March 2, 2007

UNEG-uneg ku

Kemarin Ve dapat koment di cbox yang kurang mengenakkan. Sebenarnya kenapa tak mengenakkan.
1 dari tulisannya
2.gak sopan tidak mencantumkan nama,berhubung orang tak dikenal.

Dari hal itu,Ve cuma ingin meneruskan uneg2 ini ke blog. Sebenarnya gak penting banget dibahas,tapi ketidaknyamanan tersebut membuat Ve juga jadi gak enak.
Semoga setelah unek-unek disampaikan, bisa sedikit berkurang ketidaknyamanannya dan Allah melapangkan hati juga. Yah ini pengalaman berharga yang bisa diambil ibrahnya

Buat mas or mba dari SURABAYA( gak semua org SBY loh,tapi saya udah cek di sitemeter orang yang koment itu berakses dari sana),lain kali kalau mau koment...tolong cantumkan nama yah jangan jadi pengecut,bersembunyi dibalik topengmu. (Tapi buka dulu topengmu *_^).

***
berikut komentnya

1 Mar 07, 13:11setan: waduh ,kok tega sih nulis kejelekan teman di blog kamu di baca banyak orang lage ..memang sahabt seajti tuh ngaka da yah

JAWAB : Terkait dengan tulisan saya title warna kehidupan,sudah jelas disitu tidak membuka kejelekan karena saya tidak menyebut nama, dan saya menulis itu untuk diambil pelajaran bukan menyudutkan. Dan kalau saya bukan sahabt,buat apa saya sampai confirm ke Indonesia dan memikirkan ini sampai beberapa hari. Saya tidak membuka dan menjudge,saya ingin diambil hikmah buat yang belum menikah untuk menjaga dirinya terutama buat adik2 kandung saya untuk berhati-hati. Ini sampai saya menelpon mama untuk menjaga putri2nya. Dan saya mewanti2 semua adik2 saya di dunia maya...mengingatkan .Karena sesama muslim yah itu saling mengingatkan dalam amar maruf nahi munkar.

1 Mar 07, 13:13mawar: aduh, jangan takabur diatas langit masih ada langit ,kita ngak tau nasih dan kemujuran mungkin hari ini kamu sangat bahgia dengan keluarga tapi seterus lillahi ta ala

JAWAB : gak mudeng maksudnya apa, saya ndak takabur....diblog ini saya menulis keseharian saya saja. Tapi yah gak diperlukan menulis hal2 yang pribadi sekali spt acara susah payah saya hidup di negeri orang. Karena itu pilihan sadar saya dan konsekuensi dengan menikah sama suami. Hal2 itu gak perlu dikemukakan, karena itu blog ini yah cuma hal2 umum saja yang dipaparkan. Jadi yah bukan takabur itu namanya.

1 Mar 07, 13:15semiwan: kok , kamu bisa suka juga sama bule ,tapi unung nya kamu di nikahin coba kalau ngak nasib mu sama juga seperti sahabt mu jadi harus nya kamu bersyukur

JAWAB : Ini lagi gak penting, menikah dengna bule atau bukan bule,ketika kita sampai pada proses taaruf tetap ada rambu2 yang harus dipatuhi. Itu semua saya rasa tergantung dari pihak wanitanya,mampukah menjaga kehormatannya meski sudah diambang pernikahan.
Saya dan suami,ketika kami memutuskan menikah,tidak ada kami pergi2 berdua kecuali ditemani oleh mahram. Dan kami tidak mengenal kata 'pacaran' model jaman sekarang.
Saya bersyukur,karena saya termasuk yang diberi kekuatan untuk menjaga diri. bule or not bule,kalo kita tidak menjaga diri tentunya akan kejadian.


KESIMPULAN :
Blog ini asli tulisan dan pemikiran saya dalam menjalani bait-bait kehidupan bersama keluarga,kalau anda tidak senang jangan kunjungi blog ini. Atau kalaupun anda berkunjung dan mau berkomentar bijaksana lah . Cantumkan nama. Ibarat kata,anda masuk kerumah orang tapi tidak memperkenalkan diri anda,namanya tidak sopan. Dan saya menulis bukan untuk menuai permusuhan atau bibit pertengkaran. Tulisan saya ringan hanya keseharian saja.

Jadi tolong mas atau mba yang membaca 'rumah'maya saya...bersikap dewasa dan bijaksana . Jadilah tamu yang baik sebagaimana saya sebagai tuan rumah sudah memberikan penampilan baik dari sisi art background rumah maya ini maupun dari sisi penulisan.


salam hangat

*dari hati yang paling dalam

13 comments:

Anonymous said...

sabar yah jeng,itulah positif negatifnya buat blog. Aku sih penikmat pembaca setia blogmu. Tapi memang suka sebel kalo ada yang kek gitu. Smile again sis, Aisyah butuh mamanya yang tegar dijalan dakwah,cieeee :D..salam kange selalu say

-Dinda-

Unknown said...

