January 7, 2006

My first journey

Mosque

Posted by Picasa




Assalamu'alaikum.wr.wb.
Akhirnya kami bisa sama-sama ke mesjid di tengah kota jumat kemarin.
Dan yang paling membuat saya bangga ( hihihi, yah karena punya jiwa preman * itu kata Jeng Amee loh ) adalah bisa naik bus sendiri ke town Arhus.

Kebetulan jum'at siang Ben pulang cepat, so Ben berniat untuk shalat jumat di town dan kami akan bertemu di perpustakaan. Satu-satunya tempat yang saya hapal banget yah perpustakaan.

Dengan bekal keberanian, Bismillah juga ...saya naikkin bus number 15, dan masukkan uang koin 20kr dan nanti saya akan dapat kembalian 3 kr dan tiket, begitu kira-kira Ben menerangkan malam sebelum saya pergi.

Setelah selesai acara pay tiket, saya duduk di barisan agak depan...oh ya...ada kejadian lucu..ketika saya ambil kembalian uang koin tersebut..tiba-tiba upsss..uang koin saya jatuh 1 kr tepat di depan pintu masuk bus...ihikss...keknya mau ngambil tapi malu sama penumpang di belakang cukup banyak memperhatikan.
So,leave that coin, dan sayapun langsung berinisiatif untuk mengambil tempat duduk agak depan. ( keknya grogi dan nervous bangett deh...)

Ketika dalam perjalanan, tiba-tiba disamping saya duduk seorang muslimah..tanpa membuang kesempatan sayapun mengucap salam dan menjabat tangan sekaligus perkenalkan diri saya.
Singkat ceritanya ternyata Sister ini dari Iraq, Dia sudah tinggal di Denmark 17 thn silam, sudah menikah dan mempunyai seorang anak.Lebih surprise lagi..Sis ini bekerja menghidupi keluarganya, karena suaminya sakit sehingga dialah yang harus menghidupi keluarga sehari-hari.
Subhanallah ya, Saya dalam hati bangga banget ama sister ini.

Saya pun mengatakan perihal saya disini, dan dia cukup memahami keadaan saya yang agak sedikit 'boring' dan dia membesarkan hati saya pula, katanya : " All, butuh waktu, gak bisa sekaligus".

Kamipun berbincang-bincang masalah komunitas muslim disini..tanpa terasa tempat yang saya tuju sampai.Akhirnya kami berpisah..dengan sebelumnya ...saya mengucap terima kasih, syukron jazakillah ukhti...dia pun dengan senyum menjawab waiyyaki.

Subhanallah banget...Allah SWT mendatangkan seorang muslimah disamping saya...sehingga saya gak terlalu nervous.

Sesampainya di perpustakaan, saya sms suami dan mengatakan saya sudah sampai dan saya menunggunya menjemputnya begitu shalat jum'at usai.

1,5 jam saya menunggu di Perpustakaan, baca buku-buku tentang feminist ( hihihih, saya suka sekali baca buku seputar woman case ).
Ben tiba,Alhamdulillah...kamipun melanjutkan perjalanan ke center town..disana sempat lunch 'shoama' dan mampir ke mesjid untuk melaksanakan shalat Ashar.

Subhanallah, bagus sekali mesjid nya....dan saya pun sempat mengambil picture dari mesjid terebut..dimesjid itulah Ben biasa shalat, serta ada beberapa mahasiswa Indonesia yang shalat jum'at disana.

Alhamdulillah, pengalaman hari jum'at adalah my first journey go to town with myself....but its really surprise cause I can stand alone.

Fuihh...semoga aja saya bisa belajar banyak lagi ...dan lebih mandiri...malu dong ama ame..masak dia 3 minggu di Uk udah berani naik bus...but saya gak.
hehehehhe, for her...thanks to inspirate me to be 'jiwa nekat'...:D

Love u all cause Allah SWT
for Min Skat...Thank u give me change...to be myself...:)


wassalam
sunflower

1 comment:

.:.A m e e.:. said...

waaah lahamdulillah deh...ikut seneng mendengar kisahnya ver....makanya, kadang menjadi preman (ops!) penting supaya tidak bosen dirumah ....maksude jiwa petualang gitu.....btw kayaknay prinsip bus di UK ama denmark beda deh. disini kalo ada uang jatuh, boleh diambil...huehue