July 14, 2006

Gado-gado ( campur-campur )

Salam,
Ketemu lagi dengan weekend, gimana sahabat plan weekendnya?

Ada 3 story seh kalau boleh dibilang Ve tulis dipostingan campur-campur ini alias gado-gado.
Minggu ini minggu yang teramat sangat melelahkan buat kami berdua, zibuuuk sekali ( ta elaaa :D ) Dipostingan terdahulu kan Ve sempat nulis kalau ijin tinggal Ve udah di setujui.
Nah,minggu ini Ve secara resmi udah dapat cpr number,namun secara real card nya belum dikasih hingga bulan depan. Lucu nya, kemarin surat-surat yang datang kan banyak ditujukan untuk Ve. Dari daftar account dibank,ampe urusan danish integrated .

Kemarin ada surat yang kembali lagi ternyata ke Kommune di Arhus sini, karena saudara-saudara...sebabnya kami berdua lupa nyantumkan nama Ve di mail box. So, begitu ada surat an.Vera...udah ditebak gak nyampe.
Memang seh keinget,tapi lupa mulu naruh stikernya. Habis selama ini bosen banget deh ah banyak reklame/iklan plus surat-surat tagihan or pembayaran buat Ben.
So ,Ve pikir2 yah gak begitu penting nama Ve.
Bayangkan coba, seperti surat2 iklan (koran2 and majalah yang isinya nawarin produk barang), itu udah mencapai 1 kardus besar. Bingung mau diapakan. Padahal kalau di Indo, saudara kita para pemulung akan dengan senang hati mengangkut kertas dan majalah tersebut. :)

Plus pas selasa kemarin Ve disuruh berbingung-bingung memisahkan file/berkas2 tagihan dsbnya kepunyaan suami. Ternyata bakat Ve ,waduh benar2 gak ada talent jadi sekretaris...pusing jadi administrator kali yeee :D . But,akhirnya selesai juga hari itu...file2 jadi lebih rapi..gak sembarangan tergeletak seperti biasa para suami ( tolong yah para suami lebih rapi dikit ) menaruh dimana aja.
Heheha,itu sekilas aja..tapi intinya seperti judul diatas campur-campur .

Hari rabunya kami ke mid wife dan atas rekomendasi dari midwife dapat saran buat scanning karena I am to skinny ( weksss , apa coba ?), midwifenya kesulitan mengukur panjang bayi. Ya akhirnya Ve sendiri deg-degan plus bingung...tapi untung ditenangin...ini semua normal aja bayinya kok,gpp. Karena buat kebaikan juga bisa make shure keadaan janin Ve nya.
Ok deh, selagi itu buat my baby ..why not?...jum'at ini kami dijadwalkan ke hospital. Oh ya berhubung udah dapat cpr number..jadi biaya semuanya gak ada alias free bin gratis . Alhamdulillah,fasilitas dari pemerintah.

Tapi tunggu dulu cerita scanning baby nya.. Hari Kamisnya kami pergi ke Sp?rg Kommune ( Arhus school for danish ). Setelah di interview ama pihak BP nya. Insya Allah Ve bisa di usahakan segera dapat kelas danish. Itu artinya, Ve mulai belajar dan sekolah ..inginnya agustus ini, tapi itu semua terserah dari pihak sekolah. Ini fasilitas lainnya. Sebenarnya banyak fasilitas lain,termasuk kalau mau bisa ambil kelas khusus buat bisnis or else. Kalau ambil itu katanya dapat dana dari pemerintah sekitar 4000kr/bulan plus kalau kurang bisa pinjam dari bank.
Tapi kebayang dengan kondisi Ve hamil , sekolah bahasa danish aja 15 jam/minggu plus nanti sore mesti kuliah. Hehehe, gak maksimal nanti..lebih baik konsentrasi ama 1 hal, prioritas dulu yang sekarang dibutuhkan.
Alhamdulillah akhirnya kelar juga deh interview,sembari nunggu surat panggilan dari sekolah untuk dapat kelas nya dan mulai nya kapan, mulai start lagi belajar dari cd.
Doakan yah man teman...biar sembari menunggu kelahiran...Ve bisa lulus modul 1 ,syukur2 Alhamdulillah modul 2...itu artinya Ve udah punya basic. Karena susah juga, Ve langsung di tempatkan ke Danish Education 3...langsung ke 3...karena mereka lihat background pendidikan jugaplus bisa bahasa english.
So, ini udah start deh keknya perjuangannya....waktu yang diberikan untuk lulus DU 3 ini 3 tahun plus 10 bulan untuk cuti hamil. Semuanya,Alhamdulillah free.
Juga, Insya Allah mau dilihat kembali background waktu Ve kuliah...rencananya ada tawaran sekolah ( ini plan jangka panjang sepertinya ). Yah, semoga semuanya sejalan dan mumpung ada kesempatan ,manfaatkan sebaik2nya buat menambah potensi diri.