Ve.....sabar ya say....dalam hidup n dakwah selalu ada kerikil tajam yg harus kita hadapi dan kita singkirkan, aku percaya Ve pasti bisa dan yakin aja say kalo masih lebih banyak lagi yang sayang ama klrg Ve n merindukan cerita2 Ve, jadi keep fight n keep smile, tetep terus menggoreskan cerita2 ve, we luv u coz Allah sist.......*hughs*

Shinta Octaviani said...

Sabar ya sist.... Kita emang ga bisa maksain setiap orang suka sama tulisan kita. Yg penting niat mba Ve kan ga bermaksud menjelekkan seseorang.

Buat aku, banyak ibroh yg bisa diambil dari tulisan ini. Makasih banget udah sharing di blog.

Keep writing sister....

Sandi said...

Kita bersabar saja mba vera, dan kita kembalikan kepada Allah sebagaimana pujian(segala puji bagi Allah), mudah-mudahan Allah mengampuni dia karena ketidaktahuannya

Sandi said...
This comment has been removed by the author.
Sandi said...

Ibroh bisa kita ambil dari kejadian apa saja di sekitar kita, ngga usah kita yang mengalaminya. Mudah2an Alloh selalu membukakan dan melapangkan hati kita untuk menerima kebenaran. Kalau kita mau berfikir jernih dengan hati yang bersih, dengan kejadian yang menimpa orang lain, dapat membuat kita lebih bersyukur atas nikmat yang Alloh berikan pada kita. Mba Ve, semua amalan tergantung kepada niatnya. Mudah2an Alloh memberikan pahala atas niat baik Mba menulis. Luv U Umm Aisyah.(Istri Sandi- Umm Hukma)

ummu raisah said...

Suabhar to...emang pedes di telinga...tapi cara nyikapinnya aja, toh dia sudah mengangkut mgkn hampir seluruh dosa dosamu ve, krn udah melukai hati mu yang seharusnya tetap ceria untuk menghibur si cantik Aisyah...^_^
bla bla bla, khalifah tetap dijalan Allah...terus aja nulis, kita baca kok...

Anonymous said...

ka ina...sabar ya...tenang aja slalu ada jalan untuk berfastabiqul khairat...

salam
dewi_ipointkemang-gisan

Leenda Chandra said...

subhanallah, yang sabar yah jeng Ve... pagi ini aku terkaget ria mendapat undangan dari blogmu.. biasanya kan free access, ternyata ini toh masalahnya.... hmmm, emang tanggapan orang berbeda-beda, niat baik kita belum tentu dianggap baik sama orang lain... biarkan Allah saja yang menilai, sekalian melatih keikhlasan dan kesabaran....
Sun sayang buat Aisyah .. muach

Si Pengomel said...

nah kan akhirnya kena batunya.
Akhirnya sadar sendiri kan kalo isi blog itu terserah mau diisi sendiri, bete juga kan akhirnya kalo ada yang masuk terus mengomentari yang nyebelin?

Makanya, jangan melakukan hal yang sama kepada blog orang lain, nanti kena batunya. Selang berapalama yah ini waktunya dengan kamu masuk ke blog teman saya dan bikin komentar2 yang nyebelin waktu di Multiply itu?

Kalo yang namanya dosa ya pasti kena balasan. Hehehehe

Rasain

Ummu Aisyah said...
This comment has been removed by the author.
Ummu Aisyah said...
This comment has been removed by the author.
Ummu Aisyah said...

@si pengomel...walah si eva itu toh..yg ngatain orang katak dalam tempurung..bilang org sok suci segala,sok religius...hehehe kamu itu gk ada matinya yah..penasaran banget..sampe mau banget bolak balik MP ku dan blogspotku...heheheh,amiin.makasih Eva...memang dosaku pati langsung dibalas..semoga menjadi clear semuanya.. tp nexti time gk usah pake log in ke blosgpot yg bru terus pake bilang itu teman kamu...penasaran yah? Udah lah gk usah mau tau urusan org,toh anda sendiri kan yg bilang gak level lihat2 blog sunflower yg gk bisa bhs inggris terus klo ama suami pake bhs tubuh...yg penting Alhamdulillah kami bahagia kok

DAN SATU LAGI YAH PENGOMEL..BOLEH AJA KOMENT ASAL PAKE NAMA JELAS TIDAK BERSEMBUNYI DIBALIK TOPENG.....GAK KEK YG KOMENT SEBELUMNYA ..SEDANG SAYA KOMEN DI MP SI EVA JELAS PAKE NAMA GK PAKE TOPENG KEK KAMU ITU LOH...JADI KAMU SAMA AJA..SUKANYA MAIN SEMBUNYIAN PAKE TOPENG...BERARTI SAPA YG BUSUK.

HEHEHE,TAPI SUDAH LAH MEMANG TIPE KAMU SUKA MENCAKAR2 ORANG LAIN DENGAN KUKU2 KAMU ITU ...:p