February 3, 2007

Story weekend

Enaknya kalau weekend,memang hari menyenangkan buat setiap orang yang sudah berkeluarga. Menghabiskan waktu bercengkrama bersama keluarga tercinta. Tentunya ini nikmat yang paling membahagiakan buat kita.

Tapi saat ini di Jakarta sedang dilanda banjir,Semoga keadaan kembali normal. Sempat dengar beberapa sekolah libur karena sekolahan mereka kena banjir,begitupun kantor untuk sementara off dulu. Gak kebayang,begitu banjir surut pasti hari2 yang melelahkan mesti membersihkan semua perkakas yang tergenang air banjir. Ve sempat dengar banjir sampai mengenai rumah2 orang kaya dikelapa gading. Udah pasti rumah mereka besar dan bagus serta banyak perabotan didalamnya. Gimana cara membersihkannya yaks?

Tapi menyedihkan kalau banjir menimpa orang2 yang memang sudah susah,Innalillahi..Ya Allah Semoga Engkau menguatkan mereka untuk ikhlas atas apa yang sudah menjadi ketentuanMu,amiin.

Katanya itu banjir menimpa daerah jakarta berasal dari kiriman di Depok dan Bogor. Hmm,tapi memang kondisi Jakarta sudah sangat mengkhawatirkan. Dimana2 dibangun gedung2,apartment dan mall tanpa memperhatikan lingkungan spt diperlukannya pepohonan untuk menfilternya. Seinget Ve waktu mau berangkat dulu,sempat mau dibangun mall di Depok yang dekat terminal. Duh,makin padat aja deh nantinya.

Alhasil Jakarta semakin sumpek,belum terhitung dengan habit penduduknya yang kurang begitu mengindahkan kebersihan. Mulai dari yang kecil untuk tidak membuang sampah sembarangan. Bisa dibayangkan kalau 1 orang saja membuang sampah bungkus permen sembarangan,lalu menular pula ke orang lain yang berpikiran sama,kenapa pula saya tidak boleh,pun orang lain tidak peduli. Hmm,itu kebanyakan pikiran kita.

Kok Ve sok tau banget,hmm..itu juga dulu pemikiran Ve. Sejak Ve menikah ,hal ini berubah...Ben yang banyak memberikan kontribusi dalam hal ini. Dia bilang ,taruh sampah tissu mu ditasmu,kalau kamu membuang sampah sembarangan nanti berpengaruh kepada environment. Terus Ve sempat ngeyel,loh kan cuma kecil aja,dan lagian masih banyak orang yang gak peduli malah buang sampah seperti botol ditengah jalan.

Terus ditimpal kembali oleh Ben,coba pikir deh kalau semua orang punya sama pendapat kaya kamu...gimana jakarta gak jadi tempat penimbunan sampah.

Lambat laun,Alhamdulillah itu semua berubah. Berkat suami yang terus mengingatkan untuk peduli kepada environment. Dan sekarang pas tinggal di sini,semakin deh dituntut untuk peduli sama lingkungan. Yah sejauh ini,itu nilai positif yang Ve dapat begitu tinggal di luar negeri.
Tak Ve temui sampah berserakan dijalan,terkecuali sampah dedaunan...itupun kadang2 suka ada public service yang membersihkannya.


Hmm,kok jadi ngobrol serius :)
Sebenarnya Ve mau pos tentang acara pekan ini. Kami plan sabtu ini mau berenang,karena ada kelas khususu wanita. Tapi terpaksa batal,karena agak flu. Setelah dipikir,lebih baik membereskan apartment aja. Akhirnya,seluruh ruang Ve vacuum dan pel termasuk kamar Aisyah. Kerja,kerja. Ayo kita kerja. Ben sih kebagian nemenin Aisyah ngoceh,eits juga kebaikan bersihin pupnya :D.

Setelah selesai Ve ngerjain semua,Alhamdulillah beres..sekarang lebih kelihatan fresh. Tiba sore hari,Ve mulai ngubek2 didapur,menu apa yang cocok buat kami. Akhirnya menu kali ini adalah baked potatos dengan chicken barbeque. Plus nasi dunk,ce' na mah kurang afdhol kalo ndak pake nasi,tetap kerasa laper.

Hehe, biasa kalo org Indo gak enak klo gak pake nasi. *_^. Setelah kita maem,tiba giliran Aisyah deh....habis ntu tidur deh. Met bobo yah, skat. Have a nice dream. Tinggal Ve dan Ben,yah apa lagi kalo ndak nonton tv dan relax. Terus dessert time dengan es krim.

Rencananya Ve mau nemeni Ben,nanti tengah malam nonton American football. Kalau Ve sendiri gak gitu suka tapi demi suami,ceilaaa :D....katanya gak rame nonton sendirian. Ve bilang sih ok saja,asal kalo Ve ketiduran jangan marah ya :D


Iya deh,have a nice weekend yah sahabat.

Semoga keberkahan dari Allah selalu mengiringi kita sekeluarga,amiin

Vi ses!
-wassalam-




1 comment:

Ima said...

Wah.. wiken kemaren ima asyik rebahan sambil selimutan ve. Kapan lagi dapet cuaca sejuk sesejuk kemaren ? he..he.. meskipun tetep sedih ngeliat sodara2 kita yg di JKT yg lagi berjibaku dgn air banjir. Hiks.. Semoga ALLAh memberikan mereka kesabaran yah.. amin..