Eng ing engg....hehehe udah gak sabar kah untuk bagian ke tiga nya?
Ini tentang hasil scanning, Alhamdulillah setelah lihat usg tadi ama suami juga bareng my mother in law, wuihhh kaget banget..our baby gerak-gerak..plus waktu di monitor wajahnya ngadep ke kami. Ada hidungnya,mulut,mata,telapak kaki,tangan juga tulang belakangnya. Malah nurse nya bilang,ini perfect picture karena kamu skinny..biasanya susah kali ambil picture dan ngukurnya.
Hehehehe, Alhamdulillah 100% normal katanya, beratnya udah 1249gram (1,2 kg), dan jantungnya biliknya ada 4, kepalanya juga normal. Alhamdulillah, Ben pas lihat babynya benar2 ternganga hehehe,melongo...ampe bilang amazing banget. Plus bayinya aktif sekali deh ah.
Iya,jadi Ve cuma di saranin makan lebih banyak, selain itu buat bayinya juga buat diri Ve. So, Ve nya juga kuat pas melahirkan nanti.
Hehehe, good news nya...UU dari Ben larangan makan cookies banyak2 dicabut...HOREEEEEEEE ! , malah midwifenya nyaranin makan kue dan es krim...kekekekek,sepulang dari midwife..langsung dibelikan strawbery cookies 4 pieaces euyy.:D bahagianya my baby, hehehe juga bundanya yaks :D

Iya,minggu ini melelahkan tapi juga banyak progress. So, gak nunggu2 ampe dekat due date, Kami bisa selesaikan satu persatu.

Eh ya, kami tetap gak nanya jenis kelamin loh yah...jadi silahkan menebak2 sendiri Man teman,karena pengen surprise aja..kelihatan gak dari picture ini nih kira2 M or F .

Ok deh segitu dulu campur-campurnya...Happy weekend yah, Semoga Allah swt selalu menaungi langkah kita dengan barokahNya,amiin.


Tampak Depan
Photobucket - Video and Image Hosting


Tampak samping :)
Photobucket - Video and Image Hosting

13 comments:

Retno said...

Assalamualaikum,
bagus, semoga serius ya nyak belajar Danishnya. Pokoke kudu istikamah, soale hidup ini penuh kejutan. Untuk dedeknya...lucu deh..jadi inget, aku juga masih simpen hasil foto USG Ammar, jadinya khan itu foto pertama baby toh.

Oh ya, yo mbak..makan yg banyak..bocah kok skiny banget. Bayinya masih kecil ya...maem deh pls...ah. Aku aja dulu engga gemuk juga loh pas hamil, tapi alhamdulillah berat Ammar pas lahir 3,3 kg..

Good luck ya...jangan lupa kapan chatnya? Dengan itu tu..

ummu raisah ok said...

Assalamu'alaikum Tante Ve..^_^
Kalo pengen cepet gede katanya maem black forest he he.. tapi dulu waktu ummi hamil, raisah dicekokin stroberi ciz keik ama coklat ais blendid starbuck...jadi nya raisah ndut banget, cucah keluarnya...abis berat nya 3760 n panjang nya 53...padahal ummi kecuiiiii...ll gettoh, jadinya di sesar deh..ummi sampe nangis nangis karena ga mw di sc, nekat mw normal padahal uda di induksi 7 jam buka nya cuma 1 cm. Jadi Te Ve bole maem yang manish manish, tapi teteup bijaksana ya...ntar kegedean lagi kayak raisah....
gak sabar mw liat dedek niy...

moeng said...

ve...sehat terus yah....:) ibu skinny, bisa melahirkan bayi yg sheat en montok juga kok...hehehe...so, banyak maem yg bergizi...insya Allah...

