahim dengan teman-teman saya dari Indo.
Ada surprise yang memang buat saya lebih termotivasi untuk belajar danish....karena kondisi yang sekarang belum juga selesai tentang permasalahan gambar karikatur.

Hampir tiap hari, berita yang saya lihat dan dengar seputar kasus ini...akankah ini semakin menluas permasalahannya.....wallahu'alam.

Saya cuma bisa berdoa Semoga Allah selalu menerangi cahaya Islam...dan memberikan balasan kepada siapa saja yang berniat memadamkan cahayaNya.....dan makar Allah...siapa yang mampu mengubahnya?....Hasbunallah wani'mal wakil ni'mal maula wa ni'man nassir.

Ada cerita tentang perjalanan saya ke town beberapa waktu yang lalu, ketika didalam bus seseorang menegur saya dan antusias sekali menanyakan perihal saya memakai jilbab.
Saat itu terjadi perbincangan yang boleh saya bilang mungkin tidak berarti apa-apa buat si penanya dalam bus saat itu...tetapi saya berazzam...semoga penjelasan saya yang sederhana dan singkat itu menjadikan wasilah untuknya lebih menggali tentang Islam dan kebebasan wanita ketika menutup aurat.

Saya juga cukup terkejut ketika dalam sebuah wawancara seorang Imam mengatakan kalimat seperti ini : " Jangan salah jika seseorang melakukan pelecehan seksual kepada wanita yang tidak memakai jilbab dijalan".

Itu benar....tapi wawancara ini di elevisi dan situasi yang belum kunjung selesai di negara Denmark, tentu akan semakin menambah image yang kurang baik terhadap Islam secara global.

Seharus nya ...dakwah yang terbaik adalah memberikan penjelasan kepada umat bil hikmah...dengan kalimat yang santun dan tanpa bermaksud menyalahkan Imam itu, saya juga bertanya-tanya dalam diri ...apa selama ini dalam menyampaikan taujih atau nasehat kepada saudara saya dengan "hikmah" yang baik juga?

Karena boleh jadi apa yang ingin kita sampaikan...sebenarnya dapat menjadi bekas jika penyampaian cara dan metodenya tepat dan efektif. Tetapi malah membuat mereka lebih phobi terhadap Islam.

Kembali pada perbincangan saya dengan seseorang di bus menuju town....saya sangat antusias menerangkan bagaimana sebenarnya Islam menghormati seorang wanita...untuk itulah Al Qur'an memberikan solusi yang tepat untuk wanita...dengan memelihara dirinya dari dunia ini with Jilbab.

Jilbab disini bukan hanya jilbab yang luar...tapi secara batin...hati kita dan akhlak kita pun dianjurkan untuk selalu menutupi atau mencovernya dengan akhlakul kharimah.

Sulit memang...semuanya penuh proses....tapi dalam proses itulah Allah akan melihat sejauh mana kesungguhan kita dalam mencari kesejatian diri...dalam meraih ridha Nya....karena kita berjilbab bukan untuk hal-hal lain tetapi hanya karena Allah SWT.

Saya jadi teringat lirik nasyidnya sami yusuf ( Oh My God.....again....my husband will be jeoules if i talk about sami yusuf...:D )

Yang jelas ...saya bukan suka sami yusuf secara fisik...tapi saya suka akan lirik-lirik nasyidnya...yang bisa menyegarkan saya kembali untuk memperbaiki diri...lagi...dan lagi...:)


FREE
What goes through your mind?
As you sit there looking at me
Well I can tell from your looks
That you think I’m so oppressed
But I don’t need for you to liberate me


My head is not bare
And you can’t see my covered hair
So you sit there and you stare
And you judge me with your glare
You’re sure I’m in despair
But are you not aware
Under this scarf that I wear
I have feelings, and I do care

CHORUS:
So don’t you see?
That I’m truly free
This piece of scarf on me
I wear so proudly
To preserve my dignity...

My modesty
My integrity
So don’t judge me
Open your eyes and see...
“Why can’t you just accept me?” she says
“Why can’t I just be me?” she says
Time and time again
You speak of democracy
Yet you rob me of my liberty
All I want is equality
Why can’t you just let me be free?

For you I sing this song
My sister, may you always be strong
From you I’ve learnt so much
How you suffer so much
Yet you forgive those who laugh at you
You walk with no fear
Through the insults you hear
Your wish so sincere
That they’d understand you
But before you walk away
This time you turn and say:

But don’t you see?
That I’m truly free
This piece of scarf on me
I wear so proudly
To preserve my dignity
My modesty
My integrity
So let me be
She says with a smile
I’m the one who’s free



Wassalam

with love sunflower

2 comments:

Anonymous said...

Assalamu'alaikum..
bagus ve blognya, tulisan2nya juga. salam dari haris buat tantenya :))

Ummu Aisyah said...

makasih dit..wah kalo bahasa denmarknya tante sama aja tante juga, kalo english kan auntie..tpi denmark tetap tante...hihihi..great...salam buat tanti juga yah dit.