June 29, 2012

Selesai praktik

Yup, akhirnya masa praktik saya hampir genap 6 bulan. Akhir juli nanti saya akan kembali ke kampus untuk menyelesaikan semester terakhir.


Lega, dan Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Mesti harus capek dan menguras tenaga di tempat praktik, tetapi banyak sekali pembelajaran yang bisa saya dapat.

Satu hal yang sangat menjadi pembelajaran: Aku cinta bangettt sama anak-anak. Anak usia 1-3 tahun lucu banget, dan mereka seperti malaikat kecil.

Beberapa anak memang ada yg sangat dekat dengan Ve. Mereka semuanya cute terutama diusia 1-2thn. Begitupun hal nya dengan para kollega/teman kerja. Saya merasakan sekali menjadi bagian dari para pekerja disana. Bukan hanya sebagai seorang praktikkant yg bisa disuruh-suruh ini itu. :-)

Mereka pun sangat respekt dengan hal-hal yg berkenaan dalam lingkup agama saya. Saya memang muslim ,itu sudah pasti bisa di lihat dari jilbab yang saya kenakan. Sampai kepala dapur yang mengurusi bagian makanan selalu menyisihkan bagian untuk saya agar bisa memakannya. Suatu waktu ketika saya dan beberapa anak harus tur ke perpustakaan, kepala dapur memberikan makanan yang 'bisa' saya makan tanpa B2. Dan saya berterima kasih sangat, walau kadang saya menegaskan kepada mereka gak perlu memberikan perlakuan khusus, toh saya membawa bekal makanan dari rumah.

Nåh, sampai disitu cerita tentang makanan...^_^
Sedikit nervous alias deg-degan dengan semester akhir ini. Masih nggak ada ide, judul untuk skripsi saya. Dan dengan siapa saya akan menulis skripsi. Sepertinya akan menulisnya sendirian.

Semoga saya dilancarkan semuanya....walau pastinya berat dan susah, Insya Allah dengan ijinNya saya bisa melewati semester ini.


2 comments:

Ika said...

Aminnn semangat mbak ve! :) lanjut S2 di bid anak2?? Kuliah di denmark bgmn ya suasana sebab sy googling hasilnya ala kadarnya ..hehe.. Mksh

Anonymous said...

nice post