.:.A m e e.:. said...

selamat ver.....maaf nih baru komen..semoga semuanya berjalan lancar dan sperti saran ku kemarin...jangan banyak makan maniiissss yah...bahaya diabet kehamilan...gak nakut nakutin but u know the limit lah...:) doaian aku juga yah

Sun Flower Arco said...

@Retno www. iya jeng, doakan biar lancar dan bayinya sehat.

@Ummu Raisah , Wah memang black forest suka banget,tp klo beli di starbuck,mahal sekali..mending beli di toko bakeri biasa, toh rasanya tetap black forest,beda gengsi aja yah Mba.Raisah besar sekali yah 3,7kg :)

@Mba Moeng, mba apa kbr?...iya biar sehat kek abim dan Buna yah, doakan juga mba moeng :)

Salam
Vera

Sun Flower Arco said...

@Amee, iya Me..Insya Allah gak terlalu sampe mesti makan yg manis2 banget2,soalnya takut sakit gigi juga. Itupun dengan aturan,habis makan cookies langsung sikat gigi. Hmm, doakan yang mana Mee? biar dapat kesempatan juga?..iya deh,banyak2 shalat malam aja Say,mohon yg terbaik dri Allah swt,apapun nanti hasilnya ttp husnudzhan yah. Miss u

Salam

Vera

danida said...

Alhamdulilah....senengnya pagi2 dapet berita bagus:) hmm..tebak2an?? bolehh...hmm kayaknya babynya cewek deh ve he..he..he..sok teu yach:D

Nia said...

Ve, ayo makan yang banyak n jangan lupa minum susu bumil biar baby sehat n montok pas lahir :)

Sun Flower Arco said...

@MBa Ida
Hehehe, cewek yah mba ida...ayo kita lihat nanti pas oktober. Ve seh belum beli perlengkapan bayi apapun itu. SOalnya ortu suami sudah bilang gak usah beli2, mereka yang nyiapin...yo wiss...gak pake shopping2. Mending ditabung aja uangnya :D

@ Mba Nia

Iya mba nia, ihiks..aku gak doyan susu..disini susu buat bumil itu gak ada ve lihat semacam prenagent. Tapi diusahakan makan banyak deh...biar bisa montok seperti rayna :)

Mother of Abdullaah said...

Vera sayang, foto hasil scannya sama ama anak mbak yang nomor dua deh. Waktu itu dia juga ngadep ke muka. Hehe. Masalah susu, nggak perlu susu BumIl. Susu biasa aja juga udah mencukupi. Kok nggak suka susu? Belajar suka ya? Soale khan sayang, rich of calcium. Bagus buat tulang Vera dan dedek bayi. Apalagi women tend to catch Osteoporosis lho? *bukan nakut2in* Kalo nggak 'tega' minum susu, coba makan keju atau produk derivatif dari susu lainnya. Trus seperti kata ibu dr.Fa, jangan banyak2 makan cake, cookies ntar bisa diabetes selagi hamil. Spt mbak bilang waktu itu, di minggu 28 nanti Vera akan dites darah ngecek kalo develop diabetes selama kehamilan ato gak :) Aseli minumannya nggak enak! Mana musti pelan-pelan dan 'dinikmati' lagi minumnya :D Makan juga gak perlu banyak2 seperti pepatah 'ibu hamil makan porsi utk berdua', yang penting bergizi. Sedikit2 kalo sering khan bagus juga, contohnya mbak ini, hihihi. Selama hamil, makannya biasa2 aja kok, tapi anak2 lahir 4,010 kg dan 3,710 kg (maju seminggu karena musti sesar). So Vera, gambate! :)

Sun Flower Arco said...

@Ummu Abdullah,
Iya mba chie...ve juga gak terlalu banyak makan cookies...tp kalo susu memang susah sekali, krn susu sini aneh..kek prenagen gitu ndak ada di sini. Jadi penggantinya suplement kalsium aja. Semoga lancar. btw,udah lahiran mba?...gimana kbrnya?

Salam
vera

hanum said...

Wahh..ibu Ve..alhamdulillah ya si baby aktif. Klo di USG gitu..dah ketauan blom wajahnya mirip sapa? :)

Sun Flower Arco said...

@Hanum, wah mba...keknya belum ketahuan mirip sapa...yang pasti mirip ortunya yah :D, gimana mba Hanum sendiri?Udah mulai morningsickness? ...Selamat yah mba