April 29, 2010

Asing...

Saya selalu berdiskusi dengan suami.
Dunia ini cuma sementara. Kalau memang kita sudah memberikan yang terbaik dan bertingkah laku baik terhadap komunitas lingkungan kita, selebihnya kita berserah diri.


Tinggal di negeri yang komunitas muslimnya minoritas memang tidak mudah. Semuanya mesti hati-hati dalam bersikap, bertingkah laku singkat kata dalam kehidupan sehari-hari.

Islam merupakan satu kata yang asing di negeri tempat kami tinggal, bukan karena hal yang baru didengar. Banyak penduduk yang beragama Islam didaerah kami, dan tidak sedikit pula yang akhlaknya tidak mencerminkan apa yang aturan Islam itu sendiri ajarkan. Saya sering menemui di bus yang sering saya gunakan, banyak anak muda yang ber nota bene muslim lalu merokok didalam bus. What???? mereka gak bisa baca apa kalau sudah ada larangan merokok didalam bus?
Saya pribadi ingin sekali menegur sekelompok anak muda ini. Kenapa harus mencoreng Islam dengan kelakuan mereka yang tidak baik? toh kalau merokok silahkan keluar dari bus. Untuk apa coba, apa mau pamer bahwa mereka berkuasa di daerah yg memang banyak penduduk muslimnya? Apa kata dunia? :D ( mencontek om Deddy Mizwar dalam Nagabonarnya ).

Asing ini diperuntukan buat para pemeluk Islam - muslim - yang ingin menampilkan citra baik, bersungguh-sungguh menunjukkan bahwa mereka berusaha untuk taat pada peraturan yang berlaku, menjaga kebersihan dan tidak melanggar peraturan dan tetap berpegang teguh pada ajaran Islam itu sendiri. ( istilah katanya : menyatu tapi tidak melebur )

Nah muslim spt ini lah yang diperlukan di tempat kami tinggal, yang bisa memberikan contoh baik ...yang bisa memberikan suri tauladan baik untuk penduduk pribumi.

Lalu akhir diskusi dengan suami, sebaik dan sekeras apapun usaha kita, kalau orang diluar sana tahu kita muslim, mereka akan tetap memandang kita sebagai 'asing'

Then i said : don't be afraid if people judge u cuz u are muslim, and u doing the right thing....

Rasulullah SAW sendiri pernah bersabda : Sesungguhnya Islam datang dalam keadaan asing, dan ia akan kembali menjadi asing. Maka beruntunglah orang-orang yang dikatakan asing.

Wallahu'alam bishawab




2 comments:

Zufria Rahma - LopeZ said...

Niceee,,,, :D,,,,betul,,betul,,betul,,

Mommy Fayesha said...

tahu kan nashid Ghuraba yg artinya stranger..nah..gambaran islan seperti itulah sebagaimana Rasulullah S.A.W bersabda*seperti yg ukhti tulis*..alhamdulillah overall muslim Canada mempunyai citra yg baik..memang kita hrs extra kerja keras membuat citra islam sebagai Rahmatan lil alamin;-)